Profile DJ Snake, Produser Musik Elektronik Dari Prancis

Profile DJ Snake, Produser Musik Elektronik Dari Prancis Profile DJ Snake, Produser Musik Elektronik Dari Prancis

Matalelaki.com - William Sami Étienne Grigahcine (lahir 13 Juni 1986), yang dikenal secara profesional sebagai DJ Snake, adalah seorang DJ Prancis dan produser rekaman dari Paris.

#
Sumber: @djsnake

DJ Snake adalah produser dan artis nominasi Grammy yang memulai debutnya di kancah internasional dengan single "Bird Machine" dan "Turn Down for What" pada tahun 2013. Single populer  lainnya berjudul "Bird Machine" yang merupakan kolaborasi dengan sesama musisi Prancis, Alesia.  Single ini dinaungi dibawa label Mad Decent, label rekaman yang berbasis di Los Angeles yang dijalankan oleh DJ Diplo, dan dirilis pada Februari 2013. Pada Juni 2013, DJ Snake diundang oleh DJ Diplo untuk melakukan live mix di acara radionya, "Diplo & Friends  ", yang mengudara di Radio BBC 1.

#
Sumber: @djsnake

DJ Snake diumumkan akan bekerja pada kolaborasi dengan DJ Diplo, awalnya dijadwalkan debut pada tahun 2014;  akhirnya dirilis pada tahun 2015 dengan single "Lean On" yang bekerja sama dengan MØ dan Mayor Lazer serta mantan anggota Pussycat Doll, Melody Thornton.  Pada 30 April 2014, DJ Snake dilabeli sebagai "Artist to Watch" oleh FoxWeekly.  Dia dan Dillon Francis diumumkan sebagai DJ pendukung untuk Tur Musim Panas 2014 dengan Skrillex.  Pada bulan Maret 2018, Billboard menyebut DJ Snake di peringkat sembilan dengan kategori musisi dance 2018 dalam Billboard Dance 100.

#
Sumber: @djsnake

DJ Snake lahir dari keturunan Aljazair di Paris dan dibesarkan di Ermont, sebuah distrik banlieue di luar Paris, yang ia gambarkan sebagai ghetto.  Di masa mudanya, DJ Snake memiliki hobi seni grafiti, membuatnya mendapatkan nama "snake" karena ia dapat secara konsisten ketika ditangkap polisi.  Dia mulai menjadi DJ pada usia 14, dan kemudian mulai menciptakan lagu pada usia 19 tahun.  Di awal karirnya, DJ Snake tampil di klub termasuk Les Bains Douches di Paris.  Pada tahun 2005, ia bertemu dengan manajernya Steve Goncalves, yang mendorong DJ Snake untuk mulai membuat musiknya sendiri.

#
Sumber: @djsnake

Pada 2011, DJ Snake turut andil dalam membuat album Lady Gaga, Born This Way.  Hal ini membuatnya mendapatkan nominasi Grammy untuk Album of the Year pada Februari 2012. DJ Snake juga merupakan  co-produser untuk lagu "Government Hooker", yang terpilih sebagai lagu terbaik oleh penggemar Lady Gaga setelah rilis album.  Lagu ini seharusnya dirilis sebagai single sebelum Interscope Records memutuskan untuk menghentikan pemasaran album setelah rilis.  Dia juga sempat merilis remixed "New Slave" Kanye West, "You Know You Like It" AlunaGeorge, Duck Sauce "It's You" dan "Bubble Butt" dari Major Lazer.

#
Sumber: @djsnake

Pada Desember 2013, "Turn Down for What", kolaborasi DJ Snake dengan Lil Jon, dirilis di Columbia Records.  Lagu ini ditampilkan dalam iklan untuk Sol Republic DECK, sebuah speaker nirkabel, yang ditayangkan pada Oktober 2013. "Turn Down for What" masuk dalam sepuluh besar tangga lagu Billboard Dance / Electronic selama minggu terakhir bulan Desember.  Pada Januari 2014, single ini masuk 5 besar di tangga musik Dance dan debut No. 38 di Billboard Hot 100. Lagu ini bersertifikat emas pada Februari 2014 dan platinum pada Maret 2014. Lagu ini mencapai sepuluh besar Hot 100 pada April 2014. Video musik untuk single ini dirilis pada Maret 2014. "Turn Down for What" dinominasikan untuk MTV Video Music Awards untuk kategori Best Direction, Best Art Direction, Best Visual Effects, dan MTV Clubland Award.

#
Sumber: @djsnake

Pada bulan Februari 2014, DJ Snake dan Dillon Francis merilis "Get Low" di halaman SoundCloud dan YouTube resmi mereka, sebagai single utama dari album studio debut Francis Money Sucks, Friends Rule.  Baik "Get Low" dan "Turn Down for What" ditampilkan dalam soundtrack film Furious 7. Lagu tersebut masuk kembali ke Billboard Hot Dance / Electronic chart sementara DJ Snake kembali masuk ke Billboard Artist 100.

#
Sumber: @djsnake

Pada bulan Desember 2014, remix DJ Snake dari lagu AlunaGeorge "You Know You Like It" dirilis di Island Records.  "You Know You Like It" berhasil mencapai peringkat nomor satu di tangga lagu Billboard's Dance / Mix Show Airplay dan Rhythmic Songs chart pada Juni 2015. Memuncak pada urutan 13 di Billboard Hot 100. Pada bulan yang sama, Associated Press mendaftarkan remix sebagai deretan lagu ke-8 paling banyak diputar di Spotify Amerika Serikat.

#
Sumber: @djsnake

Pada bulan Maret 2015 "Lean On", lagu kolaborasi DJ Snake dengan Major Lazer dan MØ, dirilis dibawa naungan label Mad Decent, sebagai single utama dari album studio ketiga Major Lazer Peace Is the Mission. Pada bulan Juni, Majalah Time menyebut lagu itu sebagai salah satu "Lagu Terbaik 2015".  Pada bulan September 2015, "Lean On" melampaui 526 juta pendengar Spotify, menjadikannya lagu yang paling banyak didengar di layanan ini.  Video official "Lean On" menjadi salah satu dari "The Best Videos of 2015".  

#
Sumber: @djsnake

DJ Snake merilis single ketiga album, "Let Me Love You", yang berkolaborasi dengan penyanyi Kanada Justin Bieber di tahun 2016.  Pada 2 Januari 2017, DJ Snake mulai mempromosikan single keempat album "The Half", yang berkolaborasi dengan Jeremih, Young Thug dan Swizz Beatz.  

#
Sumber: @djsnake

Pada akhir Agustus 2018, DJ Snake mengumumkan melalui platform media sosialnya bahwa ia akan merilis lagu baru akhir tahun itu.  Bulan berikutnya, ia mengkonfirmasi lagu itu akan diberi judul "Taki Taki" dan dia akan berkolaborasi dengan Selena Gomez, Cardi B dan Ozuna.  Lagu ini dirilis pada 28 September 2018 dan sampai sekarang menjadi lagu hits di dunia.

Leave a Comment