Monday Jul 26, 2021 08:27

Donna Visca, Wanita Cantik Penyuka Game MOBA

Donna Visca, Wanita Cantik Penyuka Game MOBA

MATA LELAKI - Keberadaan streamer atau host gamer wanita saat ini seolah menjadi fenomena tersendiri di dunia E-Sports Indonesia. Sepak terjang mereka tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki segudang kemampuan dan juga prestasi yang memukau. Salah satu Streamer wanita yang banyak dikenal adalah Mutiara Donna Visca. Seperti apa kiprahnya di dunia E-Sports ini?

Wanita yang akrab disapa Donna Visca ini merupakan salah satu brand Ambassador dari salah satu produk IT ternama yakni Omen By HP. Kiprah dirinya dalam dunia e-sports ini dimulai ketika dirinya menjadi seorang cosplayer yang meramaikan event Dota 2. Dari situ dirinya mulai dikenal banyak oleh para penggiat e-sports di Indonesia.

Publik banyak menilai dirinya dari kemampuan bermain game yang sangat memukau. Tercatat, dirinya memainkan beberapa game online seperti misalnya Dota 2. Donna Visca terlihat aktif melakukan livestream atau siaran langsung ketika bermain game Dota 2 tersebut. Akan tetapi, kini dirinya memainkan permainan lainnya di luar game Dota 2.

Aktif sebagai seorang gamecaster membuat banyak pihak menunjuk dirinya sebagai salah satu host atau pembawa acara dalam ajang gaming. Seperti misalnya PINC atau PUBG Mobile Indonesia National Championship pada tahun 2020 yang lalu. Sejak saat itu namanya mulai melambung di ranah ajang E-Sports khususnya ajang yang dilaksanakan di Indonesia ini.

Donna Visca, Wanita Cantik Penyuka Game MOBAFoto: instagram

Salah satu faktor yang membuat dirinya bisa dikenal seperti sekarang ini bukan hanya dari kemampuan dan juga keterampilannya dalam bermain game. Akan tetapi, dari sikap dirinya juga yang dikenal sangat baik di mata penggemar permainan online yang ada di Indonesia. Keramahannya dalam menyapa penonton membuat dirinya bisa dengan mudah dikenal banyak orang.

Sebagai seorang figur publik, dirinya juga memiliki akun media sosial dengan berbagai macam materi yang sangat menarik. Seperti misalnya video blog mengenai kesehariannya, lalu unboxing barang, dan juga sebagai seorang wanita, beberapa kali juga dirinya membagikan tutorial seputar kecantikan. Semuanya mendapatkan respon positif dari para penggemar di media sosialnya tersebut.

Seperti yang disebutkan di atas, dirinya memulai karier sebagai seorang cosplayer, dan tercatat ada beberapa karakter yang pernah diperagakan seperti misalnya tokoh anime dari Jepang dan juga beberapa karakter  yang ada dalam game online. Donna Visca mengatakan bahwa kegiatan cosplayernya tersebut merupakan muara dari hobinya yang menyukai serial anime.

Kecintaannya dalam dunia hiburan Negeri Sakura membuat dirinya dipercaya menjadi JS Navigator atau Japanese Station Navigator. Japanese Station sendiri merupakan situs yang membahas segala sesuatu mengenai kegiatan yang menarik seputar Jepang melalui sudut pandang dari orang Indonesia. Tidak salah jika dirinya menyukai segala sesuatu yang berbau hiburan Jepang mulai dari manga hingga anime.

Keberadaan penggemar merupakan sebuah aset bagi seorang Donna Visca di mana dirinya tidak segan untuk mengajak penggemarnya untuk berbicara atau foto bersama. Tidak hanya penggemarnya di dunia nyata, dirinya juga terkenal sangat ramah terhadap penggemarnya yang ada di dunia maya. Beberapa kali dirinya mengadakan sesi tanya jawab interaktif.

Dunia game merupakan dunia yang sudah menjadi tempat tinggal bagi seorang Donna Visca karena di situlah dirinya mendapatkan popularitas. Akan tetapi, meskipun demikian, Donna tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang pelajar yakni menuntut ilmu. Dirinya tercatat sebagai salah satu mahasiswi yang pernah mengenyam pendidikan di London School of Public Relations.

Dirinya bercerita ketika sedang berkuliah dulu, sebelum berangkat ke kampus, Donna Visca menyempatkan diri untuk bermain game sejenak. Dalam sehari, dirinya mengaku bisa menghabiskan waktu sampai 6 jam bermain game. Soal genre permainan, wanita asal Palembang ini menyukai game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena seperti misalnya DOTA. 

You may also like

Leave a comment