Di Era New Normal, Konser Musik Tidak Ada Lagi Kelas Festival

Di Era New Normal, Konser Musik Tidak Ada Lagi Kelas Festival Sumber: M News

MATA LELAKI - Sekarang jika anda ingin datang ke tempat hiburan atau acara hiburan, harus menggunakan protokol kesehatan. Sama dengan menonton konser musik, mau apapun jenisnya. Baik itu konser EDM, Metal, Jazz atau K-pop. Karena Kementerian Kesehatan, sudah mengeluarkan peraturan protokol tentang penyelenggaraan konser musik di era new normal sekarang. Aturan baru itu, bahkan sudah berkekuatan hukum dan sudah tercantum di Keputusan Menteri Kesehatan No HK.01,07/Menkes/382/2020.

Peraturan itu akan mengatur semua kegiatan di tempat umum dengan menggunakan protokol kesehatan. Biasanya akan ada denda, atau hukuman penjara bagi orang yang melanggarnya. Tidak terbatas hanya konser musik saja, tapi semua acara yang berhubungan dengan mengundang banyak orang. Hal ini harus diketahui oleh para Event Organizer, dimana protokol ini harus dilakukan. 

#
Sumber:  M News

 

Dari mulai seminar, workshop, event bazaar, pameran, conference, talkshow, perlombaan dan kegiatan lainnya yang mendatangkan banyak orang. Karena memang tidak dipungkiri, kegiatan yang menimbulkan banyak massa, lebih berpotensi untuk menyebarkan virus Covid-19 ini. Sebisa mungkin, walaupun memang acara yang mendatangkan massa memang diadakan, tapi tetap menjaga protokol kesehatan demi banyak pihak.

Salah satu yang menarik di aturan tersebut, adalah tidak boleh orang berdiri ketika menonton konser. Jadi bisa dipastikan, konser untuk kelas festival akan ditiadakan di era new normal ini. Jadi ketika menonton konser musik, orang-orang harus duduk yang sudah dipisahkan dengan masing-masing sekat. Jadi bisa anda bayangkan, bagaimana menikmati konser EDM, atau Metal yang memang harus jingkrak-jingkrak dan loncat-loncat ?

Tapi memang itulah peraturannya, mau atau tidak mau harus kita terima. Selain kelas festival yang dihapus, pihak EO juga harus menyediakan segala macam protokol kesehatan. Dari pemeriksaaan suhu tubuh, hand sanitizer, tempat cuci tangan pakai sabun, dan fasilitas kesehatan lainnya. Kalau bisa, disarankan EO untuk melakukan cek rapid tes di tempat. Panggil juga gugus tugas untuk membantu melaksanakan protokol kesehatan selama konser atau event berlangsung. 

Leave a Comment