DJ DanT, Male DJ dengan Pengalaman yang Melimpah

DJ DanT, Male DJ dengan Pengalaman yang Melimpah Sumber: Velvet Media

MATA LELAKI - Memiliki sebuah profesi yang membutuhkan pengalaman serta latihan yang intens merupakan salah satu anugerah. Apalagi jika orang tersebut berkecimpung di dunia hiburan, di mana dia harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang ada. Salah satu Male DJ berikut berhasil membuktikan bahwa apa yanng dilakoninya merupakan hasil kerja keras dirinya.

Sosok yang akan kami bahas kali adalah seorang DJ top ibukota yang namanya sudah terkenal di hampir semua kelab malam yang ada di ibukota ini. Dialah DJ DanT atau yang memiliki nama lengkap Daniel Gunawan. Seperti apa saja kiprah DJ yang satu ini? Dan bagaimana dia bisa disebut sebagai seorang yang oportunis?

Usianya masih sangat muda, sebab DJ DanT lahir pada tanggal 22 Februari tahun 1993 yang lalu. Di usianya yang masih muda ini dirinya sudah mencapai kesuksesan dalam dunia hiburan dengan menjadi seroang Male DJ yang memiliki nama di dunia hiburan. Kemampuan DJ-nya tersebut patut diapresiasi dan patut diacungi jempol.

#
Foto: Velvetmedia

 

Dirinya menguasai beberapa aliran musik EDM seperti misalnya Dutch, Mash Up, Smash, dan juga Hip Hop serta RnB. Sudah pasti dengan banyaknya aliran musik yang dikuasainya tersebut, DanT sudah berpengalaman dalam dunia musik EDM ini. Aksi panggung yang dia lakukannya itu terinspirasi dari San Holo dan juga DJ Matoma.

Tidak hanya pintar ketika berada di atas panggung, diirnya juga merupakan salah satu alumni dari Universitas Atma Jaya yang mengambil jurusan Psikologi. Kiprahnya di bidang musik ini sudah dia tekuni sejak usianya 16 tahun, namun saat itu dirinya belum memasuki dunia musik EDM. Selama berkuliah juga dirinya membagi waktu antara bermusik dan urusan akademiknya.

Mengawali karier sebagai seorang DJ, tidak langsung menguasai aliran musik begitu saja. Dirinya harus mengalami fase di mana harus berguru kepada seorang master terlebih dahulu sebelum akhirnya tampil di depan publik. DJ DanT mengawali kariernya dengan berguru kepada sahabatnya yakni DJ Revan dan belajar beberapa teknik dalam bermain DJ.

Dirinya mendapatkan panggung pertamanya dalam ajang LA Lights yang waktu itu diadakan di kawasan Kuningan. Tidak lama setelah ajang tersebut, DJ DanT kemudian bergabung dengan salah satu manajemen DJ yang bernama The Green. Bersama The Green, dirinya mengikat kontrak selama dua tahun lamanya dan mengikuti berbagai macam festival.

Selepas dari agensi The Green, dirinya berpindah ke sebuah Event Organiser bernama Avenue. Di Event Organiser ini dirinya mendapatkan kesempatan untuk bermain di Tribeca NYC. DJ DanT kemudian bergabung dengan Wave Management sejak tahun 2013. Dirinya kemudian pernah mendapatkan peringkat 12 dalam ajang Pazzia Experience yang diadakan beberapa tahun silam.

Selesai menempuh pendidikan kuliahnya, Daniel kemudian tidak ingin hanya berdiam diri saja dengan tidur di siang hari, kemudian di malam harinya dirinya harus naik ke atas panggung. Dia kemudian membuat sebuah kedai yang diberi nama Gogi-Gogi. Yang menarik, kedai ini menyediakan layanan makan sepuasnya cukup dengan membayar Rp. 100.000,- saja.

DJ DanT memiliki sebuah harapan terutama dalam dunia musik EDM di mana dirinya menyoroti masalah manajemen DJ. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi untuk bisa melahirkan DJ kelas dunia karena saat ini banyak DJ berbakat yang muncul. Akan tetapi, pihak manajemen juga harus jeli dan mampu untuk memilih DJ yang memang berkualitas. Selain itu juga memilih lokasi untuk DJ tersebut tampil adalah salah satu hal yang menurutnya harus dilakukan juga oleh manajemen DJ.

Leave a Comment