Tuesday Sep 21, 2021 12:35

DJ Putri Lanna, Entertainer Sekaligus Entrepreneur

DJ Putri Lanna, Entertainer Sekaligus Entrepreneur

MATA LELAKI - Cantik, seorang vokalis, DJ ciamik sekaligus pemain gitar elektrik, Putri Lanna bisa dibilang sosok entertainer paket lengkap. Lihai bermain gitar sejak umur belia, Putri Lanna menyajikan hiburan unik untuk tiap performance-nya, dimana kini ia menggabungkan konsep DJ plus Live Guitar.

Konsep seperti ini memang sudah lumrah dalam dunia musik EDM bahkan sudah menjadi salah satu pengembangan dari musik EDM yang sudah ada saat ini. Namun Putri Lanna bisa membawakan kolaborasi tersebut hingga menghasilkan atraksi permainan yang sangat memukau di atas panggung music EDM.

Keahliannya dalam menyelami dunia DJ memang belum terbilang lama. Ia juga mengaku akan tetap menjadikan gitar sebagai passion utamanya, apalagi ia sudah lekat dengan instrumen petik itu sejak kecil.

Oleh karenanya, kemampuan bermusik yang dimiliki oleh Putri Lanna sudah tidak perlu ditanyakan kembali, sebab sejak kecil dirinya sudah memiliki ketertarikan dalam dunia musik. Hal itu pula yang membawanya hingga beranjak dewasa, di mana musik sudah menjadi bagian hidup dari seorang DJ Putri Lanna ini yang memilih untuk berkecimpung di dunia hiburan.

DJ Putri Lanna, Entertainer Sekaligus Entrepreneur
Foto: Instagram Putri Lanna

 

Dengan kemampuan paket lengkapnya itu, rasanya tak lengkap jika seorang musisi tak mengembangkan bakatnya di platform digital dan melebarkan personal brandingnya. Begitupun Putri Lanna, yang sudah beberapa kali mengunggah beberapa cover lagu internasional dan nasional di kanal YouTube miliknya, yang sangat familiar dengan instrumen gitarnya. Beberapa selingan video vlog juga ia unggah, untuk tetap menjaga interaksi dengan para penggemarnya.

Jika sedang tidak on stage, Putri Lanna juga sering mengajak penggemarnya di media sosial untuk live bersamanya di aplikasi Bigo. Hal itu dia lakukan sebagai cara untuk lebih mendekatkan diri dengan penggemarnya. Wajar jika dirinya melakukan hal demikian karena salah satu ciri dari public figure adalah mereka yang mengajak penggemarnya untuk bisa berada satu panggung.

Dengan gabungan seluruh keahliannya itu, Putri Lanna sudah memulai tur Indonesia sejak tahun 2019. Contohnya saja, dirinya sudah naik panggung dengan membawakan lagu terbarunya kala itu di beberapa kota seperti Surabaya, Makassar, Jakarta, Karawang hingga Bojonegoro. Tahun 2019 lalu juga menjadi tahun debut dirinya tampil sebagai DJ.

Tak hanya itu, sosok wanita kelahiran 1991 ini ternyata juga seorang entrepreneur yang lihai memperluas gurita bisnisnya. Bagaimana tidak, dirinya mendirikan usaha rumah makan dengan makanan yang ia olah sendiri. Usaha rumah makannya itu ia buka pada Agustus tahun 2017 lalu. Dia membuka Rumah Makan Sambel Bawang Insomnia yang berlokasi di Apartemen Pancoran Riverside.

Dari namanya saja, yang terbayang tentu makanan khas yang serba dibalur sambal bawang. Benar saja, makanan khas yang disuguhkan di rumah makan miliknya adalah menu Ayam Geprek Sambal Bawang, Ikan Asin Jambal dan Ikan Cue serta Indomie Goreng yang olahannya langsung oleh Putri Lanna sendiri. Seni memasak ternyata sudah ia pelajari secara otodidak, karena memasak menjadi salah satu hobinya.

DJ Putri Lanna, Entertainer Sekaligus Entrepreneur
Foto: Instagram Putri Lanna

 

Tak berhenti di rumah makan, bisnisnya pun melebar hingga ke produk parfum dengan nama brand Putrilanna Perfume. Ia menggunakan platform media sosial untuk mempromosikan produk parfumnya yang memiliki 165 varian bibit aroma. Cara ini dia lakukan karena sangat efektif untuk mendapatkan pelanggan dengan cara yang sangat mudah dan juga cepat.

Sebagai seorang entertainer, Putri Lanna jelas dengan pintar memanfaatkan platform brandingnya untuk melebarkan bisnisnya. Hal ini dia lakukan sebagai salah satu cara untuk juga bisa sukses dalam dunia bisnis. Putri Lanna adalah salah satu dari sekian banyak entertainer yang juga merangkap sebagai seorang entrepreneur dalam dunia hiburan di tanah air.

You may also like

Leave a comment