Sunday Sep 26, 2021 07:46

DJ Cazzette, Duo Group Swedia dengan Kepala Kaset

DJ Cazzette, Duo Group Swedia dengan Kepala Kaset

MATA LELAKI - Penampilan di atas panggung selalu menjadi daya tarik utama, terutama bagi para DJ-DJ dunia. Tidak hanya mumpuni memainkan alat turntable, namun mereka juga harus mampu untuk membawa suasana crowd menjadi lebih meriah dengan penampilan di atas panggung. Ada banyak DJ dunia yang tampil “nyeleneh” dengan segala macam atribut yang dibawa di atas panggung.

Jika The Bloody Beetroots tampil dengan topeng Venom, maka duo grup DJ asal Swedia ini tampil sangat berbeda dari yang lainnya, di mana mereka menggunakan topeng berbentuk kaset. Mereka adalah Cazzette, yang terdiri dari musisi bernama Alexander Bjorklund dan juga Sebastian Furrer yang mengusung musik EDM.

DJ Cazzette, Duo Group Swedia dengan Kepala Kaset
Foto: Discotech

 

Awalnya, duo group ini tampil pada tahun 2011 silam dengan berkolaborasi bersama DJ Avicii. Tidak hanya dengan Avicii saja, namun mereka juga sudah banyak berkolaborasi dengan DJ ternama lainnya seperti A-Trax, kemudian The High, Terri B!, EDX dan juga DJ newtimers. Keunikan mereka yang membuat banyak DJ ternama mau berbagi panggung dengan Cazzette.

Namun demikian, bukan berarti mereka ikut mendompleng popularitas dari DJ ternama tersebut. Mereka juga tampil secara solo di berbagai macam event kelas dunia khususnya di Eropa. Album debut mereka yang diberi judul Eject pada tahun 2012 silam berhasil melambungkan nama mereka dengan singlenya yang bernama Beam Me Up.

DJ Cazzette, Duo Group Swedia dengan Kepala Kaset
Foto: Daily Beat

 

Dua tahun kemudian pada tahun 2014, Cazzette merilis album yang diberi judul Sleepless yang mendapatkan piagam emas dalam chart musik di Swedia. Tercatat mereka dua kali tampil bersama DJ Avicii yakni dalam ajang Progrssive DJ Live Show di New York pada tahun 2012 dan juga menjadi Guest Act di Manchester pada 2014.

Pada awal tahun 2015, duo grup tersebut berkolaborasi dengan Terri B! dengan lagunya yang berjudul Blind Heart yang mampu mencapai peaked number dalam urutan lagu US Dance Chart. Keberhasilan dalam meraih chart tersebut mampu melambungkan nama Cazzette hingga saat ini selain karena penampilan mereka yang dikatakan unik di atas panggung.

You may also like

Leave a comment