DJ Adhe, Memulai Karier dari Turntable Seharga $90

DJ Adhe, Memulai Karier dari Turntable Seharga $90 Sumber: discogs.com

MATA LELAKI - DJ Adhe awalnya hanya iseng-iseng saja mencoba beberapa instrumen musik elektronik. Dari keisengannya tersebutlah yang membuatnya ketagihan dan dirinya semakin sering lagi berlatih. Seiring berjalannya waktu, dirinya terus berlatih dan berlatih lagi sehingga membuatnya menjadi seorang Male DJ yang terkenal di Indonesia. Seperti apakah perjalanan lengkap dari DJ Adhe ini?

Memiliki nama lengkap Adi Pria Devara Bachtiar, dia memutuskan untuk menggunakan nama panggung DJ Adhe. Penampilannya semakin dikenal oleh publik setelah dirinya menjuarai ajang Heineken Thirst 2005 silam yang digelar di kota Bangkok, Thailand. Kejuaraan itu adalah kali pertama DJ Adhe meraih prestasi di ajang DJ internasional.

Awal mula DJ Adhe terjun ke dunia DJ ketika dirinya sedang berada di Amerika Serikat saat usianya 17 tahun. Saat itu dia mengunjungi salah satu toko yang menjual alat-alat untuk bermain musik. Adhe kemudian membeli sebuah alat turntable yang harganya 90 Dolar Amerika atau kurang lebih 900 ribu rupiah untuk kurs saat itu.

#
Foto:Spinachrec

 

Adhe kemudian membeli beberapa piringan untuk dicoba di atas alat turntable tersebut dan dia malah ketagihan. Sempat terbesit pikiran untuk memiliki dua buah alat turntable sehingga dirinya bisa melakukan mixing dari dua buah alat berbeda. Adhe kemudian mencari alat turntable bekas untuk mencoba eksperimen mixing lagunya tersebut.

Siapa sangka, memiliki dua buah alat turntable membuatnya semakin ketagihan untuk belajar menjadi seorang DJ. Adhe mengaku dirinya tidak mengikuti sekolah-sekolah DJ yang pada saat itu sudah mulai bermunculan di Indonesia. Adhe lebih banyak belajar seara otodidak dan juga meminta bantuan teman-temannya yang sudah menjadi DJ untuk mengajarinya.

Kini, DJ Adhe termasuk salah satu Top Male DJ di Indonesia dan bergabung dengan label Spinnach Records. Dirinya saat ini sudah banyak bermain di beberapa kelab malam Jakarta sebut saja seperti Embassy Playground, Marlboro, Wonder Bar, Wild child, dan juga Embassy. Selain di Indonesia, dirinya juga tercatat pernah mengisi Event di beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Afrika Selatan dan Cina.

Leave a Comment