Monday Jul 26, 2021 08:12

DJ Aya Thalia, Female DJ Indonesia Kelahiran Amsterdam

DJ Aya Thalia, Female DJ Indonesia Kelahiran Amsterdam

MATA LELAKI - Memiliki pekerjaan sebagai seorang DJ adalah salah satu hal yang mungkin bisa membuat orang bisa terkenal dengan mudah. Hal ini juga yang dialami oleh salah satu DJ wanita asal Jawa Timur yakni DJ Aya Thalia. Dirinya memiliki beberapa pengalaman unik sekaligus yang tidak akan dia lupakan selama meniti karirnya sebagai seorang DJ.

Wanita cantik ini akrab disapa DJ Aya Thalia di mana dirinya merupakan salah satu DJ wanita yang memiliki penampilan panggung yang sangat atraktif dan juga menarik. DJ Aya Thalia memang bukan wanita yang memiliki latar belakang seorang musisi, namun karena ketertarikannya di dunia musik EDM inilah yang membuat dirinya kemudian memutuskan untuk meniti karir sebagai seorang DJ.

Dirinya mengawali karier sebagai seorang pekerja di salah satu café yang ada di kota Malang, Jawa Timur. Siapa sangka, wanita cantik ini merupakan Warga Negara Indonesia yang lahir di Amsterdam pada tanggal 16 Februari silam. Dirinya juga sudah berkecimpung dalam dunia musik ini pada tahun 2017.

DJ Aya Thalia, Female DJ Indonesia Kelahiran Amsterdam


Memiliki nama lengkap Tri Sari Soraya, dirinya memutuskan untuk menjadi DJ karena ini merupakan hobi yang menurutnya bias menghasilkan. Pekerjaan yang menyenangkan tersebut dia lakoni karena memiliki banyak keuntungan dan juga penghasilan dari hobinya ini. Tidak heran, jika dalam setiap pertunjukannya, dirinya selalu menampilkan aksi panggung yang sangat memukau.

Jika seseorang sudah memiliki ketertarikan dalam menjalankan pekerjaannya, maka semuanya akan dilakukan dengan sangat senang dan tanpa beban. Hal ini juga yang membuat DJ Aya Thalia semakin cepat terkenal. Karena, selain dengan kemampuan bermain DJ-nya yang baik, dirinya juga memiliki passion atau minat yang sangat tinggi dalam dunia musik ini.

Akan tetapi, meskipun saat ini dirinya dikenal sebagai salah satu female DJ ternama, DJ Aya juga tidak langsung bias berada di atas. Dirinya juga menimba ilmu bermain DJ-nya di salah satu DJ Management yang ternama dengan lokasi sekolahnya ada di Jawa TImur yakni DJAVU Management.

Di sekolah DJ tersebut, dirinya bersama dengan mentor Freya Alanna menempuh pendidikan selama kurang lebih satu tahun. Waktu yang dikatakan cukup singkat tersebut tidak disia-siakan oleh DJ Aya  untuk mengasah dan juga mengupgrade kemampuannya dalam bermain DJ sehingga setelah lulus dari sekolah tersebut, dirinya dipercaya menjadi salah satu residen.

Beberapa kota pernah dia singgahi sebagai seorang Residen seperti misalnya di Malang itu sendiri dan juga di kota Palembang, Sumatera Selatan. Dirinya pernah menjadi residen di The Venus Golden Hall, Palembang selain Palembang dan juga Malang, DJ Talitha Aya juga pernah menjadi salah satu residen permanen untuk area Banyuwangi dan sekitarnya.

Ada yang unik dari seorang DJ Talitha Aya ini yakni dirinya lahir di Amsterdam, Belanda. Menurut Talitha Aya, meskipun dirinya lahir di Belanda, namun dirinya masih memiliki darah Indonesia. Saat itu sang ayah memang bekerja dan menetap di Belanda. Ayahnya berasal dari Malang sementara ibunya berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Salah satu pengalaman yang tidak akan dia lupakan ketika manggung menjadi seorang DJ adalah saat dirinya tampil pertama kali di salah satu kafe yang ada di Kota Malang. Saat itu dirinya baru belajar beberapa kali menjadi seorang DJ naming sudah harus tampil di atas panggung. Otomatis, hal itulah yang membuat dirinya grogi.

Akan tetapi, dari situ dia belajar bahwa setiap orang pasti memiliki hari pertama dalam hidupnya. DJ Talitha Aya mengaku ada banyak keseruan lainnya ketika dirinya menjadi seorang DJ yakni bisa bertemu dengan banyak orang dan juga memahami berbagai macam karakter orang yang baru ditemui untuk pertama kalinya.

You may also like

Leave a comment