Tuesday Dec 07, 2021 00:49

DJ Qinoy Torsten, Male DJ Berbakat dan Enerjik

DJ Qinoy Torsten, Male DJ Berbakat dan Enerjik

MATA LELAKI - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang ramah kepada dunia hiburan khususnya dunia musik. Pasalnya, dalam waktu yang singkat ini setiap harinya selalu bermunculan talenta-talenta baru yang memiliki kemampuan yang bagus dalam bermusik. Hal ini juga termasuk dunia musik EDM yang selalu melahirkan DJ-DJ berbakat baru setiap hari dengan ciri khas yang berbeda.

Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu Male DJ atau DJ pria asal Indonesia yang bernama DJ Qinoy Torsten. Dirinya adalah salah satu dari sekian banyak Male DJ asal Indonesia yang memiliki bakat bagus dalam hal memainkan alat turntable dan juga melakukan atraksi panggung.

Dunia musik EDM bukanlah dunia baru yang dilakoni oleh male Dj ini, dirinya sudah dikenal lama sebagai seorang DJ. Bahkan DJ Qinoy Torsten sudah pernah merilis single pada tahun 2018 lalu dan sukses. Hal itu juga yang saat itu melambungkan namanya dalam belantika musik EDM khususnya di tanah air ini.

Dirinya juga membuat beberapa proyek bersama dengan musisi EDM lainnya dalam memproduksi sebuah single. Tercatat setidaknya ada beberapa DJ ternama yang sudah menjalin kerja sama dalam proyek yang mereka buat. Seperti misalnya DJ Dikki Auki yang juga merupakan teman baik dari DJ Qinoy Torsten ini yang diajaknya bekerja sama dalam membuat single.

Tidak saja dengan rekan sesama DJ, dirinya juga pernah berkolabrasi dengan beberapa orang rapper seperti misalnya Nesti dan juga Rikki Beatbox. Tentunya proyek musik yang dibuatnya itu untuk lebih menghadirkan warna berbeda dalam single yang diciptakan oleh DJ Qinoy Torsten ini. Singlenya sendiri sudah dirilis pada tahun 2017 yang lalu.

Tidak saja membuat single, musisi EDM dikenal karena memiliki sebuah karya termasuk di antaranya album. Untuk ini, DJ Qinoy Torsten juga pernah merilis album yang berisi 9 buah lagu yang diciptakannya. DJ Qinoy Torsten membuat dan meracik semua lagu dalam albumnya tersebut di daerah Sumatera Selatan tepatnya di Palembang.

Dirinya berharap dengan merilis album tersebut di sana bisa membangkitkan generasi muda khususnya di Sumatera Selatan untuk bisa bangkit melalui lagu EDM ini. Apalagi saat itu Palembang dipercaya sebagai tuan rumah dalam ajang Asian Games yang diadakan tahun 2018 lalu. Albumnya tersebut mendapatkan respon positif dari para pecinta musik EDM di sana.

DJ berbakat ini memang memiliki ciri khas berupa semangat yang selalu dikobarkan dalam setiap karya yang dibuatnya. Tidak heran jika semua karya musiknya membuat nama Qinoy Torsten semakin dikenal, terutama bagi para pecinta musik EDM. Apa yang diproduksinya tersebut merupakan sebuah karya yang dihasilkan langsung dari dalam hati.

DJ Qinoy Torsten, Male DJ Berbakat dan Enerjik
Foto: Twitter

 

Memiliki karya dalam bermusik adalah sebuah harapan dan juga impian dari para musisi, tidak terkecuali musisi untuk musik EDM ini. Apalagi, untuk jenis musik ini, alirannya sangatlah beragam sehingga dibutuhkan adanya pengakuan dari para penikmat musik. Hal ini juga yang menjadi perhatian dari DJ Qinoy Torsten dalam menghasilkan sebuah karya.

Salah satu kolaborasi musik bersama dengan salah satu vokalis asal kota Palembang menjadi pembuktian dirinya di dunia musik ini. DJ Qinoy Torsten berkolaborasi dengan Deddy Mr. A dengan memproduksi musik yang menambah semangat bagi para pendengarnya. Sudah pasti, sambutan dan juga respon positif masyarakat diterima oleh kehadiraan dua orang musisi ini.

Selain membuat musik yang bisa membangkitkan semangat, salah satu ciri khas dari karya yang dibuat oleh Qinoy Torsten adalah musik yang terdengar sangat renyah. Apalagi jika mereka bekolaborasi dengan vokalis band, maka kualitas dari musik yang dihasilkan itu akan semakin terlihat. Sepertinya, DJ Qinoy tahu betul apa yang diinginkan oleh para pendengar.

Salah satu single yang juga memiliki pengaruh besar di kota Palembang itu sendiri adalah single yang berjudul Chasing The Victory. Dalam single ini, DJ Qinoy Torsten ingin membagikan kisahnya mengenai seseorang yang tidak berhenti untuk mengejar impiannya. Pesan akan perjuangan sangat terasa dalam single milik DJ Qinoy ini.

Apalagi single ini dirilis ketika ajang Asian Games 2018 digelar beberapa tahun lalu, yang juga secara langsung membangkitkan moral para atlet Indonesia yang sedang berlaga dalam ajang olahraga tahunan tersebut. Nuansa kekinian yang menjadi komposisi utama dari lagu tersebut mampu membangkitkan semangat untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi di kancah dunia.

Semua karya yang dihasilkan merupakan sebuah pemikiran yang sangat luar biasa dari seorang DJ Qinoy, di mana dirinya mencurahkan semua tenaga dan juga pikirannya untuk bisa lebih dikenal dalam dunia musik EDM. Salah satu yang menjadi pengakuan atas karyanya tersebut adalah apresiasi tinggi dari masyarakat pecinta musik EDM.

Adapun dari pengalaman, seorang DJ Qinoy Torsten pastinya sudah memiliki jam terbang yang tinggi dalam hal memainkan musik EDM. Dirinya selalu berusaha yang terbaik supaya pendengar tidak merasa bosan atau jenuh dengan irama musik EDM yang monoton. Orisinalitas dalam berkarya menjadi salah satu hal yang menjadi senjata utama bagi Qinoy.

Semangat dalam berkontribusi untuk musik elektro di Indonesia menjadi pemicu bagi DJ Qinoy untuk bisa bertahan dalam kerasnya persaingan di dunia hiburan. Dunia yang dinamis ini membuat siapa saja yang berkecimpung harus bisa mengikuti perkembangan dan juga arus. Kesigapan dan juga cekatan dalam melihat peluang menjadi salah satu hal yang bisa membuat orahg tersebut sukses.

DJ Qinoy Torsten mejadi salah satu DJ yang memiliki bakat segudang, dan juga attitude yang baik. Semua karya yang diciptakannya tersebut akan menjadikan batu loncatan untuk dirinya bisa melangkah lebih jauh lagi. Selain itu dirinya juga bisa mengejar impian dalam meniti kariernya di dunia musik EDM.

You may also like

Leave a comment