DJ Juwita Faustin: “Do Not Talk Too Much”

DJ Juwita Faustin: “Do Not Talk Too Much” Sumber: Toneden

MATA LELAKI - Mendalami sebuah profesi, terutama di dunia hiburan adalah sebuah hal yang mungkin akan dilakukan oleh semua pelakunya. Tidak sedikit dari mereka yang berhasil meraih kesuksesan setelah mendalami dan juga menekuni profesi tersebut. Salah satu DJ berikut bernama Juwita Faustin akan memberikan kisahnya kepada anda mengenai cita-cita dan sepak terjangnya di dunia hiburan.

Wanita cantik yang satu ini merupakan salah satu DJ yang memiliki kemampuan bermain DJ-nya yang sangat baik. Tidak salah jika banyak yang menganggapnya sebagai salah satu DJ yang bisa membangkitkan semangat para crowd yang hadir untuk menyaksikan pertunjukannya tersebut. Saat ini dirinya juga masih aktif dalam memberikan suguhan musik yang sangat berkualitas.

Juwita Faustin, meskipun dirinya berkecimpung di dunia hiburan, namun dia tidak melupakan kewajibannya untuk menempuh pendidikan yang tinggi. Bahkan, dirinya memiliki cita-cita lain di luar musik EDM yakni dengan menjadi seorang Diplomat. Dirinya berusaha untuk belajar dengan giat agar bisa mendapatkan keinginannya sebagai seorang diplomat tersebut.

Dirinya mengambil pendidikan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan mengambil jurusan Hubungan Internasional. Dengan mengambil pendidikan tersebut, dirnya bisa mempelajari banyak hal sebelum nantinya menjadi seorang diplomat yang juga merupakan salah satu cita-citanya tersebut. Juwita Faustin sangat serius dalam meraih impiannya tersebut, terbukti dari kegiatan pendidikan yang dia lakukan di sela-sela pekerjaannya.

Wanita cantik ini lahir pada tanggal 17 Januari tahun 1993 silam dari pasangan yang berasal dari Surabaya. Di keluarganya, Juwita Faustin adalah anak sulung dari 3 orang bersaudara, dan sejak kecil dirinya memiliki cita-cita untuk menjadi seorang diplomat. Namun, nasib berkata lain sehingga dia kini dikenal menjadi salah satu Female DJ.

Menjadi DJ merupakan salah satu profesinya yang sudah dia tekuni sejak tahun 2013 silam, jadi dirinya sudah memiliki banyak pengalaman dalam melakukan aksi panggung dan juga dalam mengaplikasikan kemampuannya bermain alat turntable tersebut. Pengalaman itu berharga baginya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya sebagai seorang pelaku industri hiburan Indonesia.

Menjalani kegiatan secara bersamaan yakni sebagai seorang DJ dan juga seorang pelajar atau mahasiswi bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Akan tetapi, dirinya dari situ bisa belajar banyak yaitu mengenai masalah manajemen waktu. Dirinya harus bisa membagi waktu antara bekerja dan juga berkuliah, sambil menyelesaikan skripsinya ketika sedang berkuliah dulu.

Dirinya sempat menceritakan awal mula tertarik untuk menjadi seorang DJ, semuanya berawal ketika dirinya menyaksikan pertunjukan salah satu Female DJ di sebuah kelab malam. Setelah menyaksikan pertunjukan tersebut dirinya langsung penasaran dan kemudian memutuskan untuk mencoba peruntungan sebagai seorang DJ wanita. Keputusannya itu tepat karena saat ini dia berhasil meniti karier sebagai DJ.

Dirinya diajak oleh salah satu kawannya untuk menghabiskan waktu di kelab malam, dengan alasan untuk menghilangkan kejenuhan. Saat itu dirinya terpukau setelah menyaksikan pertunjukan DJ, namun dia lupa siapa yang saat itu tampil. Karena penasaran, dirinya tertarik untuk mempelajarinya kemudian lama kelamaan menjadi sebuah hobi yang sangat menyenangkan.

Hobi yang dibayar adalah pekerjaan yang  menyenangkan dan hal itu yang juga kini didapatkan oleh seorang Juwita Faustin. Sampai sekarang pekerjaannya tersebut menjelma sebagai salah satu hobi yang mendapatkan bayaran. Ada banyak hal yang membuat dirinya tertarik untuk mendalami dunia DJ ini seperti yang Juwita kisahkan ceritanya kepada kami.

#
Foto: Youtube

 

Menurut dirinya, dengan menjadi DJ ada banyak hal yang bisa diberikan kepada orang banyak, yakni bisa menghibur dan juga sangat menarik. Profesi ini menurut seorang Juwita adalah untuk menghibur dan juga membangkitkan mood dari orang-orang yang menonton pertunjukan dirinya. Itulah mengapa dirinya juga selalu terlihat sangat atraktif apabila berada di panggung.

Memiliki karier sebagai DJ yang dilakoninya sejak tahun 2013 itu membuat dirinya tampil di berbagai kota yang ada di tanah air. Sebut saja seperti Padang, kemudian Makassar, Manado, Nusa Tenggara, bahkan sudah sampai ke Jayapura. Hal ini membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu Female DJ yang patut untuk diperhitungkan.

Dirinya saat ini tercatat sebagai salah satu residen di sebuah kelab malam yang ada di Padang, Sumatera Barat. Dengan menjadi seorang residen tersebut, dirinya pasti mendapatkan panggungnya sendiri dengan melakukan pertunjukan secara regular. Hal ini juga sebagai ajang untuk memperbaiki kualitas bermain dirinya setiap hari setelah melakukan aksi di panggung.

Menjadi seorang public figure seperti seorang DJ ini adalah sebuah hal yang sangat membanggakan, di mana dirinya pasti selalu didekati oleh banyak pria. Akan tetapi, dirinya mengatakan bahwa saat ini masih fokus untuk menjalani kariernya terlebih dahulu. Sehingga belum memikirikan untuk mencari pendamping yang akan menemani dirinya di dalam hidupnya tersebut.

Meskipun demikian, dirinya memang mengakui banyak lelaki yang mendekatinya. Juwita Faustin belum mau mengungkapkan siapa sosok pria tersebut, dan juga seperti apa kriteria pria yang menjadi pilihannya tersebut. Sekali lagi, dirinya menegaskan bahwa masih ingin meniti karier untuk menjalani profesinya sebagai seorang DJ ini sebelum menemukan pria yang cocok.

Akan tetapi, dirinya sempat menyiratkan bahwa menyukai pria dengan tipe standar seperti yang pekerja keras, kemudian mapan dan juga tipe pekerja keras. Tidak banyak yang diungkapkan oleh seorang Juwita Faustin ini, mengenai pria yang menjadi idamannya tersebut. Sepertinya sebelum dia meraih semua impiannya, urusan soal pria tersebut dikesampingkan terlebih dahulu.

Dalam menjalani kariernya sebagai seorang DJ, dirinya memiliki pedoman bahwa jangan terlalu banyak bicara, namun perbanyak aksi. Karena menurutnya, jika hanya berbicara saja dirinya bisa melakukannya. Namun tidak sedikit orang yang bisa menjalankan apa yang dikatakannya tersebut menjadi sebuah aksi yang nyata dan bisa dijalani dengan baik sampai saat ini.

Leave a Comment