DJ Flip, Male DJ dengan Jam Terbang Tinggi

DJ Flip, Male DJ dengan Jam Terbang Tinggi Sumber : Instagram @flip_farb

MATA LELAKI - Tidak hanya Female DJ saja yang memiliki banyak kisah karier yang cemerlang, ada banyak juga kisah mengenai Male DJ yang juga bisa mendulang kesuksesan dari pekerjaan di dunia malam ini. Ada salah seorang Male DJ asal Medan yakni DJ Flip, yang memiliki kisah yang panjang untuk bisa menjadi sukses seperti sekarang ini.

Awalnya, DJ Flip memulai kariernya di dunia musik pada tahun 1993 silam dengan menjadi seroang rapper di kota kelahirannya, Medan. Lagu-lagu rap memang sangat populer pada era 90an sehingga membuat Flip ikut dalam meramaikan musik rap. Bahkan di saat itu dia mampu meraih juara di beberapa ajang Rap.

#
Foto: Instagram DJ Flip

 

Lima tahun kemudian pada tahun 1998, Flip memutuskan untuk meninggalkan dunia musik rap dan mengganti gaya bermusiknya. Dia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan salah satu grup band bernama Grill Salmon. Band yang mengusung genre hardcore ini menjadikan Flip sebagai Leadernya. Bersama Grill Salmon, Flip beraksi di beberapa ajang musik underground di Medan.

Baru pada tahun 2002, Flip pindah ke kota Bandung, dan di kota inilah dirinya mulai berkenalan dengan musik EDM. Dengan beberapa kawannya, Flip membuat sebuah grup turntable yang terdiri dari 6 orang bernama Cronik. Susunan formasi Cronik adalah 3 orang turntable dan juga 3 orang MC yang mulai membawakan musik EDM.

#
Foto: Instagram DJ Flip

 

Kebersamaannya dengan Cronik hanya berlangsung 2 tahun di mana dia bergabung dengan Sonic Squad yang menjadi additional DJ untuk Vocal Grup Tofu yang beranggotakan Uya Kuya, Anton, dan Joeniar Arif. Setahun kemudian pada tahun 2005, dirinya mengikut ajang DMC DJ Competition di Bandung dan berhasil meraih urutan ke-3.

Setahun kemudian pada tahun 2006, DJ Flip sudah bergabung dengan DJ Agency bernama Rhytm dan setahun kemudian pada 2007 dirinya bergabung dengan Trigger Production. DJ Flip mencapai prestasinya pada tahun 2008 dengan menyabet gelar Best Resident DJ yang diadakan oleh Oz Wonderland Award. Dan pada tahun 2009 DJ Flip menjadi nominasi Rural DJ of The Year dan Best Resident DJ Of The Year.

Leave a Comment