DJ Loco Dice, Cinta Musik dari Ibunya

DJ Loco Dice, Cinta Musik dari Ibunya Sumber: Wikipedia

MATA LELAKI - Loco Dice adalah seorang DJ berkebangsaan Jerman. Memiliki kecintaan terhadap musik dan telah terbiasa mendengarkan berbagai genre membuatnya memilih profesi tersebut. Bahkan sejak kecil, ia dan sang ibu kerap mendengarkan musik bergenre soul dan funk. Namun, Loco Dice termasuk pemain DJ yang lebih banyak menyerap pengalaman mendengarkan berbagai jenis musik dari Timur Tengah dan Afrika Utara. Tentu hal tersebut akan mempengaruhi karya-karyanya.

Wikipedia
Wikipedia

 

Lahir pada 10 Agustus 1974 di Dussldorf, Jerman, Loco Dice memiliki nama asli Yassine Ben Achour. Ia memiliki latar belakang keluarga yang berasal dari imigran Tunisia. Menyukai musik dan berbagai genre lagu merupakan kebiasaan yang diberikan oleh ibunya sejak kecil lantaran kerap diputarkan musik saat sedang beraktifitas apapun.

Loco Dice demi untuk menambah pengalaman dan pembentukan karakter, dirinya melakukan berbagai perjalanan ke club-club penting selama beberapa tahun. Dari tur yang Loco Dice lakukan, ia mendapatkan banyak pengalaman dengan berbagai jenis lagu seperti budaya hip hop dan musik 90-an serta dance Michael Jackson yang sangat menggema kala itu.

YouTube

 

Namun, pada akhirnya yang membuat dirinya tertarik adalah musik elektronik dan membuatnya terjun ke jalur musik house dan techno. Ia bahkan berhasil merilis lagu hits dan memperoleh pengakuan dar Death Row Records dan melakukan tur bersama Snoop Dogg.

DJ Mag

 

Sejak saat itu, Loco Dice semakin aktif di dunia musik dan merilis single pertamanya yang berjudul ‘phat dope shit’ pada tahun 2002. Berkat hal tersebut ia mulai diakui dan kerap merilis musik berlabel top dan remix untuk Mousse T, Bassement Jaxx dan kawan-kawannya. Hingga pada tahun 2006, Loco Dice pindah ke Brooklyn dan membuat label Desolat. Setahun setelahnya, ia langsung merilis musik baru sebagai debutnya. Kemudian pada tahun 2016 ia berhasil menciptakan kolaborasi dengan artis-artis kelas dunia di seluruh spektrum.

Festicket

 

Berkat hal tersebut, DJ Loco Dice semakin memiliki karakter kuat terlebih kolaborasinya dengan para artis legendaris kelas berat seperti Just Blaze, Neneh Cherry dan Rapper asal Inggris, Giggs. Hal tersebut membuatnya semakin mempunyai karakter kuat dan mampu melampungkan namanya di dunia musik internasional.

Leave a Comment