DJ Dimitri, DJ Ternama Asal Tanah Air

DJ Dimitri, DJ Ternama Asal Tanah Air Sumber: twitter.com

MATA LELAKI - Ada pepatah yang mengatakan “Don’t Judge A Book By Its Cover," yang artinya janganlah menilai seseorang dari luarnya saja. Salah satu DJ bertalenta bernama DJ Dimitri, mampu membuktikan bahwa dirinya bisa disejajarkan dengan deretan Male DJ berbakat lainnya melalui karya-karya yang dihasilkan. DJ yang bernama lengkap Dimas Ramadian ini memiliki kisah panjang dalam perjalanan kariernya sebagai seorang DJ.

DJ Dimitri memulai reputasinya dalam kancah musik-musik EDM dengan menjadi seorang produser lagu khususnya untuk lagu-lagu dengan genre dance. Pencapaian tersebut diraihnya hanya dalam waktu lima tahun, yakni pada tahun 2005 di mana dirinya memulai karier sebagai seorang DJ. DJ Dimitri memulai pertunjukan pertamanya di kota Jogja pada pertengahan tahun 2005, kemudian dirinya pindah ke Jakarta untuk mengembangkan sayapnya di dunia DJ.

#
Foto: RAdvisor

 

Bagi yang sering menyaksikan penampilannya, maka publik sudah bisa mengetahui bahwa lagu yang dimainkan adalah lagu milik Dimitri, meskipun dirinya tidak terlihat di atas panggung. Dia memiliki sebuah keunikan di mana memadukan satu suara ke dalam suara yang lainnya dengan tujuan supaya kerumunan yang menyaksikannya semakin semangat. Pengaruh dalam bermusiknya mampu membuat suasana yang tadinya suram menjadi bersemangat.

#
Foto: indoclubing

 

Pada tahun 2008, tepatnya pada bulan Januari, DJ Dimitri berhasil mencetak kiprahnya di dunia internasional. Dirinya merilis sebuah single yang diberi nama Circle, sebuah genre musik progressive house yang dirilis secara eksklusif, dan hanya bisa didapatkan di beatsdigital.com. Single miliknya yang berjudul Dark Strings mampu membawanya dalam 40 besar chart di junodownload.com.

DJ Dimitri juga menjadi salah satu pencipta Podcast yang diberi nama Bagong Odyssey With DJ Dimitri. Podcast tersebut adalah podcast pertama yang menampilkan pertunjukan karya dari DJ asal Indonesia dan juga asal mancanegara. Dia juga memproduksi podcast dengan beberapa pengaruh dari DJ ternama seperti Nisk, Andrew Bennett, dan Darin Epsilon. Salah satu harapan yang ingin dicapai oleh Dimitri adalah melakukan pertunjukan di kelab-kelab malam ternama di dunia dan juga event-event dance.

Leave a Comment