Wednesday Sep 22, 2021 20:40

Dua Sisi Lain Dari Profile DJ Blanco dan Kehidupannya

Dua Sisi Lain Dari Profile DJ Blanco dan Kehidupannya

Matalelaki.com - Profile DJ blanco yang memiliki nama lengkap Benyamin Sarmanella awalnya hanya sebatas hobi namun dia memperluas menjadi sebuah kariri. Dia mampu memperoleh karir di musik sekaligus media. Kehidupannya seperti sekeping mata uang. Dj satu ini pasti sudah tak asing bagi kalangan penikmat musik DJ. Dia merupakan DJ terkenal di Indonesia.

Mewahnya dunia DJ sudah ditelusuri oleh Benny yang banyak orang sering menyapanya. Dia pun juga menambah pundi keuntungannya dalam bidang marketing. Sebelum dia masuk di dunia gemerlap, pada siangnya dia melakoni profesi sebagai communication managaer anda marketing Global TV.

 

Dari Party Ke Party

arneldini
arneldini

 

Sebenarnya Benny sudah sejak kecil memiliki bakat menjadi DJ. Bukan suka mendengarkan musik, namun selalu asyik dengan tren mainan yang sedang terkenal saat itu. Dia suka dengan tamiya dan video game. Dia suka merakit dan membongkar mainan dan juga suka menonton TV. Hobinya ini terbawa sampai dia remaja.

Sehingga dia juga memiliki hobi baru yaitu mengotak-atik sebuah piringan hitam. Mixing lagu dan msuik pun dia coba. Sehingha dari situ dia berkeinginan untuk masuk di dunia yang gemerlap. Sebelum dia memiliki alat sendiri, dia sering nebeng pada temannya.

Sedangkan dunia malam sendiri sebenarnya tidak sengaja dilalui oleh Benny. Hobinya selalu bergaul dengan teman sesama kuliah di USA. Dari sini dia timbul inspirasi untuk masuk di dunia malam tersebut. Lama-kelamaan dia kenal dunia itu dan terasa asyik serta menyenangkan. Melalui hal tersebut, dia menerima tawaran ngeDJ pada acara ulang tahun dan beberapa event kecil.

Bukan hanya profesi DJ saja, konflik yang terjadi di Indonesia tahun 1998 membuat orang tuanya panik dan memutuskan bahwa dia tinggal sementara di USA. Selama di sana, Profile DJ yang bernama benny ini harus memenuhi kebutuhan hidupnya. Selain menggeluti DJ, dia juga bekerja di Showhomes Of Amerika mulai bulan agustus 1997 hingga desember 1998.

SoundCloud
SoundCloud

 

Pada tahun 1999, dia melamar pekerjaan menjadi Marketing Asistant di Universal Visian, Virginia, USA dan mendapatkan sistem kontrak selama satu tahun. Pada tahun tersebut paspornya habis. Terpaksa dia kembali di indonesia. Saat itu, dia belum mempunyai pekerjaan tetap, sehingga rajin menerima tawaran ngeDJ

Setelah syudy di USA dengan menyandang gelar Master of Bussines Administration in General anda Internatinal Bussiness, sebenarnya untuk mencari pekerjaan pasti mudah ketika sudah melamar di Indonesia. Namun setelah datang di negaranya sendiri dia sering melakoni profesinya menjadi seorang DJ.

celebrity.okezone.com
celebrity.okezone.com

 

Pada tahun 2000, benny pun bertemu dengan sahabatnya masa kecil yaitu Mutis Kasin. Lantas dia mengajak di Hardrock FM yang merupakan sebuah radio jakarta yang merupakan tempat kerjanya. Di sana dia menjadi Advertising and Promotions Executive selama satu tahun. Dia pun harus mengatur jadwalnya sendiri. Selama itu weekend dia masih mendapatkan tawaran menjadi DJ. Sedangkan di hari biasa dia kerjanya di radio.

Dia mempunyai pemikiran bahwa dia tidak seterusnya menjadi DJ. Memang sekarang dia Top namun untuk selanjutnya pasti akan bermunculan DJ baru. Sehingga dipun jatuh cinta dengan pekerjaan di media. Karirnya pun meluas bukan hanya di radio saja, namun di majalah dan televisi.

 

Menjalin Networking

Rave Colony
Rave Colony

 

Menjalin sebuah relasi merupakan kewajiban yang dijalankan dalam hal apapun. Dari karirnya menjadi DJ, benny mengatakan bahwa relasi itu penting. Sehingga dia selalu menjalin relasi sangat baik kepada siapapun.

Saat dia kerja di media, hal itu juga menjadi kebiasaan yang baik. Dengan terjalinnya relasi itu, profesi benny pun selalu menuntutnya untuk dekat kepada siapapun sehingga bisa dibantu dan terbantu dari banyak orang. Profesi DJ membantu dia menjadi marketing. Karena dengan DJ benny bisa bertemu dengan klien dan lebih santai.

Tidak heran jika dia mendapatkan pekerjaan yang layak di Global TV dan mengepalai dua hal yaitu marchandising dan event. Di setiap devisinya mempunyai 10 karyawan.

 

Berkeinginan Karirnya Cemerlang

kapanlagi.com
kapanlagi.com

 

Dengan semua ini Profile DJ satu ini menganggap dirinya belum sukses dalam berkarir. Sudah 10 tahun di media, dia pun ingin sekali mencoba karir jenis baru. Sebab dari sini dia sudah memiliki koneksi yang baik dan benyak. Dia kepikiran untuk membuka suatu usaha. Namun masih belum memiliki rencana matang.

Dia selalu memegang untuk selalu semangat dan menanamkan sifat positif thingking. Apapun yang dia jalani jangan berpikiran hal buruk. Saat sudah memiliki pikiran buruk, maka dijamin semangat menurun. Namun selalu positif, semangat selalu menemani. Serta tidak pernah lari dari masalah yang dihadapi. Seperti itulah prinsip yang selalu dipegang teguh.

Meski aktivitasnya full, benny juga tidak lupa untuk berjumpa dengan anak dan keluarganya. Meski sekedar menemani anak menonton atau apa saja sudah menjadi kebiasaan yang sangat menyenangkan. Dia dan istri selalu meluangkan waktu untuk keluarnyanya. Biasanya jadwalnya tabrakan dengan jadwal istrinya. Sehingga benny akan mengalah untuk mengganti jadwal yang lebih baik.

Seperti itulah Profile DJ yang sangat populer pada saat itu, kehidupannya di antara dua sisi. Dia mampu menyeimbangkan dunia malam yang gemerlap dengan pekerjaan yang ekstra dilakoninya pada saat siang hari. Bahkan tak lupa untuk menjaga sisi harmonis keluarga.

 

You may also like

Leave a comment