Wednesday Oct 27, 2021 14:14

DJ Katsy Lee, Female DJ yang Mengenal Musik Sejak Usia 8 Tahun

DJ Katsy Lee, Female DJ yang Mengenal Musik Sejak Usia 8 Tahun

MATA LELAKI - Pandemi yang melanda dunia sejak tahun 2020 yang lalu ini membuat banyak pihak terkena dampaknya, tidak terkecuali bagi mereka yang berkecimpung di dunia musik EDM. Salah satu DJ cantik asal Filipina, yakni DJ Katsy Lee memberikan pandangannya mengenai dampak dari pandemi ini, khususnya bagi para pelaku musik EDM di dunia.

DJ Katsy Lee sendiri merupakan salah satu Female DJ cantik asal Filipina yang selalu menampilkan aksi panggung yang atraktif. Dirinya berpendapat bahwa kehidupan malam di Filipina pada masa pandemi memang belum kembali. Namun dengan adanya komunitas, dunia malam di sana masih tetap ada dan tidak padam sama sekali akibat pandemi.

Sama seperti negara lainnya, di Filipina sendiri menurut DJ Katsy Lee, semua lokasi memiliki pencegahan yang ketat untuk masalah penyebaran ini. Akan tetapi, saat ini pelaku hiburan khususnya musik di Filipina sudah memiliki semacam platformnya sendiri. Jadi, mereka tetap bisa melakukan pertunjukkan secara daring untuk menghibur penggemarnya yang ada di rumah.

Meskipun kehilangan beberapa aspek seperti fisik dan juga finansial dalam dunia hiburan, dirinya masih memiliki tanggung jawab untuk memberikan sebuah pertunjukkan atau karya kepada masyarakat, terutama bagi penggemarnya. Dirinya tidak akan terkejut apabila suatu saat nanti keadaan sudah menjadi normal, atau bahkan menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Katsy Lee adalah salah satu Female DJ ternama asal Filipina yang ternyata sudah memulai pertunjukan pertamanya saat dirinya berusia 10 tahun. Dia sudah mulai belajar memproduksi musik pada usia 8 tahun, dan saat ini dirinya masih bekerja untuk menghasilkan sebuah karya dari kemampuannya meracik musik tersebut di panggung musik EDM.

Sebagai seorang entertainer yang sudah berpengalaman, tentu ada beberapa kesan dan juga memori indah yang pernah dia alami selama mengarungi kehidupan sebagai seorang DJ. Salah satu lokasi yang menurutnya berkesan adalah ketika dirinya mengisi salah satu acara pada perayaan tahun baru di Vietnam yang dia lakukan beberapa tahun yang lalu.

DJ Katsy Lee, Female DJ yang Mengenal Musik Sejak Usia 8 Tahun

Foto: instagram

Di sana, dirinya melihat antusias dari penonton yang hadir sehingga bisa membuat kerumunan yang ada menjadi lebih hidup. Setiap kali dirinya memutar lagu, maka keriuhan dari kerumunan penonton semakin menjadi-jadi, dan hal itulah yang kemudian memicu semangatnya untuk bisa memberikan yang terbaik lagi di pertunjukan yang dia buat untuk kedepannya.

Dengan kemampuannya yang baik tersebut, sebenarnya Katsy Lee memiliki peluang yang besar untuk bisa berkarier di ranah hiburan lainnya seperti misalnya di dunia model atau dunia film. Akan tetapi, dalam sebuah wawancara, dirinya pernah berkata bahwa sudah memantapkan diri untuk berkarier di dunia musik dengan membuat karya lewat sebuah lagu.

Jika dirinya tidak ditakdirkan untuk menjadi seorang DJ, mungkin Katsy Lee berpikir bahwa dia akan menjadi seorang jurnalis. Katsy sempat bercerita bahwa sebelum mengenal dunia musik, dirinya lebih banyak menulis. Tentu saja, sebagai seorang DJ, dirinya memiliki impian untuk bisa berkolaborasi bersama dengan pelaku DJ dari mancanegara di luar Filipina.

Untuk hal ini, dirinya memilih untuk bisa bekerja sama dengan Skrillex. Ketika ditanya alasannya, DJ Katsy Lee mengatakan bahwa dirinya terpukau dengan kemampuan bermusik DJ yang dimiliki oleh Skrillex. Caranya bermain DJ dan juga membuat kerumunan menjadi hiduplah yang sangat dikagumi oleh seorang DJ Katsy Lee kepada Skrillex ini.

DJ Katsy Lee bukanlah hanya sekedar DJ wanita biasa, namun dirinya juga sudah menorehkan beberapa gelar yang sangat bergengsi seperti misalnya Asia’s Top DJ di urutan 25 dan juga pernah menjadi DJ nomor 1 di Filipina. Dirinya berterima kasih kepada teman dan juga penggemar yang telah memilihnya hingga dirinya memenangkan gelar tersebut.

You may also like

Leave a comment