Wednesday May 25, 2022 23:25

DJ Mija, DJ Muda dan Kreatif

DJ Mija, DJ Muda dan Kreatif

Matalelaki.com - Berbasis di Downtown Los Angeles, DJ Mija telah memantapkan dirinya sebagai DJ/Produser baru yang inovatif dan cukup menarik di era ini. Awal karirnya berasal dari pengalamannya di dunia musik house. Mixtape dan produksi bassline-nya membuat para pengunjung yang mendengarkan alunan musik DJ Mija di seluruh dunia menjadi terhibur dan berdansa dengan bebasnya.

Dirinya dikenal sebagai seorang penyanyi / penulis lagu / produser terutama dalam musik bergenre EDM.  Selain itu, Mija juga dikenal sebagai DJ yang performanya sering memadukan berbagai genre musik, DJ Mija adalah nama panggung dari Amber Giles. Berasal dari Phoenix, Arizona, ia pernah menjadi penyanyi dalam paduan suara yang melakukan tur ke Prancis dan Kanada, tetapi harus keluar pada usia 17 ketika biaya menjadi terlalu mahal untuk keluarganya.

DJ Mija, DJ Muda dan Kreatif
Sumber: @hi_mija

Dia kemudian pindah ke sebuah rumah dengan beberapa temannya yang hobi bermain DJ dan mulai bekerja sebagai promotor, memesan DJ Skrillex ketika dia masih menjadi pendatang baru. Dia juga secara singkat mempelajari desain busana sebelum mencoba profesinya menjadi seorang DJ saat masih berusia belasan. Pertama kali dia melakukan pertunjukannya sendiri, dia memesan dua pertunjukan lagi untuk dirinya sendiri saat tengah malam. Pertunjukkannya yang cukup menarik para pengunjung membuatnya mendapatkan penampilan semi-mingguan di sebuah hotel lokal, ia belajar untuk menggabungkan genre musik seperti jazz dan musik Latin untuk membuat orang banyak terhibur.

DJ Mija, DJ Muda dan Kreatif
Sumber: @hi_mija

Kembali ke kota kelahirannya, ia kemudian menjadi DJ fulltime pada awal 2012. Pada tahun 2014 ia diundang untuk tampil di Kalliope, untuk menjadi DJ bintang tamu di Bonnaroo Music Festival. Di festival tersebut, ia sempat bertemu dengan DJ Dubstep ternama di dunia, Skrillex yang menjadi DJ solo dan sempat berkolaborasi sebentar.  Hanya beberapa bulan kemudian, DJ Mija memenangkan kompetisi mix ntuk bermain di panggung Black Butter Records di TomorrowWorld, di mana set-nya direkam, dan benar-benar membantu membangun landasan yang mantap untuk karirnya.

DJ Mija, DJ Muda dan Kreatif
Sumber: @hi_mija

DJ Mija dengan cepat membangun fan base yang cukup besar dari negara-negara di seluruh dunia. Dengan karya terbarunya yang berjudul "Crank It" feat. Lil Jon dirilis pada label rekaman OWSLA, dia menjadi tajuk berita utama di beberapa situs web EDM terbesar saat ini. Ini mungkin baru permulaan bagi DJ Mija. Dia memiliki daftar booking untuk mengisi DJ di berbagai festival nasional maupun internasional pada tahun 2015, hal ini tentunya menjadi motivasi tersendiri untuk mendukung profesi yang sudah dipilihnya.

DJ Mija, DJ Muda dan Kreatif
Sumber: @hi_mija

Cukup banyak single yang dibuat oleh DJ Mija, salah satunya yaitu "Bad for U" 2017 (menampilkan Kelli Schaefer) dan "Notice Me," EP debut resminya, “How to Measure the Distance Between Lovers” muncul pada awal tahun 2018 dengan imprint never_b_alone.mp3 miliknya sendiri.  Beberapa single lainnya yang dibuat lebih minimalis dan cukup populer, salah satunya yaitu “Just Enough”, yang dirilis pada bulan September tahun 2017 silam.

You may also like

Leave a comment