Tuesday Nov 30, 2021 07:34

DJ Dinda Daeng, Female DJ dengan Pengalaman Tinggi

DJ Dinda Daeng, Female DJ dengan Pengalaman Tinggi

MATA LELAKI - Musik dengan genre EDM saat ini merupakan genre musik yang banyak disukai oleh generasi masa kini. Tidak peduli itu generasi muda, beberapa orang yang berasal dari generasi sebelumnya juga memang banyak yang menyukai genre musik tersebut. Hal tersebut yang membuat industri musik EDM kini dilirik oleh banyak pihak terutama oleh pelaku industri hiburan.

Fenomena ini juga yang membuat banyak DJ wanita berbakat di Indonesia bermunculan. Dengan berbagai macam latar belakang dan juga kemampuan bermusik yang berbeda, mereka kini tampil di hadapan publik dengan gayanya masing-masing. Salah satu dari sekian banyak DJ yang bermunculan itu adalah DJ Dinda Daeng yang memiliki kemampuan bermusik DJ yang baik.

Dengan cepat, DJ cantik ini langsung mendapatkan tempat di hati para pecinta musik EDM di tanah air yang tidak sabar untuk menyaksikan aksinya dan juga karyanya. Wanita cantik yang satu ini bukanlah orang baru dalam dunia musik EDM, di mana Dinda sudah berkecimpung dalam dunia musik yang membesarkan namanya ini sejak tahun 2007 yang lalu.

Dalam sebuah biografi, dirinya mengaku terinspirasi dari beberapa sosok DJ ternama seperti misalnya Jerry Ropero, kemudian Frankie Wilde, Steve Angelo, David Guetta, dan juga beberapa sosok DJ asal tanah air. Sosok-sosok itulah yang membuat DJ Dinda terinspirasi untuk menjadi bintang di panggung musik EDM.

DJ Dinda Daeng, Female DJ dengan Pengalaman Tinggi

Foto: Instagram

Selama lebih dari 10 tahun berada di dunia musik EDM, tentu saja ada banyak pengalaman berharga dan juga kisah yang menarik. Selama lebih dari 1 dasawarsa berkarier di dunia DJ, pastinya bukan sebuah hal yang mudah untuk dijalani dan diraih oleh DJ Dinda yang memiliki aksi panggung menarik ini.

Dirinya belajar bermain musik EDM di sebuah sekolah DJ di Jakarta yakni Rumus DJ’s School selama beberapa waktu lamanya. Tentu saja bukan tanpa alasan dirinya menempuh pendidikan di sekolah DJ. Dinda ingin kemampuan dirinya dalam bermain permainan musik EDM ini semakin terasah dan juga semakin baik setiap harinya.

Setelah menempuh pendidikan di Rumus DJ’s School, Dinda kemudian menjadi residen di beberapa tempat seperti misalnya Embassy, kemudian Redsquare, Centro. Dirinya juga beberapa kali terlihat mengadakan pertunjukkan di beberapa kota misalnya di Balikpapan, Kupang, Makassar, dan juga beberapa kota lainnya yang ada di wilayah Indonesia untuk menghibur penyuka musik EDM.

Tidak hanya tampil secara offline, dirinya juga pernah beberapa kali mengisi acara televisi seperti misalnya Paranoia yang beberapa tahun lalu disiarkan di stasiun TV O’Channel. Karena kepiawaiannya dalam memainkan alat DJ tersebut, dirinya sudah sering diundang di berbagai acara televisi untuk menjadi bintang tamu atau pengisi acara di sana.

Sebagai salah satu Female DJ yang sudah memiliki jam terbang tinggi, Dinda menguasai beberapa jenis genre musik seperti misalnya Progressive, kemudian Tribal, electro, Dutch House dan juga Tech House. Semua genre musiknya tersebut dikuasai dengan sangat baik sehingga dirinya bisa memberikan penampilan terbaiknya di atas panggung hiburan musik EDM ini.

Sudah banyak yang mengakui bahwa kemampuannya dalam bermain alat musik DJ tersebut patut diacungi jempol, dan oleh karenanya Dinda semakin bersemangat lagi untuk menampilkan yang terbaik dalam musik EDM ini. Pengalaman selama 20 tahun lebih dalam mengarungi dunia DJ membuatnya semakin terpacu untuk bisa terus berkarya dan juga bisa menghibur banyak penikmat musik EDM.

Hadirnya DJ Dinda semakin menambah semarak kiprah wanita yang berkarier di dunia DJ ini. Hal ini menandakan bahwa Indonesia seolah tidak kehabisan bakat untuk hal musik EDM ini dan semakin membawa nama Indonesia untuk semakin bersinar lagi dalam dunia musik EDM khususnya di kelas musik mancanegara.

You may also like

Leave a comment