DJ Anggela Vani, FDJ Cantik dari Bintan

DJ Anggela Vani, FDJ Cantik dari Bintan Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Salah satu profesi yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh para generasi muda adalah profesi sebagai DJ. Pekerjaan ini memang sangat identik dengan dunia hiburan dan juga dunia malam, oleh karenanya selalu saja ada kisah menarik dan juga unik untuk diulas dari berbagai sudut pandang. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan salah satu Female DJ bernama Angela Vani.

Pekerjaan sebagai seorang DJ ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan dan hal tersebut diamini oleh Vani. Namun, jika memiliki kemampuan dasar bermusik, hal tersebut akan mejadi mudah untuk dijalani. Vani sendiri memang sejak kecil hobinya adalah dunia musik.

Jika sudah memiliki kesukaan dalam bidang tertentu pastinya akan mudah untuk bisa meraih kesuksesan, karena bisa menjalaninya dengan baik. Akan tetapi, sebenarnya ada juga kemampuan bermusik itu muncul setelah seseorang mengikuti semacam kursus atau sekolah music. Ada juga yang memiliki kemampuan bermusik dari keturunan keluarganya seperti orang tua.

Mungkin sebagian orang hobi bermusik karena diturunkan dari bakat orangtua atau orang-orang terdekatnya, Vani justru sama sekali tidak tahu bagaimana dirinya bisa ada darah musik mengalir di dalam tubuhnya. Sejak kecil dirinya memang selalu tampil untuk di muka umum. Salah satu penyebab dirinya mulai menyukai musik karena dia senang dengan pelajaran seni budaya ketika sekolah dulu.

Kesukaan terhadap dunia musik itu tidak sekedar disukai saja, namun selalu diasah kemampuannya oleh Vani. Dirinya tidak berhenti untuk terus memperdalam minat yang sangat disukainya tersebut. Tidak jarang juga dirinya harus marathon mengikuti berbagai macam festival dari satu panggung ke panggung yang lainnya.

#
Foto: Wartakepri

 

Berbagai macam ajang musik berskala nasional sudah sering diikuti oleh Vani bersama rekan-rekan dari grup band miliknya tersebut. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai terbiasa dengan suasana di atas panggung sehingga tidak Vani mengalami yang namanya demam panggung. Untuk bisa menemukan kenyamanan tersebut pastinya harus dengan jam terbang yang sangat tinggi

Tentu saja, untuk mencapai keberhasilan tersebut banyak rintangan dan juga halangan yang harus dihadapi. Seperti misalnya ada pertentangan dari pihak keluarga yang tidak mengizinkannya untuk menempuh jalur musik tersebut. Akan tetapi, dirinya meyakinkan keluarganya bahwa dari musik ini Vani bisa mendapatkan penghasilan sendiri tanpa harus meminta kepada kedua orang tuanya.

Tidak mudah memang meyakinkan seseorang yang belum mengetahui secara pasti mengenai profesi yang dijalani, apalagi untuk profesi DJ yang identik dengan dunia malam dan juga rawan tindak kriminal. Satu-satunya cara agar bisa meyakinkan hal tersebut adalah dengan menunjukkan prestasi secara nyata tanpa harus terlibat tindakan berlebihan yang sifatnya negatif.

Sebelum memulai karirnya sebagai seorang DJ, Vani sendiri mulai menjadi seorang vokalis dari sebuah grup band. Karena kemampuannya yang bagus tersebut, dirinya dipercaya untuk tampil di berbagai acara besar yang ada di semua kota Indonesia. Hal ini sudah pasti akan memotivasi dirinya untuk bisa lebih baik lagi dalam mengeluarkan karya.

Karena kemampuan dan juga jam terbangnya yang sudah tinggi tersebut, dirinya hafal betul bagaimana caranya menghidupkan suasana penonton dari atas panggung. Hal itulah yang juga membuat dirinya bisa cepat dikenal oleh orang banyak karena memiliki kemampuan panggung yang sangat baik. Dan itulah modal utama yang harus dimiliki oleh seorang DJ.

Pilihan sebagai seorang Female DJ atau DJ wanita akhirnya diputuskan oleh Vani di mana dirinya memulai kariernya sebagai DJ pada tahun 2013 yang lalu. Sejak tahun 2013, dirinya sudah banyak melakukan aksi panggung sebagai seorang DJ baik itu di kota besar Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri tepatnya di negara Qatar.

Tidak sedikit memang orang yang dipercaya untuk bisa tampil di luar negeri, apalagi jika masih baru merintis karier sebagai seorang DJ. Akan tetapi, Vani sudah menunjukkan kepada orang banyak bahwa dirinya mampu untuk melakukan hal tersebut, dan itu yang membuatnya dengan mudah mendapatkan kepercayaan dari para promotor acara hiburan musik.

#
Foto: Wartakepri

 

Tentu saja, untuk bisa sukses dalam menggapai impian memang terkadang harus menemui jalan berbatu yang keras. Begitu juga dengan profesi barunya sebagai seorang DJ ini, beberapa orang bahkan mencibir dirinya dengan pandangan negatif. Menanggapi hal tersebut, Vani memilih untuk menutup kupingnya saja dan terus berkarya agar bisa lebih baik.

Dirinya sudah sering menerima pandangan negatif dari orang-orang yang belum paham dengan profesi sebagai seorang DJ secara mendalam. Diceritakan olehnya, Vani memilih untuk tidak memperdulikan saja apapun reaksi orang lain terhadap pekerjaannya tersebut. Ketika ditanya kapan dia akan berhenti bermusik? Vani menjawab dengan tegas, jika suatu saat dirinya sudah tidak bisa berjoget lagi.

Vani sempat bercerita bahwa selama perjalanan karier sebagai seorang DJ, dirinya juga memiliki beberapa pengalaman yang tidak mengenakkan. Salah satunya adalah ketika dirinya harus manggung dalam sebuah acara, namun harus menerima kenyataan pahit bahwa dalam acara tersebut Vani tidak mendapatkan bayaran. Ucapan terima kasih adalah bayaran yang dia terima pada saat itu.

Dengan adanya pengalaman buruk tersebut tidak lantas membuat dirinya menyerah dalam keadaan. Vani tetap menganggap hal tersebut sebagai salah satu kisah dalam perjalanan kariernya sebagai seorang DJ. Dirinya tetap berusaha sebaik mungkin agar bisa tampil lebih baik lagi di ajang berikutnya, dan Vani lagi-lagi berhasil membuktikan hal tersebut.

Kini, namanya dikenal sebagai salah satu DJ asal Bintan yang mampu menghipnotis para penonton melalui aksi panggung yang memukau. Banyak yang memuji Vani sebagai salah satu DJ atraktif sehingga tidak membuat suasana di atas panggung menjadi boring dan juga hambar. Dirinya tahu betul apa yang diinginkan olehh para penonton dan memberikannya dari atas panggung.

Leave a Comment