DJ Shawn Male, DJ Penghipnotis Party People

DJ Shawn Male, DJ Penghipnotis Party People Sumber: indoclubbing.com

MATA LELAKI - Kiprah Male DJ di Indonesia memang selalu menarik perhatian untuk terus diulas mengenai latar belakangnya. Tidak sedikit male DJ Indonesia yang menjajal profesi sebagai DJ ketika mereka sedang bersekolah di luar negeri atau karena menonton suatu pertunjukan. Salah satunya adalah seorang Male DJ asal Indonesia yang mengemban pendidikan di Australia bahkan meraih kesuksesan melalui karyanya. Siapa dia?

Adalah DJ Shawn yang memulai perkenalan dengan dunia DJ-nya pada tahun 2003 lalu ketika dirinya besekolah di Melbourne, Australia. Dirinya termotivasi oleh permainan beberapa DJ tenar seperti DJ Boogs, Superpitcher, Nathan Coles, dan Terry Francis. DJ Shawn belajar memainkan alat-alat DJ secara otodidak dan juga berkat bantuan salah seorang rekannya.

DJ Shawn sendiri sudah pernah main di beberapa kelab malam populer yang ada di kota Melbourne seperti Platform 1, Next Blue, dan masih banyak lagi. Kepopulerannya tersebut membawanya mendapatkan atensi dan penghargaan penuh dari para penonton yang menyaksikan permainannya tersebut. Selama 2 tahun di tahun 2005 sampai 2007, DJ Shawn bermain di beberapa kelab malam ternama di Jakarta seperti Wonderbar, Balcony, Vertigo.

#
Foto: Indoclubbing

 

Antusiasmenya terhadap dunia musik EDM ini membuatnya mampu menguasai beberapa genre seperti misalnya Groovy, Deep, Soulful, Quirky Tech, dan juga House. Memiliki pengalaman yang banyak di dunia DJ membuat DJ Shawn mendapat tempat sendiri di hati para penggemar musik-musik EDM. Bahkan dirinya bergabung dengan salah satu label musik EDM ternama yakni Spinach Records.

Salah satu keunikan dari DJ Shawn adalah dirinya mampu memainkan musik-musik EDM yang dikemas dengan menarik dengan genre yang dia kuasai. Bahkan di saat para pecinta musik EDM belum bisa menerima genre musik yang dimainkannya, DJ Shawn menunjukkan kemampuannya sehingga pengunjung yang tadinya tidak tertarik jadi ikut menikmati alunan musik.

Dirinya juga tercatat banya mengisi event-event musik EDM seperti misalnya ajang Enter The Void yang diadakan oleh Colosseum Club Jakarta. Selain memiliki hobi DJ, Male DJ Macho ini memiliki hobi lain yang juga menyehatkan yakni bersepeda.

Leave a Comment