Tuesday Nov 29, 2022 23:54

DJ Stevie Domminique, Female DJ dengan Hobi Ekstrim

DJ Stevie Domminique, Female DJ dengan Hobi Ekstrim

MATA LELAKI - Memiliki karier di dunia hiburan, khususnya di tanah air tidak cukup jika menguasai 1 bidang saja. Diperlukan adanya kemampuan lain yang memungkinkan pelakunya untuk sukses di bidang lain, namun masih dalam ranah hiburan. Salah satu DJ berikut yakni Stevie Domminique mengawali kariernya bukan dari dunia musik, namun dari dunia modeling.

Awalnya, Stevie adalah salah satu finalis dalam ajang Majalah Aneka yang dia ikuti pada tahun 2007 yang lalu. Ajang tersebut mencari bibit-bibit model muda yang akan dijadikan sebagai seorang model ternama nantinya. Dalam ajang yang diadakan pada edisi tahun 2007 tersebut, Stevie ikut ambil bagian dan dia masuk sebagai salah satu finalis.

Berkembang dengan baik di dunia hiburan khususnya di dunia modeling tidak membuat dirinya merasa cukup puas. Melihat perkembangan musik khususnya musik EDM pada tahun 2010-an, dirinya kemudian memutuskan untuk menjadi seorang DJ pada tahun 2011 yang lalu. Keputusannya tersebut ternyata berbuah manis di mana publik banyak mengenal dirinya sebagai DJ.

Dalam sebuah wawancara, Stevie yang menyukai olahraga Yoga tersebut pernah mengeluarkan pernyataannya terkait kepindahannya ke dunia musik tersebut. Menurutnya, dengan menjadi DJ bisa membuat dirinya semakin percaya diri dan juga bisa menyapa para penggemarnya dengan mudah. Dirinya juga mendapatkan banyak kesempatan untuk tampil di depan publik sebagai seorang DJ.

DJ Stevie Domminique, Female DJ dengan Hobi Ekstrim
Foto: instagram

 

Memiliki kesibukan di dunia hiburan, membuat dirinya harus bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Apalagi pekerjaannya kini menuntut dirinya untuk terus bisa tampil secara baik di depan penggemarnya. Untuk menjaga kondisi tubuhnya, Stevie rutin melakukan olahraga. Di sela kesibukannya, dirinya aktif dalam bela diri Muay Thai yang berasal dari Thailand.

Menurut Stevie, bagi wanita pekerja seperti dirinya, olahraga jenis tersebut adalah salah satu olahraga yang cocok untuk bisa dijalani. Selain itu, dirinya juga harus memiliki pertahanan diri, mengingat apa yang dikerjakannya itu memiliki resiko keamanan yang cukup tinggi. Dengan menguasai salah satu ilmu bela diri, Stevie bisa menjaga dirinya sendiri.

Penampilan yang konsisten menjadi salah satu kunci mengapa dirinya bisa dengan mudah mendapatkan tempat di hati para pecinta musik EDM. Hal itu juga yang dijadikan pedoman oleh dirinya untuk bisa tampil lebih baik lagi di atas panggung. Selain itu juga, kemampuan untuk mengasah teknik permainan DJ menjadi hal utama yang dia lakukan.

Ada salah satu ciri khas yang dimiliki oleh Stevie Domminique ini, yaitu tato yang ada di tubuhnya tersebut. Stevie mengaku jika dirinya  memiliki setidaknya 9 buat tato yang ada di tubuhnya tersebut. Ditambahkannya lagi, setiap tato yang ada di tubuhnya itu memiliki makna tersendiri bagi seorang Domminique.

DJ Stevie Domminique, Female DJ dengan Hobi Ekstrim
Foto: Instagram

 

Stevie Domminique mulai membuat tato di tubuhnya pada tahun 2009 yang lalu, ketika dirinya aktif sebagai seorang model. Saat itu dirinya membuat tato di bagian punggungnya dengan gambar sosok seorang Geisha yang sedang berdoa. Perlu diketahui, beberapa kalangan menilai Geisha ini adalah profesi yang hina, dan oleh sebab itu dirinya membuat tato yang bergambar Geisha tersebut.

Selain tato yang bergambar Geisha tersebut, Stevie Domminique memiliki gambar tato lainnya yaitu gambar Diamond, kemudian Ankh dan juga Bunga Lily. Ada cerita di balik pembuatan tato yang bergambar bunga Lily tersebut. Stevie mengatakan bahwa sang ibunda sering membeli bunga Lily untuk disimpan di rumahnya tersebut.

Selain itu juga untuk tato dengan gambar Priceless Diamond ini memiliki arti bahwa tato seumur hidup. Sedangkan, tato terakhir yatu tato Ankh adalah lambang yang digunakan oleh Ratu Cleopatra yang merupakan Ratu paling cantik di dunia. Ada berkah tersendiri akibat diirinya menggunakaan tato hingga 9 buah di bagian tubuhnya ini.

Stevie Domminique pernah bermain dalam sebuah film yang berjudul Mati Muda di Pelukan Janda, dan dalam film tersebut dirinya mendapatkan peran antagonis. Karena tatonya tersebut, sang casting director menilai bahwa Domminique cocok untuk memerankan wanita antagonis atau nakal. Padahal di balik sangarnya tato tersebut, Domminique mengaku bahwa dirinya adalah wanita mellow.

DJ Stevie Domminique, Female DJ dengan Hobi Ekstrim
Foto: Instagram

 

Di luar kesibukannya sebagai seorang DJ, Stevie Domminique ternyata memiliki sebuah hobi yang dikatakan anti mainstream bagi seorang wanita. Dirinya hobi mendaki gunung dan bermain ke lokasi wisata alam. Siapa sangka, dirinya kemudian mulai jatuh hati dengan hobinya mendaki gunung tersebut bersama dengan teman-teman satu komunitasnya di luar DJ.

Ketika ditanya, lebih memilih mana berbelanja di Mall atau mendaki gunung, mengingat banyak wanita yang lebih rela menghabiskan waktunya di mall ketimbang bermain di alam, Stevie menegaskan bahwa dirinya lebih memilih untuk mendaki gunung. Dirinya mengaku penasaran untuk menaklukan gunung-gunung yang ada di Indonesia ini dengan hobinya.

Akan tetapi, meskipun memiliki hobi tersebut, Stevie baru 3 kali ini mendaki gunung, yakni Gunung Rinjani, kemudian Gunung Cikuray, dan yang terakir adalah Gunung Ciremai. Kepada kami, Stevie menceritakan bahwa dirinya mendapatkan banyak manfaat dari hobinya yang ekstrim ini. Dirinya bisa memanjakan mata dengan pemandangan indah sepanjang jalur pendakian dan juga bisa berinteraksi dengan komunitas pecinta alam.

Karena dirinya juga rajin mengikuti latihan Muay Thai, maka untuk setiap pendakian gunung dirinya tidak perlu persiapan khusus. Dalma hal ini, dirinya dinilai sudah siap secara fisik, namun mungkin untuk beberapa keperluan untuk pendakian yang harus dia siapkan sebelumnya bagi seorang Stevie Domminique.

DJ Stevie Domminique, Female DJ dengan Hobi Ekstrim
Foto: Instagram

 

Sekali lagi, dari hobinya tersebut juga membawa berkah tersendiri bagi Domminique yang berkecimpung di dunia hiburan. Dirinya mendapatkan tawaran untuk menjadi Co-Host dalam program Para Petualang Cantik yang disiarkan oleh Trans7 beberapa waktu lalu. Dirinya saat itu tampil dalam acara spesial ketika Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-71 dan mendapatkan kehormatan mengibarkan bendera merah putih di Puncak Gunung Ciremai.

You may also like

Leave a comment