Sunday Sep 25, 2022 18:01

DJI Mavic 2 Pro, Drone “Mainan” Berteknologi  Tinggi

DJI Mavic 2 Pro,  Drone “Mainan” Berteknologi  Tinggi

Matalelaki.com - Sekalipun kita tidak memiliki alasan yang cukup untuk membeli drone, harus kita akui dapat memilikinya bisa dibilang keren juga ya. Drone sebagai “Mainan” berteknologi  tinggi, dengan kemampuan pengambilan gambar yang sangat baik dan sinematik. Bila anda memang bekerja atau memiliki hobi di bidang video  grafis drone adalah pilihan wajib yang harus di miliki, untuk mengambil gambar atau video dari posisi yang sangat sulit bila diambil secara manual. Dan kabar baik nya bagi anda, teknologi drone sekarang sangat berkembang dalam segi kualitas dan stabilitas video. Bila pun hanya untuk menjadikan anda jadi lebih keren, memilikinya pun tidak ada masalah kan.

Seperti gadget berteknologi tinggi lain nya istilah “apa yang anda dapatkan adalah apa yang anda bayar” juga terjadi pada pilihan drone di pasaran. Untuk mendapatkan video udara dengan gambar yang menakjubkan tentunya harus disiapkan sejumlah uang yang menakjubkan juga. Karena pada dasarnya drobe adalah mainan mahal.

DJI Mavic 2 Pro

Kali ini kami merekomendasikan DJI Mavic 2 Pro sebagai pilihan drone untuk anda . Dinobatkan sebagai drone kecil terbaik di pasaran th 2019 oeh PC Magazine, drone ini memberikankualitas gambar dan video yang sangat unggul, kemampuan penghindaran rintangan saat terbang, dan pastinya yang utama adalah masa pakai baterai yang sangat baik.

Model drone ini di unggulkan karena disertai dengan Kamera Hasselblad, produsen kamera dari Swedia. Kamera Hasselblad ini terkenal dengan desain nya yang ergonomis sehingga  kualitas gambar nya  sangat bagus, sesuai dengan spesialis  keahlian kamera produksi dari Swedia. Sejak 1941, kamera Hasselblad telah menangkap beberapa gambar paling ikonik di dunia - termasuk pendaratan pertama di bulan. DJI bersama bersama mitra nya  Hasselblad mengembangkan kamera ini khusus untuk Drone nya, Mavic 2 Pro dilengkapi dengan kamera Hasselblad L1D-20c yang serba baru.memiliki teknologi Hasselblad Natural Color Solution (HNCS)  bertujuan membantu pemakai untuk menangkap bidikan foto udara 20 megapiksel yang cantik dalam detail warna yang memukau.

Walau pun mengusung teknologi tinggi yang canggih tetapi DJI membuat agar drone ini dapat dioperasikan dengan mudah oleh penguna awam.

Kamera nya dendiri dibekali dengan sensor CMOS tipe terbaru yang memiliki sensor gambar yang 4 kali lebih efektif dari tipe sebelum nya, sensor yang lebih besar menberikan kinerja yang lebih baik dalam kondisi cahaya yang kurang dengan rentang ISO yang semakin lebar dari yang hanya iso 3200 menjadi 12800. Gambar video yang kita ambil akan tetap sempurna walaupun dalam kondisi minim cahaya.

CMOS

Mavic 2 Pro mendukung profil warna Dlog-M 10-bit. Sistem ini merekam lebih dari 1 miliar warna (dibandingkan dengan 16 juta warna dari teknologi pengkodean warna 8-bit tradisional) dan mempertahankan detail yang lebih mendalam di highlight dan bayangan. Sekarang Anda dapat menangkap gradasi paling halus saat matahari terbenam atau matahari terbit, memberikan ruang yang lebih besar dalam pengeditan gambar.

Dengan dukungan teknologi rekam gambar HDR 4K 10-bit, mebuat hasil gambar video Mavic 2 Pro dapat disaksikan ke monitor/TV 4K dengan kualitas  warna yang tepat. gambar yang lebih cerah dan peningkatan kontras membuat video HDR begitu menarik.

cam

Penyesuaian Aperture/ bukaan lensa  dengan rage  f/2.8- f/11 akan memberikan kualitas gambar yang sempurna di lingkungan cahaya tinggi maupun rendah. Saat memotret dalam cahaya rendah, atur aperture ke f/2.8 sehingga leih banyak cahaya masuk untuk mengambil foto yang cerah dan jernih. Saat memotret di lingkungan yang terang,  atur apertur ke f/11 untuk menurunkan kecepatan rana dan membuat video Anda lebih halus

mavic 2 Pro

Mavic 2 Pro  memiliki jarak  terbang udaranya kurang lebih 31 menit. Sedangkan kecepatannya maksimal sekitar 70 kilometer per jam. Walaupun dimensi nya lebih besar dari tipe sebelum tetapi, motor pemgerak nya bisa bekerja secara lebih stabil tanpa menimbulkan suara berisik di sekitarnya.

Bila dalam kondisi rintangan angin  yang sangat kecil jarak terbang  nya bisa hingga 7 km. DJI Mavic 2 Pro dalam kondisi terlipat memiliki ukuran dimensi 214 x 91 x 84 mm dalam kondisi  terbuka dimensi nya 322 x 242 x 84 mm. Beratnya, termasuk baterai mencapai hampir satu kilogram, persisnya pada angka 907 gram. Untuk baterainya sendiri punya kapasitas sebesar 3950 mAH.

Harga yang dibandrol untuk Mavic 2 Pro adalah sekitar 20 juta rupiah sebanding dengan hasil nya dan yang jelas menambah level keren pemilik nya.

Sumber Foto : https://www.dji.com

You may also like

Leave a comment