Saturday Jan 29, 2022 17:06

DJ Khania Angelica, DJ Muda yang Semakin Bersinar

DJ Khania Angelica, DJ Muda yang Semakin Bersinar

MATA LELAKI - Memiliki paras yang manis dan juga berwajah cantik menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh DJ milenial yakni Khania Angelica. Dirinya bahkan sudah terjun ke dunia musik EDM pada usia 17 tahun tepatnya di tahun 2013. Awal mula dirinya terarik menjadi seorang DJ karena menonton pertunjukan SHM (Swedish Home Mafia). Akan tetapi, dirinya malah terlebih dahulu sekolah produser ketimbang sekolah DJ.

Sebelumnya, Khania lebih sering menyukai musik-musik cadas seperti misalnya lagu-lagu dari band Lamb of God. Khania mengambil pendidikan di SAE, yakni sebuah sekolah multimedia untuk mengambil profesi sebagai produser. Khania mendapatkan informasi mengenai sekolah DJ yang direkomendasikan melalui dosennya yang juga seorang DJ. Akhirnya Khania memilih Spinach sebagai sekolah DJ-nya.

DJ Khania Angelica, DJ Muda yang Semakin Bersinar
Foto: Instagram Khania Angelica

 

Menjadi DJ muda pastinya memiliki banyak suka duka tersendri, seperti misalnya ketika dirinya harus pergi ke luar kota untuk melakukan pertunjukan, padahal saat itu dirinya masih mengenyam pendidikan kuliah. Sedangkan untuk sukanya, Khania bisa dikatakan sudah mapan dalam urusan dompet karena honor dari profesi DJ tersebut dinilai sangat lumayan untuk mahasiswi. Selain itu juga dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk keliling Indonesia.

Dalam sebulan biasanya Khania bisa melakukan pertunjukan sebanyak 3 hingga 5 kali. Hal yang paling menantang menurutnya ketika menjadi seorang DJ adalah melawan stereotype yang berkembang di masyarakat, di mana banyak yang menilai Female DJ hanya menjual tubuh saja tanpa mengandalkan kemampuan. Namun, Khania melawan semua pandangan tersebut dengan menunjukkan kemampuannya yang sangat mumpuni.

DJ Khania Angelica, DJ Muda yang Semakin Bersinar
Foto: Instagram Khania Angelica

 

Menurut Khania, jika memiliki kemampuan dan karya, maka si DJ tersebut akan bisa bertahan lama dan bisa memenangkan persaingan antara Female DJ yang saat ini semakin ketat. Khania sendiri sudah pernah merilis sebuah single yang berkolaborasi dengan DJ ternama yakni DJ Riri Mestika. Ke depannya, Khania berencana untuk menambah lagi single-single original miliknya.

Wanita manis kelahiran Tangerang tahun 1995 silam ini menambahkan bahwa belajar menjadi seorang DJ sebenarnya tidak susah. Yang susah adalah membangkitkan semangat dan juga keinginan untuk bisa menggunakan alat-alat turntable tersebut.

You may also like

Leave a comment