DJ Rara De Soyrez, Female DJ yang Memiliki Darah Seni

DJ Rara De Soyrez, Female DJ yang Memiliki Darah Seni Sumber: Korda News

MATA LELAKI - Memiliki keterampilan dalam berbagai hal di dunia hiburan adalah sebuah kelebihan yang sepertinya sering untuk diabaikan. Pasalnya, permintaan industri hiburan yang semakin dinamis ini membuat pelakunya harus berjibaku dengan keadaan yang ada. Begitu pula dengan model cantik sekaligus DJ asal Surabaya berikut yang memliki nama panggung DJ Rara De Syorez.

Rara sebelumnya adalah seorang model yang sosoknya sering menghiasi berbagai macam majalah dan juga katalig produk. Selain itu juga dirinya sering terlihat melenggang di atas karpet catwalk yang ada di wilayah kota Surabaya. Sosoknya memang sudah dikenal sebagai model cantik, jauh sebelum dirinya menjadi seorang Female DJ seperti saat ini.

Tidak mudah untuk menjadi seorang DJ, Rara bercerita bahwa dirinya membutuhkan kepercayaan dari kedua orangtuanya. Memiliki nama asli Rara Shita Laksmi Nilam Sari Prajna Swasti Prodo Binambar, dirinya menceritakan bahwa tahun 2016 silam adalah tahun di mana dirinya mulai memasuki dunia DJ. Rara mengikuti sebuah kursus menjadi seorang DJ.

#
Foto: Korda News

 

Selama setahun, dirinya berguru kepada seorang mentor, dan baru masuk ke dalam Maxx Industrial pada tahun 2017. Tidak hanya memiliki kemampuan dalam bidang musik DJ, Rara juga pernah menjadi salah satu personil band rock dengan posisi sebagai vokalis. Hal itu dia lakoni ketika kuliah di jurusan Teknik Sipil ITS Surabaya.

Ternyata darah seni yang ada dalam diri Rara merupakan keturunan dari orangtuanya. Sang ayah yang berasal dari Madiun merupakan seorang seniman Jawa yang sangat piawai dalam memainkan tembang Jawa. Selain itu juga beliau mampu untuk memainkan musik-musik Latin Klasik, sehingga tidak heran jika darah seni musik ini menurun kepada Rara.

Sebenarnya, keinginan Rara untuk belajar banyak mengenai permainan DJ ini sudah ada sejak tahun 2008 silam. Saat itu Rara sering mengantar teman sekolahnya yang sudah mengikuti kursus di Samiola dan juga sekolah DJ IDJS. Akan tetapi, saat itu orangtua Rara masih belum mengizinkan dirinya untuk belajar DJ karena saat itu pandangan masyarakat mengenai Female DJ masih negatif. Setelah dewasa, akhirnya dia mampu mendapatkan kepercayaan dari orangtuanya untuk menjadi seorang DJ.

Leave a Comment