DJ Patricia Schuldtz: The First Indonesian Female DJ

DJ Patricia Schuldtz: The First Indonesian Female DJ Sumber: Instagram @pschuldtz

MATA LELAKI - Kiprah Patricia di dunia musik EDM sudah tidak perlu ditanya lagi, apalagi untuk genre musik R&B. Namanya sudah dikenal oleh seluruh penikmat lagu-lagu house dan R&B. Patricia Schuldtz pertama kali mengenal dunia DJ ketika dirinya mengenyam pendidikan di Australia. Karier dari wanita blasteran German dan Asia ini memang didukung oleh orang di sekitarnya yang juga berkecimpung di dunia musik.

Hobinya yang senang mengulik-ulik musik EDM ini membuatnya mencapai puncak kariernya sebagai seorang Female DJ. Ketika dirinya selesai menempuh pendidikan di Australia pada tahun 2002 silam, Patricia langsung mendapatkan tawaran untuk tampil di sebuah event hip-hop di Jakarta.

#
Foto: Instagram Patricia Schuldtz

 

Siapa sangka, dalam penampilannya tersebut Patricia langsung mendapatkan dukungan dan juga apresiasi sehingga namanya terdengar ke seluruh wilayah Jakarta dalam waktu yang singkat. Setelah ajang tersebut, berbagai macam tawaran untuk manggung datang menghampirinya baik dari beberapa klub malam atau promotor event. Patricia bisa dikatakan sebagai salah satu jajaran wanita Indonesia yang mencapai gelar Top DJ.

Pada tahun yang sama, DJ Riri yang notabene adalah pendiri dari Spinach Records mengajak Patricia untuk bergabung dengan labelnya. Sejak saat itulah dirinya mulai bermain di beberapa kelab malam seperti Embassy, Club Monaco, Centro, Retro, Corners, Hugos dan masih banyak yang lainnya. Bisa dikatakan hampir setiap kelab malam di Indonesia pernah dia sambangi.

#
Foto: Instagram Patricia Schuldtz

 

Setelah hampir selama 4 tahun bermain di genre musik R&B dan Hip-Hop, DJ patricia Schuldtz memutuskan untuk merubah genrenya menjadi House. Tidak hanya bertalenta di bidang musik EDM, dalam dunia seni tarik suara juga dirinya memiliki bakat yang baik. Bersama grup musik G.O.A, DJ Patricia merilis sebuah single berjudul Wondering Song.

Bersama DJ Riri juga, Patricia berkolaborasi membuat sebuah single yang berjudul Grooving Me yang dirilis di album milik DJ Riri yang bernama Last Calls. DJ Patricia kembali berkolaborasi dengan salah seorang drummer ternama Tyo Nugros, yang merupakan mantan drummer Dewa 19, dengan menggabungkan musik EDM dan juga musik Rock.

Leave a Comment