Dish Dash, Group DJ Asal Arab Saudi

Dish Dash, Group DJ Asal Arab Saudi Sumber: Youtube

MATA LELAKI - Memiliki kemampuan khusus dalam musik EDM merupakan salah satu alasan mengapa si DJ tersebut bisa dikenal oleh banyak orang. Ada banyak top DJ dunia yang memiliki banyak penggemar karena penampilannya yang sangat memukau di atas panggung. Tidak jarang juga mereka senantiasa mempersembahkan penampilan terbaik untuk para penggemarnya yang menyukai musik EDM.

Salah satu duo DJ yang juga memiliki prestise adalah Dish Dash yang berasal dari Arab Saudi. Duo DJ ini sudah banyak menghibur banyak pecinta dunia malam di kota-kota besar dunia sebut saja seperti London, Miami, New York dan juga semua wilayah di Tinur Tengah. Akan tetapi untuk namanya, Dish Dash memang baru dikenal di negara asalnya.

#
Foto: Kawa News

 

Dish Dash ini merupakan duo grup yang terdiri dari kakak beradik Abbas Ghazawi dan juga Hassan Ghazawi. Keduanya memang berasal dari kelurga yang memiliki darah seni musik. Kedua kakak beradik itu pernah mengungkapkan bahwa mereka memang berasal dari keluarga musisi dan mendapat dukungan dari salah satu produser rekaman Tone Depth asal Kanada.

Untuk meningkatkan kemampuan bermain DJ-nya, kedua kakak beradik itu juga belajar di SAE Institute yang berada di kota London. Hasil belajar dari SAE institute tersebut, mereka bisa membuat karya dengan hasil yang mendekati kata sempurna dalam hal mixing lagu elektro.

Mereka berdua sering melakukan eksperimen yang tujuannya agar para pendengar bisa terhubung dengan mereka melalui karya musik yang mereka ciptakan. Penampilan mereka dalam ajang MDL beats yang diadakan di kota Riyadh tahun 2019 lalu mendapatkan sorotan dunia karena mereka adalah Duo DJ pertama yang berasal dari negara Arab Saudi tersebut.

Salah satu impian dan juga harapan mereka adalah terus eksis di dunia musik Elektro, dan berharap suatu saat Arab Saudi bisa mengadakan pertunjukan musik elektronik. Mereka juga ingin menciptakan semacam festival berjalan di Arab Saudi yang tujuannya mengumpulkan para musisi DJ Arab dan juga berbagi pertunjukan bersama mereka dengan menunjukkan kemampuannya.

Leave a Comment