Wednesday Nov 30, 2022 01:07

Diskoria, Duo DJ yang Ubah Musik Lama Jadi Kekinian

Diskoria, Duo DJ yang Ubah Musik Lama Jadi Kekinian

MATA LELAKI - Jika anda membahas tentang musik ala malam di kota besar terutama di ibukota pasti khasnya dengan musik EDM dan DJ yang saat ini sangat disukai kalangan muda. Tak disangka dari banyaknya DJ yang naik daun, ada dua DJ yang juga menyuguhkan musik namun sangat unik dan memberi sisi segar di dalam musik malam saat ini.

Whiteboard Journal
Whiteboard Journal

 

Namanya Diskoria, yang digawangi oleh Fadli Aat dan Merdi Simanjutak. Mereka mampu membuat kalangan pengunjung terbuai atas lantunan musik pop, funk, dikso yang lawas di indonesia. Kedua DJ ini bukanlah pemain baru lagi. Aat sempat menjadi bass dalam band hardcore, Step Foward di era 90-an. Lalu Merdi bermain band bersama Sweaters yang aktif tahun 2000-an dan Sugastar di tahun selanjutnya.

Hot Detik
Hot Detik

 

Mereka terjun di dunia musik disko memiliki cerita unik sendiri-sendiri. Aan mendapatkan inspirasi dari sering bermain DJ di radio kampusnya Trisakti. Lalu Merdi berpetualang dunia musik disko tahun 2005 pasca dua bandnya sudah vakum.

Adanya aliran baru yang menginspirasi ini mendapatkan sambutan baik dari kalangan masyarakat. Sebab saat ini Diskoria sudah tampil di seluruh kota di Indonesia. Salah satu acara yang sukses mereka usung adalah acaa yang bertajuk Suara Disko. Acara ini mencapai serinya yang ke-15 dan sudah menyambangi semua kota besar Indonesia.

Vice
Vice

 

Masuk di tahun keempat, Suara Disko pun memberikan gebarakan terbaru yaitu pada tahun 2018. Misinya untuk mengenalkan kultur pesta dengan lagu Indonesia dibawa di dunia luar. Pada bulan Oktober lalu Diskoria mendapatkan kesempatan untuk manggung di dua negara dalam tiga acara yaitu Tokyo, Jepang dan Acara Tour Disko Tokyo tahun 2018.

Lalu pada hari Valentine tahun yaitu tepat tanggal 14 Februari 2019, Diskoria pun merilis single untuk pertama kalinya dengan judul Balada Insan Muda. Di pembuatan single ini, Diskoria langsung membawa Trio Komposer, yaitu Ilman, Maliq & D’Essentials serta Nino RAN.

YouTube
YouTube

 

Lagu buatan mereka itu menggambarkan interprestasi dari Diskoria pada musik pop Indonesia yang ada di tahun 90-an. Bisa didengar dari sisi pemilihan lirik dan aransemennya. Tidak heran jika duo dengan nama Diskoria sampai saat ini semakin eksis baik di panggung event, festival dan klub malam kota besar Indonesia.

You may also like

Leave a comment