Friday Dec 02, 2022 23:16

DJ Rahma Putry, Female DJ yang Mau Berbaur dengan Penggemarnya

DJ Rahma Putry, Female DJ yang Mau Berbaur dengan Penggemarnya

MATA LELAKI - Dunia hiburan, khususnya di tanah air merupakan dunia yang menjanjikan, di mana kepada para pelaku industri hiburan, bisa dengan mudah meraih kesuksesan. Hal tersebut terjadi karena masyarakat Indonesia saat ini sudah bisa menerima budaya luar dengan baik. Tidak heran jika semakin ke depan, maka semakin banyak wajah-wajah baru di dunia hiburan tanah air ini.

Tidak menutup kemungkinan juga untuk musik EDM, di mana saat ini menjadi salah satu aliran musik yang banyak disukai oleh masyarakat. Hampir setiap hari kita bisa melihat ada banyak DJ-DJ baru yang bermunculan ke permukaan deengan gaya dan juga ciri khasnya masing-masing yang membuat orang terpesona.

Kali ini, kami akan mengajak anda mengulas lebih dalam mengenai profil dari salah satu Female DJ asal Solo yang bernama Rahma Putry. Para pecinta musik EDM, khususnya yang ada di Semarang dan juga Solo, mungkin tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Pribadinya yang ramah membuat siapa saja yang bersamanya bisa nyaman.

Jika anda berada di salah satu kelab malam yang ada di Semarang, yakni Babyface di penghujung tahun 2016 yang lalu, mungkin anda sudah megenal sosok ini. Putry memang salah satu Female DJ yang memiliki reputasi bagus, terutama di wilayah Solo dan juga Semarang. Tidak heran jika dirinya banyak diundang ke acara besar.

Berbagai macam ajang musik lokal juga sudah sering diikutinya, namun yang paling banyak dinanti adalah ketika hari-hari tertentu. Seperti misalnya saat malam pergantian tahun, kemudian juga ketika ada hari kemerdekaan, dan juga hari ulang tahun kota kelahirannya tersebut. Dirinya pasti menjadi pengisi acara di ajang itu.

Tidak sedikit penonton yang menganggap DJ Rahma Putry ini sebagai salah satu sosok yang disegani. Hal itu karena dirinya selalu menampilkan aksi panggung yang menghentak dan juga sangat atraktif. Menimbulkan suasana pecah di arena musik sudah menjadi menu utama DJ Rahma Putry dalam menghibur para pemirsa yang menyaksikan permainannya.

DJ Rahma Putry, Female DJ yang Mau Berbaur dengan Penggemarnya
Foto: MetroSemarang

 

Ketika ditanya, apa yang menarik selama dirinya manggung di arena musik EDM, DJ Rahma Putry menjawab bahwa ajang pergantian tahun 2016 yang lalu merupakan salah satu ajang yang menurutnya menakjubkan. Bagaimana tidak, dirinya saat itu menjadi salah satu bintang tamu utama dalam acara tahun baru yang diadakan oleh Babyface Lounge.

Layar raksasa yang terpasang dengan jelas serta tiupan terompet yang dibunyikan ketika jam menunjukkan pukul 00.00 adalah momen yang sangat menakjubkan bagi Rahma. Dirinya kemudian menghibur para penonton yang hadir untuk memberikan semangat di awal tahun. Hal-hal positif seperti itulah yang kerap dibagikan oleh sosok Female DJ cantik yang satu ini.

Pembicaraan kemudian berlanjut ke kisah dirinya yang memulai karier sebagai seorang DJ ini. Seperti cerita kebanyakan DJ, yang menggeluti dunia musik EDM karena terbawa oleh temannya, Rahma Putry juga mengamini hal tersebut. Dirinya mulai tertarik untuk memainkan alat Turntable ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas beberapa waktu lalu.

Dirinya terbawa oleh temannya yang juga seorang Female DJ di kota Solo tersebut. Memiliki sebuah ketertarikan dan juga minat terhadap dunia baru memanglah sebuah hal yang sangat menarik. Akan tetapi, akan lebih menarik lagi jika hal baru tersebut ditelusuri dan juga ikut didalami agar ke depannya bisa meraih kesuksean.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Rahma Putry, di mana saat itu dirinya terpukau melihat aksi panggung yang dilakukan oleh temannya tersebut. Dia bertemu dengan salah satu kawannya tersebut di sebuah Lounge yang ada di kota Solo. Rahma kemudian mulai tertarik untuk mencoba musik EDM ini dan mulai mempelajarinya secara mendalam.

Rasa penasaran akan musik EDM itulah yang menjadi awal mula Rahma menekuni profesi sebagai seorang model. Pengaruh yang diberikan oleh temannya tersebut membuat dirinya semakin penasaran akan seluk beluk dan juga teknik dasar permainan musik EDM ini. Rahma saat itu masih berusia remaja, usia di mana seseorang mulai mencari jati dirinya.

Rahma yang waktu itu masih menempuh pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas, dituntut harus bisa menyesuaikan waktu antara belajar untuk sekolah dan juga belajar untuk bermain DJ tersebut. Di sela-sela kewajibannya sebagai seorang pelajar, dirinya mulai mempelajari dasar-dasar bermain DJ tersebut, hingga akhirnya dirinya mulai menguasai teknik dasarnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, untuk bisa mengasah kemampuannya tersebut, dirinya juga harus bisa melihat penampilan DJ lain. Bukan bermaksud untuk meniru atau menjiplak gaya permainan mereka, namun hal itu sebagai salah satu cara pembelajaran yang dilakukan oleh Rahma. Sehingga dirinya tahu bagaimana seorang DJ itu bisa memberikan pengaruh positif dari atas panggung.

Usahanya tersebut memang tidak sia-sia, terbukti sekarang ini dirinya bisa menguasai beberapa aliran musik EDM seperti misalnya progressive, kemudian Techno, House, dan juga masih banyak lainnya. Bahkan dirinya sekarang ini dipercaya untuk menjadi residen di Babyface Club & Karaoke di kota Semarang yang sering ramai dikunjungi.

Beberapa pengamat musik EDM yang sudah pernah menyaksikan Rahma mengatakan bahwa FDJ Rahma Putry ini adalah salah satu Female DJ yang yang mampu membawa suasana meriah. Dirinya juga adalah DJ yang pintar, di mana berbaur dengan para penonton adalah salah satu hal yang menjadi ciri khasnya dalam setiap pertunjukan DJ.

Kehadiran Female DJ Rahma Putry merupakan salah satu bukti bahwa Indonesia ini bisa dikatakan sebagai gudangnya untuk dunia hiburan. Di mana, dalam setiap cabangnya terutama musik EDM ini, selalu memiliki talenta-talenta muda yang bisa bersaing untuk menjadi idola para penggemarnya. DJ Rahma Putry bisa menjadi populer seperti saat ini karena dirinya mau berbaur dengan para penontonnya.

You may also like

Leave a comment