Wednesday Oct 20, 2021 04:02

DJ Adhi, Male DJ Sekaligus Pemegang Sabuk Hitam Aikido

DJ Adhi, Male DJ Sekaligus Pemegang Sabuk Hitam Aikido

MATA LELAKI - Berkarier di dunia DJ memang bisa dari mana saja, tidak melulu memiliki background seorang musisi atau yang berkecimpung di dunia musik. Siapapun itu, selama memiliki kemampuan bermain DJ yang mumpuni, maka dia sudah bisa menjadi seorang DJ. Salah satu yang menarik untuk diulas adalah DJ Adhi, yang merupakan seorang Male DJ.

DJ Adhi sudah lama berkecimpung di dunia musik EDM, tepatnya pada tahun 2002 silam, di mana dirinya memiliki passion dalam musik EDM yang kemudian dia kembangkan dirinya untuk menjadi seorang DJ profesional. DJ Adhi tidak mengikuti sekolah DJ, namun dia lebih banyak belajar otodidak dan belajar melalui temannya.

Untuk menambah kemampuan bermain DJ-nya, DJ Adhi rutin menonton pertunjukan DJ lokal maupun DJ Internasional yang melakukan pertunjukan di Indonesia. Dengan menyaksikan permainan mereka, maka DJ Adhi mengetahui bagaimana cara DJ profesional tersebut bermain. Saat itu, sekolah DJ memang masih belum banyak ditemui, sehingga banyak DJ yang mengawali kariernya dengan otodidak.

DJ Adhi, Male DJ Sekaligus Pemegang Sabuk Hitam Aikido
Foto: Youtube

 

Salah satu fakta dan hal menarik yang bisa diulik dari DJ Adhi adalah dirinya juga berprofesi sebagai seorang pengusaha. Selain piawai dalam melakukan kegiatan bisnis dan juga memainkan permainan DJ, DJ Adhi adalah seorang master dalam beladiri Aikido. Tidak tanggung-tanggung, dirinya sudah mengenakan sabuk hitam dalam beladiri Aikido tersebut.

Hampir selama 26 tahun berkecimpung di dunia DJ, Adhi sudah bermain banyak di berbagai macam venue yang ada di kota-kota besar Indonesia seperti Medan, Jakarta, Semarang, Bali. DJ Adhi juga pernah menjadi residen di beberapa klub malam seperti Tobasa Club, XXX, Shoot Longue, Liquid, dan juga berbagai macam kelab besar di Indonesia.

Saat ini, DJ Adhi sudah bergabung dengan salah satu label rekaman EDM terbesar di Indonesia, yakni Spinach Records, yang memungkinkan dirinya untuk bisa mengembangkan kariernya di dunia musik Dance. Adhi sudah menguasai beberapa genre favorit seperti Tech, Progressive, House. DJ Adhi juga pernah mencapai penghargaan sebagai DJ of The Year pada tahun 2010 dalam ajang REDMA.

You may also like

Leave a comment