DJ Kimmy, FDJ Cantik yang Menyukai K-Pop

DJ Kimmy, FDJ Cantik yang Menyukai K-Pop Sumber: Korda News

MATA LELAKI - Mengawali kiprahnya di dunia hiburan sebagai seorang dancer, mungkin sebuah hal yang tepat bagi seorang DJ Kimmy ini. Pasalnya, dia sudah ada di jalur yang benar yakni berkecimpung di dunia hiburan tanah air. Wanita yang memiliki nama lengkap Eka Pari Septiani ini mengaku jika dirinya sama sekali tidak memiliki pikiran untuk melangkah sampai sejauh ini.

Dirinya memang mengawali kariernya tersebut tahun 2013 yang lalu sebagai seorang dancer, lalu kemudian di tahun yang sama dirinya mengikuti sebuah ajang peragaan busana. Hal itu berlangsung setahun lamanya sampai bulan April di tahun 2014 di mana Kimmy menjadi model foto. Sejak saat itu dirinya pindah ke Jakarta untuk meniti kariernya.

Selama menjadi model, wanita cantik kelahiran Balikpapan tanggal 20 September tahun 1994 ini sudah banyak menorehkan prestasi yang sangat gemilang. Dirinya menjadi Miss Honda edisi tahun 2014 di Balikpapan kemudian juga menjadi salah satu icon di Trans Studio Makassar. Tidak hanya itu, dirinya juga menjadi finalis dalam ajang JJ World.

Apa yang sudah diraihnya ketika menjadi seorang model dahulu bukan didapatkan dengan mudah. Dirinya harus menghadapi berbagai macam rintangan seperti misalnya cercaan dari orang-orang yang menyepelekannya. Karena pada waktu itu Kimmy mengaku bahwa dirinya adalah wanita pemalu dan juga pendiam. Itulah mengapa, dia membalasnya dengan menunjukkan berbagai macam prestasi.

Terjun sebagai seorang model, membuat dirinya menerima banyak tawaran untuk bekerja. Tawaran bekerja tersebut tidak saja datang dari kota kelahirannya di Balikpapan, namun juga berdatangan dari kota lain. Seperti misalnya Makassar, Bali, kemudian juga Bandung dan Jakarta. Namun dari sekian banyak tawaran tersebut, dirinya memiliki prinsip untuk tidak mengambil pekerjaan foto nude.

Sebagai seorang model, dirinya pasti melakukan banyak perawatan untuk tubuhnya seperti misalnya rutin mengkonsumsi vitamin. Selain itu juga dirinya rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya agar terlihat selalu segar dan juga sehat. Kedua hal itu yang menjadi rahasia dirinya bisa mendapatkan prestasi bagus dalam dunia modeling.

Demam K-Pop yang saat ini sedang melanda kaum milenial di Indonesia ternyata ikut berpengaruh terhadap dunia hiburan di tanah air ini. Ada banyak selebritis yang juga ikut mengidolakan grup K-Pop sampai-sampai harus menggunakan outfit seperti mereka. Begitu juga dengan Kimmy yang sudah mulai tertarik dengan dunia K-Pop yang satu ini.

#
Foto: Tribun Palembang

 

Meskipun dirinya seorang DJ, namun untuk masalah K-Pop ini dirinya bukan ikut terpengaruh kepada musiknya namun lebih ke penampilannya. Bahkan, dirinya mengaku sempat mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli segala macam perlengkapan dan aksesoris untuk bisa meniru gaya berpakaian dari para personil K-Pop seperti baju, tas dan sepatu.

Dirinya mengatakan tidak menggunakan outfit seperti itu setiap saat namun pada momen-momen tertentu saja seperti misalnya saat dirinya sedang berkumpul dengan teman-teman. Atau jika memang dirinya sedang mendapatkan sesi foto dengan tema bebas, maka dirinya akan menggunakan outfit khas penyanyi K-Pop tersebut ke lokasi pemotretan dan juga lokasi hunting foto.

Ketika ditanya, apa yang menyebabkan dirinya tertarik untuk mengikuti gaya K-Pop ini? Kimmy menjawab bahwa dirinya lebih ke mengikuti tren yang ada. Dirinya yang terlihat agak tomboy, ingin mengubah penampilannya tersebut dengan tujuan supaya dirinya terlihat lebih feminim lagi. Selama ini, dirinya sering mendapatkan kesan sebagai salah satu FDJ Tomboy.

Namun, bukan kali ini saja dirinya mengubah gaya tersebut menjadi ala K-Pop. Sebelum demam K-pop ini melanda, dirinya sempat berpenampilan ala Hip-Hop atau RnB. Dia saat itu sedang menyukai pakaian yang memiliki ukuran yang sangat lebar. Sehingga gaya Hip-Hop dan RnB ini dipilih sebagai gayanya yang sesuai dengan pakaian yang dikenakannya.

Sebagai seorang pelaku di industri hiburan tanah air, dirinya pasti ingin menjalani karier dengan baik dan juga ingin sukses. Tidak puas dengan dunia model dan juga dance saja, dirinya kemudian mencoba salah satu cabag dari seni hiburan ini yaitu dunia musik. Kimmy kemudian memilih musik DJ sebagai karier barunya.

Dirinya menceritakan kepada kami bahwa baru saja mempelajari ilmu DJ ini pada tahun 2018 yang lalu. Saat itu dirinya mengikuti sekolah DJ yang bernama FOM atau yang disebut dengan Freedom of Mix. Di sana, dirinya juga dimentori oleh salah satu Male DJ ternama yakni DJ Wendy Ard. Untuk dunia model sendiri, dirinya memang sudah berkecimpung sejak tahun 2012

Jadi, dunia hiburan memang sudah bukan dunia yang asing lagi bagi seorang Kimmy ini. Meskipun belum lama belajar DJ, namun dirinya mampu menyerap semua materi pembelajaran DJ ini dengan sangat baik. Hal ini dibuktikannya dengan kiprah dirinya yang tampil di berbagai macam ajang DJ di beberapa kota besar Indonesia.

Sebut saja di kota Balikpapan yang merupakan kota kelahirannya, kemudian di Jakarta dan juga di Palembang. Ketika ditanya, apa alasan dirinya mengikuti dunia DJ ini? Kimmy menjawab bahwa dirinya memang memiliki kesukaan terhadap dunia musik. Selain itu dirinya juga sebelumnya memang hobi pergi ke club.

Dia mengatakan saat ini menjalani dua buah profesi yakni sebagai seorang DJ dan juga seorang model. Akan tetapi, khusus untuk model dirinya hanya mengambil pekerjaan untuk foto model saja. Untuk model catwalk, sementara dirinya memutuskan untuk vakum sejenak karena tidak ingin fokusnya terbagi-bagi.

Meskipun belum lama memegang alat DJ, namun soal kemampuan bermain musik tersebut sudah jangan diragukan lagi. Tercatat, dirinya menguasai beberapa aliran seperti misalnya trap, kemudian Twerk, RnB dan juga Jungle Dutch. Untuk favoritnya, DJ Kimmy memilih untuk menyukai aliran musik Twerk dan RnB. Alasannya, menurut dirinya, kedua aliran musik tersebut adalah aliran musik yang enak untuk didengar.

Leave a Comment