Saturday Dec 04, 2021 10:47

Disclosure, Duo Group DJ Asal Inggris yang Masuk Grammy Award

Disclosure, Duo Group DJ Asal Inggris yang Masuk Grammy Award

MATA LELAKI - Para penggemar dari musik-musik EDM pastinya sudah tidak asing lagi dengan keberadaan duo group atau dua orang yang berkecimpung dalam dunia musik EDM dan membentuk grup. Keberadaan mereka menambah keseruan dari variasi musik-musik EDM khususnya bagi para pecinta house music. Kali ini kami akan mengajak anda berkenalan dengan Duo Group Disclosure.

Duo produser asal negara Inggris yakni Howard dan Guy Lawrence memutuskan untuk membentuk duo group dan mereka beri nama Disclosure. Mereka berdua adalah adik kakak yang tumbuh dan besar di daerah Reigate, Surrey. Dunia musik memang sudah bukan dunia baru bagi mereka sebab sang ayah adalah seorang musisi.

Sang ayah adalah musisi yang berkecimpung dalam band rock, sementara ibu mereka adalah musisi freelance yang mengisi acara ketika ada konser band. Sejak kecil, kedua kakak beradik ini juga sudah diperkenalkan dengan alat musik di mana Guy bermain drum sedangkan sang adik Howard bermain alat musik bass ketika keduanya berusia 8 tahun.

Disclosure, Duo Group DJ Asal Inggris yang Masuk Grammy Award
Foto: AXS

 

Keahlian serta pengetahuan musik mereka semakin meningkat ketika mereka berdua masuk ke Reigate College dengan mengambil jurusan musik. Pada tahun 2010, keduanya kemudian membentuk disclosure dan mulai merilis single yang diberi nama Offline Dexterity pada tanggal 29 agustus 2010. Setahun kemudian keduanya menandatangani kontrak dengan label musik PMR.

Bersama PMR, Disclosure kemudian merilis single keduanya pada tahun 2011 dengan judul “Carnival” dan pada tahun 2013 mereka merilis single “I Love That You Know”. Kedua lagu inni membuat mereka mendapatkan kontrak bersama Method Management yang dinaungi oleh Sam Evitt dan Jack Street sampai dengan saat ini.

Memiliki karier di bidang musik EDM bukan tanpa prestasi. Disclosure mendapatkan penghargaan chart dengan lagunya yang berjudul Tenderly. Salah satu prestasi yang paling membanggakan adalah ketika album studio mereka yang berjudul Seattle masuk dalam nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Dance / Electronica Album di tahun 2014 dan juga album studio kedua mereka masuk nominasi kategori yang sama pada Grammy Awards 2016.

You may also like

Leave a comment