DJ Novi ZBRX yang Mengawali Karirnya sebagai DJ dari Hobi

DJ Novi ZBRX yang Mengawali Karirnya sebagai DJ dari Hobi Sumber: Jurnal sumatera

MATA LELAKI - Memiliki profesi dalam dunia hiburan adalah sebuah pekerjaan yang menuntut loyalitas serta totalitas yang tinggi. Pasalnya, pekerjaan mereka berhubungan dengan kepuasan para penikmat hiburan yang tidak jarang menuntut sesuatu yang labih. Hampir semua para pelaku hiburan di tanah air ini menyadari hal tersebut sehingga mereka tampil dengan gayanya masing-masing.

Salah satu Female DJ berikut ikut membuktikan kepada orang banyak jika skill mumpuni di atas panggung adalah sebuah keharusan. Dirinya selalu mengutamakan kemampuan bermain DJ yang baik ketika berada di atas panggung. Tidak sedikit orang-orang yang memuji kemampuan bermain DJ-nya. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan sosok tersebut, yakni DJ Novi.

Malang melintang di dunia hiburan cukup lama, membuat namanya banyak dikenal terutama bagi para pecinta musik EDM. Dirinya sudah tampil di banyak tempat seperti misalnya kelab malam yang ada di Palembang, Bandung, Jakarta, dan juga kota-kota besar lainnya. Hentakan musik yang dialunkan olehnya mampu menghipnotis para penonton di arena tersebut.

#
Foto: Jurnal Sumatera

 

Ada banyak ajang dan juga undangan untuk tampil di atas panggung DJ, dan Novi selalu menerima pekerjaan tersebut. Dirinya berusaha untuk bersikap profesional dengan tidak menolak pekerjaan yang sekiranya bisa dilakukan olehnya. Namun, dalam kondisi dan juga keadaan tertentu, dirinya juga harus menolak tawaran yang dayang kepada dirinya.

Hal itu karena saat ini Novi memiliki status sebagai seorang ibu. Dirinya harus bisa membagi waktu antar pekerjaan dan juga waktu bersama keluarganya. Novi sempat bercerita awal mula dirinya terjun ke dunia musik EDM ini. Saat itu di tahun 2010, dirinya sudah menjadi ibu rumah tangga. Untuk mengisi waktu isengnya dia mencoba belajar menjadi DJ.

Karena keisengannya tersebut, akhirnya lama-lama dirinya jadi tertarik untuk mendalami lebih jauh lagi mengenai permainan DJ ini. Dirinya juga belajar bersama dengan suaminya yang juga seorang DJ. Suaminya tersebut memiliki nama panggung ZBRX, sehingga saat ini sosok seorang Novi dikenal dengan nama DJ Novi ZBRX.

Wanita kelahiran 29 November tahun 1987 ini memiliki minat dan juga ketertarikan yang tinggi terhadap dunia DJ sehingga dia belajar banyak kepada suaminya tersebut. Novi juga memiliki makna tersndiri mengenai musik DJ ini. Menurutnya, musik DJ adalah musik yang bisa menghibur orang banyak, itulah kenapa dirinya harus selalu terlihat ceria di atas panggung.

#
Foto: Jurnal Sumatera

 

Jika seorang DJ yang melakukan aksi di atas panggung senang, maka penonton yang menyaksikan pertunjukannya juga akan merasa senang. Dirinya juga memceritakan pengalaman pertama dirinya ketika mendapatkan panggungnya pertama kali. Saat itu Novi diminta untuk tampil di sebuah kelab malam yang ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Novi juga menambahkan, dirinya hanya belajar selama dua bulan sebelum akhirnya mendapatkan panggung pertamanya tersebut. Kesan pertama ketika selesai beraksi di atas panggung adalah senang karena dirinya berhasil membuat kerumunan penonton pecah. Dirinya juga terus tampil lebih baik lagi sehingga saat ini sudah terbiasa untuk tampil atraktif dan juga veria ketika di panggung.

Ketika ditanya mengenai dunia musik EDM dan juga DJ khususnya di Indonesia, DJ Novi memiliki pendapatnya sendiri. Dia berharap musik EDM dan juga DJ yang ada di Indonesia bisa lebih maju lagi. Apalagi saat ini sudah ada asosiasi PDJI yang merupakan wadah penampung aspirasi para DJ yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk harapan pribadinya, DJ Novi berharap dirinya bisa terus eksis di dunia DJ ini dan bisa tampil go International.

Leave a Comment