Sunday Sep 26, 2021 06:49

DJ Nerra, DJ Cantik yang Mengutamakan Pendidikan

DJ Nerra, DJ Cantik yang Mengutamakan Pendidikan

MATA LELAKI - Ketika seseorang sudah mulai melihat buah kesuksesannya, biasanya dia akan mengesampingkan pendidikan atau justru memandangnya sebagai hal yang membuang-buang waktu. Namun beda halnya dengan si seksi dan pintar Nerra, seorang DJ muda yang tetap mengedepankan pendidikan tinggi yang ia jalani di Universitas ASMI, Pulogadung, bilangan Jakarta Utara.

Pendidikan dan juga karier merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan seseorang. Oleh karenanya, jika orang tersebut bisa menjalani semuanya secara bersamaan, maka bukan tidak mungkin dirinya bisa dengan cepat menggapai kesuksesan. Sepertinya hal itu juga yang saat ini dilakukan oleh DJ Nerra di mana dirinya tidak ingin meninggalkan pendidikan dan juga kariernya sebagai seorang DJ wanita di Indonesia.

Sebelum berkecimpung di dunia hiburan ini, DJ Nerra memang bukan orang baru dalam ranah hiburan khususnya di tanah air, akan tetapi dirinya memang bukan mengawali karier sebagai seorang entertainer, melainkan orang yang bekerja dalam usaha hiburan. Sebelumnya DJ Nerra bekerja sebagai seorang resepsionis, hingga akhirnya menjadi seorang DJ wanita.

Berawal dari bekerja sebagai resepsionis di salah satu usaha hiburan di Jakarta, Nerra kemudian memberanikan diri untuk mempelajari DJ di tahun 2016. Ia mengaku, ketertarikannya terhadap DJ muncul setelah terinspirasi dari DJ Iman Hood Warokka, yang kemudian menjadi sosok mentor bagi Nerro.

DJ Nerra, DJ Cantik yang Mengutamakan Pendidikan
Foto: Kordanews

 

Nerra mempelajari seluk beluk seorang disc jockey dalam satu bulan. Kemudian, hanya dalam kurun waktu 3 bulan, dirinya sudah mampu menguasai alat disc jockey tersebut. Kemampuannya dalam menghibur melalui musik terlihat ketika ia mulai sibuk berkeliling kota untuk manggung sebagai DJ, seperti Manado, Makassar, Bangka, Lombok hingga Palembang.

Karena dirinya memiliki ketertarikan dalam dunia DJ ini, maka belajar hal yang baru seperti bermain DJ ini bukan sebuah hal yang sulit bagi Nerra. Dengan kurun waktu yang hanya 1 bulan belajar DJ tersebut, Nerra sudah bisa tampil di atas panggung dan juga langsung menghibur banyak orang dengan aksi panggungnya yang sangat memukau tersebut.

“Bermula dari keisengan ingin belajar dan lama kelamaan malah menjadi tertarik menjadi seorang DJ, semuanya ini karena terinspirasi dari DJ Iman Hood Warokka yang akhirnya menjadi guru DJ-ku dan belajar lebih kurang 1 bulan tapi untuk lancar bermain setelah 3 bulan”, jelasnya seraya sedikit kilas balik mengenai karirnya itu.

Seperti yang disebutkan di atas, pendidikan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan ini. DJ Nerra berusaha untuk bisa meyeimbangkan antara karier dan juga pendidikannya. Dirinya sudah pasti tidak ingin cukup sekolah wajib saja. Nerra kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tingginya di sela-sela kesibukannya sebagai seorang DJ.

Wanita kelahiran tahun 1992 ini sudah mendaftarkan dirinya sebagai mahasiswi di Universitas ASMI Jakarta Utara dengan mengambil jurusan Manajemen Sekretaris. Menurutnya, mengenyam pendidikan yang lebih tinggi di tengah perjalanan suksesnya tidak akan membuang-buang waktu. Justru, itu akan membantunya untuk menjadi lebih baik lagi. Apalagi, kampus tempat dirinya mengenyam pendidikan memang sudah terkenal dengan akademi sekretari dan manajemennya sejak tahun 1962. 

 “Harapanku pengen menjadi lebih baik lagi dan yang terpenting tetap ingin menjadi diri sendiri. Ya.. jika sesuatu ditakdirkan Tuhan untukmu maka sesuatu itu, tidak akan menjadi milik dari orang lain. Semangat terus, tetap jadi diri sendiri dan keep humble,” jelasnya dalam sebuah wawancara.

Keberadaan DJ Nerra di ranah hiburan tanah air ini semakin menambah daftar panjang DJ wanita yang memiliki kemampuan yang baik. Akan tetapi, yang dilakukan oleh Nerra ini bisa dijadikan inspirasi di mana karier dan juga pendidikan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh seseorang jika memang ingin mendapatkan kesuksesan di dunia ini.

You may also like

Leave a comment