DJ Marra Female DJ yang Menjejakkan Kaki di Seluruh Wilayah NKRI

DJ Marra Female DJ yang Menjejakkan Kaki di Seluruh Wilayah NKRI Sumber: Tribun Banjar

MATA LELAKI - Wajah yang cantik dan juga aksi panggung yang memukau menjadi salah satu alasan mengapa banyak Female DJ bisa meraih kesuksesan. Di samping itu mereka juga memiliki basis penggemar yang tidak sedikit yang membuat namanya semakin melejit. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu Female DJ yang bernama Marra. Untuk mengejar impiannya menjadi seorang DJ yang sukses tersebut, bahkan DJ Marra rela untuk menghibur warga yang ada di ujung Indonesia.

Jakarta sebagai kota besar di Indonesia pastinya memiliki banyak kisah mengenai dunia hiburan. Kebanyakan orang hanya mengetahui orang-orang sukses lahir di Jakarta. Namun, Banjarmasin sebagai salah satu ibukota provinsi juga mencetak Female DJ yang tidak kalah bagusnya. Female DJ lokal yang berasal dari Banjarmasin ini juga sangatlah banyak.

Memiliki nama panggung Marra Syahrelix, Female DJ yang satu ini bisa dikatakan sebagai salah satu DJ yang sudah menginjakkan kakinya di semua kota besar yang ada di Indonesia. Mulai dari kawasan barat di Pulau Sumatera, hingga ke Timur di Papua sudah pernah dia singgahi. Tidak heran jika namanya dikenal dimana-mana.

Meskipun demikian, wanita yang memiliki nama lengkap Marawiyah Yuliani ini mengaku belum semua kota yang ada di Indonesia pernah dia singgahi. Dirinya tidak pernah memperhatikan secara mendetail kota mana saja yang pernah dia kunjungi. Tujuan utamanya memang untuk menghibur para penonton yang menyaksikan aksi dan pertunjukannya secara langsung di atas panggung.

#
Foto: Tribun Banjar

 

DJ Marra bukanlah orang baru yang berkecimpung dalam dunia musik EDM. Dirinya memulai kariernya sebagai DJ tersebut pada tahun 2008 yang lalu. Tidak salah memang jika diirnya sudah melanglangbuana ke berbagai penjuru Indonesia. Sebab dirinya sudah berkarier di bidang huburan ini selama lebih dari sepuluh tahun lamanya.

Dunia musik juga bukanlah dunia yang baru baginya. Dirinya pernah bergabung dengan sebuah grup band dan memiliki posisi sebagai seorang vokalis. Profesi sebagai seorang DJ dipilihnya karena itu adalah hobi dirinya. Dan dunia musik memang sudah menjadi dunia yang tidak asing lagi bagi sosok seorang DJ Marra. Karena dari situlah dia bisa menyalurkan hobinya.

Awalnya, dirinya merasa penasaran dengan alat-alat yang digunakan oleh DJ yang berada di atas panggung. Marra sendiri sebenarnya awalnya tidak tertarik dengan profesi sebagai seorang DJ ini. Namun karena rasa penasaran itulah dirinya mencoba-coba. Dia kebingungan melihat alat turntable yang memiliki banyak tombol dan juga fungsi-fungsi tertentu dalam fiturnya.

Akan tetapi, lama kelamaan dirinya jadi semakin tertarik untuk terus mendalami permainan DJ tersebut. Ditambah lagi dengan rekannya yang tidak henti-hentinya untuk mengajari dirinya sampai dirinya bisa. Tidak hanya itu, rekannya juga mengajarkan Marra bagaimana caranya membuat lagu remix agar enak didengar dan juga teknik-teknik dasar yang harus dikuasai DJ.

Setelah dirasa cukup mengemban pelatihan singkat sebagai seorang DJ, dirinya akhirnya naik ke atas panggung di sebuah lokasi hiburan malam yang ada di kota Banjarmasin. Kemampuannya sebagai seorang Female DJ terus terasah setelah dirinya dipercaya untuk bermain di kelab malam lainnya. Tidak jarang juga dirinya harus manggung di luar Kalimantan untuk sebuah pertunjukan.

Dari sekian banyak lokasi manggung yang dia injak, dirinya sangat terkesan dengan warga kota Jayapura, Papua. Menurutnya warga di sana sangat antusias ketika melihat penampilannya di atas panggung. Selain itu juga dirinya tertarik dengan keindahan alam yang ada di Provinsi Papua tersebut karena sangat indah dan juga memukau.

Leave a Comment