DJ Cristy, Female DJ yang Tidak Puas dengan Ilmu

DJ Cristy, Female DJ yang Tidak Puas dengan Ilmu Sumber: Tribunnews

MATA LELAKI - Setiap pekerjaan yang dijalani oleh seseorang pasti memiliki resiko yang harus ditanggung. Terkadang hal tersebut tidak menjadi pematah semangat melainkan justru sebagai motivasi untuk bisa tampil lebih baik lagi. Kisah DJ cantik berikut mungkin akan menginspirasi anda dalam menekuni profesi atau pekerjaan yang memiliki berbagai macam resiko yang harus dihadapi.

Adalah seorang Female DJ bernama Cristy yang memutukan untuk menjadi seorang DJ wanita. Dirinya juga memiliki keinginan untuk merubah imej negatif yang ada di masyarakat seperti sekarang ini mengenai profesinya sebagai seorang Female DJ. Cristy sendiri sebenarnya berasal dari Tulungagung, Jawa Timur dan dirinya merantau ke Pekanbaru demi mengejak impiannya menjadi DJ.

#
Foto: Tribun pekanbaru

 

Dirinya memang belum lama ini menggeluti profesi sebagai seorang DJ, tepatnya pada tahun 2017 yang lalu. Untuk bisa lebih meningkatkan kemampuannya lagi, Cristy memutuskan untuk bergabung dengan salah satu sekolah DJ bernama R2 Production. Dirinya menimba ilmu selama beberapa waktu lamanya sebelum akhirnya terjun menjadi seorang DJ wanita.

DJ Cristy juga bercerita dirinya mulai mempelajari teknik dasar serta seluk beluk mengenai dunia musik EDM ini pada tahun 2017 akhir. Jebolan dari sekolah DJ R2 Production ini sudah banyak tampil di berbagai kota yang ada di Sumatera. Sebut saja kota-kota besar misalnya Pekanbaru, Padang, Lampung, dan juga Kota Dumai.

Sudah memiliki keahlian yang mumpuni dalam hal brmain DJ membuat dirinya memiliki jam terbang tinggi di atas panggung. Tidak saja di ajang-ajang musik, namun beberapa kali dirinya juga mengisi acara sebagai bintang tamu. Selain itu DJ Cristy juga menjadi residen di beberapa kelab malam. Tentunya dirinya bisa menambah banyak teman.

Untuk sekali pertunjukkan di atas panggung, DJ Cristy tampil selama kurang lebih 1 jam hingga 90 menit. Selama 90 menit penampilannya tersebut, dirinya selalu berusaha untukk mengajak penonton untuk menari dan berpesta mengikuti alunan musik yang dibuat oleh Cristy. Setidaknya, dirinya tampil sebanyak 3 hingga 4 kali dalam waktu sebulan.

#
Foto: Tribun pekanbaru

 

Selama menempuh pendidikan DJ-nya, Cristy mendapatkan banyak ilmu dan juga pengalaman baru. Salah satu hal yang dia pelajari ketika belajar di R2 Production adalah tidak cepat puas dengan ilmu yang sudah diraihnya. Ilmu yang dia serap sebenarnya masih sebagian kecil dari banyaknya cabang pengetahuan dalam musik dan juga permainan DJ ini.

Menjadi seorang Female DJ juga harus kuat mental. Dalam artian, tidak sedikit DJ wanita yang dicibir karena pandangan masyarakat dalam profesi ini masih negatif. Salah satu tujuan Cristy menjadi seorang DJ adalah ingin menepis jauh-jauh pandangan negatif mengenai pekerjaan ini. Menurutnya masih ada sisi positifnya dengan menjadi seorang DJ.

Meskipun tidak jarang dirinya mendapatkan cibiran, namun Cristy tidak menanggapi hal tersebut dengan emosi. Dirinya hanya tersenyum saja, karena mengerti bahwa orang-orang tersebut belum memiliki pandangan lain mengenai DJ. Salah satu hal yang membuat profesi ini dicibir oleh banyak orang karena kerap berpakaian seksi bahkan lebih menjurus ke tidak sopan.

Oleh karenanya, untuk menepis pandangan negatif tersebut, DJ Cristy berusaha untuk menonjolkan kemampuan bermain DJ-nya di atas panggung ketimbang dengan bentuk tubuh dan juga kecantikan. Meskipun dirinya tidak menampik bahwa ada beberapa orang yang terkadang berbuat iseng kepadanya ketika sedang tampil.

Namun, pembawaan Cristy yang ramah dan juga tenang seolah membuktikan bahwa tidak selamanya profesi DJ wanita ini memiliki kesan yang negatif. Bahkan jika dimanfaatkan dengan baik akan menjadi hal yang positif dan bisa membuat orang ikut merasakan hasilnya.

Leave a Comment