DJ Desh, Female DJ yang Tampil di Depan Narapidana

DJ Desh, Female DJ yang Tampil di Depan Narapidana Sumber: Popular Magazine

MATA LELAKI - Memiliki hobi yang dibayar adalah salah satu pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia. Bagaimana tidak, seseorang bisa dengan leluasa melakukan hobinya tersebut dan mendapatkan bayaran dari apa yang menjadi kesukaannya. Hal ini terjadi kepada salah satu DJ wanita dengan nama panggung Desh yang mengawali kariernya sebagai seorang DJ dari  hobinya.

Mendengarkan musik adalah hobi yang dilakukan Desh kapanpun dan juga dimana pun. Namun, dirinya tidak hanya ingin duduk diam sambil mendengarkan musik saja, dirinya ingin menjadi salah satu pemain dalam musik tersebut. Hingga akhirnya dirinya memutuskan untuk memilih jalan sebagai seorang female DJ dengan gayanya sendiri dan juga genre musik yang dikuasainya.

DJ cantik ini tidak mengikuti kursus atau sekolah DJ untuk meningkatkan performanya, namun dirinya belajar secara otodidak. Sejak tahun 2017, dirinya mulai belajar teknik-teknik dasar dalam bermain DJ sambil menyelesaikan waktu kuliahnya. Tiga tahun mempelajari teknik tersebut, dirinya sudah menguasai beberapa genre musik dan sudah sering tampil di panggung.

#
Foto: Korda News

 

Wanita kelahiran kota Solo 24 Oktober 1993 ini sudah banyak berkeliling Indonesia untuk mengasah kebolehannya bermain DJ seperti misalnya Palembang, Jakarta, dan juga Pekanbaru. Meskipun belum lama meniti karier sebagai seorang DJ, namun namanya sudah banyak didengar khususnya oleh para pecinta musik EDM dan promotor yang ingin mengadakan pertunjukan.

Dirinya sempat bercerita bahwa selama perjalanannya meniti karer sebagai seorang DJ, wanita cantik ini memiliki sebuah pengalaman yang tidak akan dia lupakan. DJ Desh pernah mengisi sebuah acara pertunjukan, namun yang menjadi penonton bukanlah para pecinta musik EDM, melainkan para narapidana yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Bagi DJ Desh, hal tersebut merupakan sebuah pengalaman unik, karena harus tampil di depan para pelaku kriminal, dan dirinya hanya seorang wanita sendirian di atas panggung. Namun, pengalaman tersebut menjadi pelajaran berharga untuk Desh, dengan harapan ke depannya dirinya bisa lebih baik lagi tampil di panggung. Siapapun penontonnya, Desh dibayar untuk bisa menghibur mereka.

Leave a Comment