DJ Magda, Memainkan Banyak Peran Di Dunia DJ

DJ Magda, Memainkan Banyak Peran Di Dunia DJ DJ Magda, Memainkan Banyak Peran Di Dunia DJ

Ranah DJ Magda sebagai seorang artis jauh melampaui peran khas yang dimainkan oleh para DJ dan produser. Dengan pola pikiran terbuka, DJ Magda akan mencoba apa pun yang terasa benar: mulai dari menghasilkan Tequila berkualitas tinggi hingga kolaborasi teknologi, fesyen dan seni, DJ Magda telah menciptakan ekspresi dirinya sendiri yang unik dan beragam. Lahir di Polandia dan dibesarkan di Detroit, DJ Magda telah menyerap berbagai karakteristik lingkungannya, menghasilkan perspektif yang berbudaya luas, disesuaikan untuk melihat keindahan dan potensi di tempat-tempat yang paling kumuh dan tertekan. Awal mula karirnya sebagai seorang DJ dimulai ketika dirinya beranjak remaja yang berpesta di Detroit, tidak lama kemudian DJ Magda benar-benar tenggelam dalam dunia malam kota.

#
Sumber: @magda_official

Pada tahun 1998, ia langsung turut andil dalam dunia permusikan DJ; dia bergabung dengan label rekaman Minus dan mulai berkeliling dunia sebagai DJ pembuka Richie Hawtin. Minus Record bisa menjadi platform yang sempurna bagi DJ Magda untuk memamerkan bakatnya dan mengembangkan fanbase, hal ini juga berhasil meningkatkan reputasi DJ Magda dalam bermusik. Dirinya mulai terkenal dan populer sebagai DJ di bawah produksi Minus Record. Jadwal tur DJ Magda adalah salah satu yang paling terkenal dan banyak diminati, dengan pemesanan reguler di banyak klub dan festival musik house / techno terbaik di dunia. Dia membuktikan dirinya sebagai DJ yang konsisten, suka berpetualang, dan berkualitas tinggi, dengan kemampuan untuk menyatukan lagu dengan cara yang tak terduga. Selain penghargaan terkemuka seperti Mix Esensial BBC 1 dan bermain di acara peringatan 20 tahun siaran langsung Timewarp, DJ Magda telah berada di balik beberapa campuran lagu komersial yang menonjol.

#
Sumber: @magda_official

Lagu dengan judul 'She's A Dancing Machine' yang dirilis pada 2006 silam melalui label Hawtin, menjadi salah satu lagu DJ Magda yang cukup populer saat itu.  Dia kemudian diundang untuk merekam remix lagu untuk seri CD Fabric yang terkenal.  Kompilasi mix album kedua terbarunya, mulai dirilis melalui label rekaman yang sama dan memberikan nuansa musik DJ yang menjadi ciri khas dari DJ Magda.  Pada remix tersebut, dirinya menggabungkan musik dari seniman-seniman terkenal seperti Shackleton, Murat Tepeli dan Marcel Dettmann, DJ Magda membawa alunan full bass techno kepada para pendengarnya.

#
Sumber: @magda_official

Meskipun single DJ Magda relatif jarang dirilis, tidak ada keraguan dalam dirinya untuk membuat single dan trek di studionya. Pada musim gugur tahun 2010 silam, DJ Magda mengungkapkan debutnya di Minus, melalui single terbarunya yang berjudul 'From The Fallen Page'. Aspek dari single ini terbilang cukup unik karena menggabungkan imajinasi dan kreatif yang dibalut dalam komposisi horor Italia, futurisme techno Detroit dan  dancefloor secara langsung.  Dia juga telah berkolaborasi dengan seniman nusik DJ ternama seperti Plasticman dan Depeche Mode. Kolaborasi telah menjadi bagian penting dari pekerjaan studio DJ Magda. Cornerbred merupakan salah satu proyek yang dia bagikan dengan partnernya, Daniela Huerta. Pasangan ini telah merekam campuran di Soundcloud dan situs-situs seperti Oki-ni, dengan durasi satu jam yang mencakup beragam gaya, suara dan periode, dari elektro 80-an hingga karya yang lebih canggih lagi.

#
Sumber: @magda_official

DTR (Define The Relationship) adalah usaha penyuntingan DJ Magda dengan Nyma, yang didedikasikan untuk 'membentuk kembali, memperkenalkan kembali dan menghidupkan kembali pengaruh awal sebagai penghormatan ke masa lalu, sekarang dan masa depan'. Sejauh ini, LL Cool J, Chaka Khan dan Jody Watley telah berada di bawah naungan DTR dengan memberikan karya-karya yang menarik.. Di atas semua ini, DJ Magda telah membuktikan dirinya sebagai bos label. Label ini berkembang dengan baik di berbagai dunia pemusikan DJ dunia, menggali artis baru dan suara yang mendorong batas-batas. Tiga puluh lagu telah dirilis dibawah naungan DJ Magda dengan serangkaian event baru dan banyak lagi yang masih dikerjakan.  Tahun 2015 adalah tahun yang membahagiakan bagi DJ Magda dan penggemarnya. Brand milik DJ Magda yang dinamakan Maria Pascuala Tequila dan juga karya desainnya juga terus membuka jalan baru menuju kepopularitasan dirinya.(ML)

Leave a Comment