Wednesday Jan 26, 2022 20:41

DJ Aldo Steven, Male DJ Muda yang Berkualitas

DJ Aldo Steven, Male DJ Muda yang Berkualitas

MATA LELAKI - Kiprah musik EDM yang semakin berkembang ini membuat banyak DJ-DJ berpengalaman mulai menunjukkan tajinya. Tidak hanya jago di atas panggung, namun juga ada yang namanya DJ radio. DJ radio sendiri adalah seorang DJ yang yang memiliki pekerjaan di bidang broadcasting khususnya dalam hal penyiaran radio. Tugasnya adalah meramu lagu asli menjadi remix yang enak didengar.

Selain DJ Radio, ada juga yang namanya DJ Club yakni seseorang yang bermain DJ di kelab atau pub yang melakukan pertunjukan reguler. Melihat perkembangan DJ yang semakin pesat tersebut, salah satu Male DJ asal Sumatera Utara ini mencoba untuk bersaing menjadi Top DJ Indonesia.

Adalah DJ Aldo Steven, seorang male DJ muda yang sudah mulai eksis dalam dunia musik EDM dengan kemampuan memainkan alat turntable. Pria yang disapa Aldo ini lahir di Jakarta pada 7 Juni 1993 silam dan memiliki minat yang sangat tinggi di dunia musik EDM yang memutuskannya untuk menjadi seorang DJ.

DJ Aldo Steven, Male DJ Muda yang Berkualitas
Foto: youtube

 

Dirinya merupakan salah satu Male DJ yang berpindah-pindah kota, sejak kecil dia menempuh mendidikan di kota Bogor, kemudian dirinya pindah ke Jakarta. Tidak hanya di Indonesia, dirinya juga menempuh pendidikan di luar negeri yakni Shivalik Public School di India sebelum akhirnya dirinya kembali ke Indonesia dan menyelesaikan kuliahnya di Medan.

Dengan berpindah-pindah lokasi tempat tinggal, dirinya pasti sudah tahu betul bagaimana kultur dan juga karakter tempat tinggalnya tersebut. Hal ini yang juga menjadi pedoman dalam setiap permainan DJ-nya di mana dia melakukan semacam riset demografi penduduk terlebih dahulu sebelum mulai manggung. Tujuannya agar dirinya bisa membawakan lagu yang pas selama manggung.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan bermain DJ-nya, Aldo kemudian mengikuti pendidikan DJ di sebuah sekolah DJ bernama Beatdisc. Saat itu pada tahun 2014 dirinya mulai mengikuti kursus singkat di Beatdisc selama 3 bulan. Saat itu permintaan pasar untuk seorang DJ memang sangat tinggi, sehingga dalam waktu singkat dirinya sudah mendapatkan gig pertamanya selepas menempuh pendidikan DJ.

You may also like

Leave a comment