Wednesday Aug 10, 2022 10:03

Devina Bertha, Model yang Ingin Memperkenalkan Budaya Nusantara ke Dunia

Devina Bertha, Model yang Ingin Memperkenalkan Budaya Nusantara ke Dunia

MATA LELAKI - Apa yang lebih menyenangkan selain mendapatkan kepopuleran dari pekerjaan yang kita cintai? Hal ini sering terjadi apabila mereka bisa menjalani pekerjaannya degngan baik dan juga tanpa paksaan. Kali ini, kami akan membagikan kisah yang mungkin bisa menginspirasi anda dalam bekerja. Seorang model bernama Devina Bertha berhasil menunjukkan hal tersebut kepada anda.

Bagi anda yang baru saja mengikuti perkembangan dunia modeling, mungkin nama Devina Bertha ini masih terdengar asing. Akan tetapi, bagi para pelaku industri hiburan khususnya di dunia modeling ini, nama Devina Bertha memang dikenal sebagai salah satu model yang berbakat. Segudang prestasi sudah pernah dia raih dari berbagai ajang.

Nama dirinya mulai dikenal secara luas setelah mengikuti ajang Puteri Indonesia tahun 2016 yang lalu. Saat itu, Devina mewakili provinsi Bali namun belum mendapatkan kesempatan untuk memakai mahkota Puteri Indonesia tersebut. Meskipun demikian, dirinya boleh berbangga karena sudah masuk hingga babak final dengan mengalahkan kandidat lainnya yang sama-sama dari Bali.

Bahkan, di babak final tersebut, wanita yang lahir pada tanggal 14 Juli tahun 1997 itu berhasil menyisihkan 9 peserta lainnya. Ketika mengikuti ajang Puteri Indonesia tersebut dirinya masih berusia 19 tahun yang juga merupakan usia paling berpotensial untuk menjadi seroang model di masa mendatang. Jalannya untuk merengkuh kesuksesan masih panjang dan terbuka lebar.

Devina Bertha, Model yang Ingin Memperkenalkan Budaya Nusantara ke Dunia
Foto: Instagram

 

Devina Bertha memang belum sempat merasakan mahkota Puteri Indonesia, namun masyarakat Bali khususnya juga sudah sepantasnya berbangga, karena memiliki seorang Devina yang masih berusia sangat muda tersebut. Dirinya siap untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia model mancanegara, sekaligus membawa provinsi asalnya supaya lebih dikenal lagi oleh orang banyak.

Beberapa penghargaan juga sudah pernah dia raih sepeti misalnya dalam program Kontes Cantik Indonesia yang saat itu disiarkan di Trans TV pada tahun 2015 yang lalu, atau tepatnya setahun sebelum dirinya dikenal sebagai salah satu finalis dalam ajang Puteri Indonesia. Dalam ajang Kontes Cantik itu Devina keluar sebagai juara 3.

Ada yang menarik dari setiap ajang yang dia ikuti, khususnya dalam dunia modelling ini. Devina memiliki ciri khasnya sendiri sebagai orang yang berasal dari provinsi Bali. Dirinya selalu membawa budaya khas dari Pulau Dewata tersebut baik itu dari kostum yang digunakan atau tema foto yang dia pamerkan ke publik.

Sebagai seorang model muda, dirinya tentu saja memiliki idola yang menjadi seorang panutan dan juga seorang figur yang menginspirasi. Dalam hal ini, dirinya mengidolakan sosok Dominique Diyose, yang dia sebut sebagai seorang model yang menginspirasi. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Devina beberapa kali terlihat berfoto bersama dengan Dominique Diyose.

Devina Bertha, Model yang Ingin Memperkenalkan Budaya Nusantara ke Dunia
Foto: Instagram

 

Meskipun saat ini dirinya dikenal sebagai salah satu model ternama di Indonesia, hal itu tidak membuatnya jumawa. Dirinya masih tetap menunjukkan jiwa sosialnya, terbukti pada tahun 2017 yang lalu, terlihat dirinya mengunjungi salah satu korban bencana alam tanah longsor yang ada di Kintamani, Bali. Saat itu dirinya memberikan beberapa bantuan sosial.

Selain itu juga Devina dikenal publik sebagai salah satu model yang penyayang binatang. Dapat dilihat di beberapa unggahannya, Devina berfoto dengan satwa-satwa seperti misalnya gajah dan juga satwa lainnya. Tentu saja, pesona kecantikannya tetap terpancar secara alami dalam kondisi apapun, termasuk ketika dirinya sedang tidak menggunakan tata rias wajah.

Devina merupakan wanita yang memiliki hobi dan juga kegemaran terhadap dunia olahraga. Sejak duduk di bangku sekolah, dirinya sudah tertarik dengan segala hal yang berbau alam dan juga tantangan. Olahraga adrenalin seperti misalnya panjat tebing juga dia lakoni. Bahkan dirinya sudah sering mengikuti pertandingan panjat tebing tersebut di beberapa tempat.

Devina pernah memiliki sebuah pengalaman yang sangat mendebarkan di mana dirinya harus turun dari sebuah tebing dengan tinggi 15 meter. Yang lebih menegangkan lagi, dari atas tebing itu dirinya harus turun secara komando atau turun tebing seperti yang dilakukan oleh pasukan TNI. Tentunya ini merupakan pengalaman pertama bagi Devina yang hobi olahraga ekstrim.

Devina Bertha, Model yang Ingin Memperkenalkan Budaya Nusantara ke Dunia
Caption

 

Ada alasan mengapa dirinya memilih olahraga yang ekstrim tersebut. Hal itu karena Devina selain menyalurkan hobi, dirinya juga ingin menjaga kebugaran tubuhnya. Bahkan dirinya pernah berhasil menurunkan berat badan hingga 7 kilogram dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi vitamin. Dirinya meminum teh kesehatan yang berfungsi sebagai tambahan makanan.

Ada banyak hal yang dia pelajari selama mengikuti berbagai macam ajang kontes kecantikan. Di situ dirinya belajar banyak mengenai banyak hal seperti misalnya mengasah keterampilan dan juga kemampuan berbicara di depan umum atau Public Speaking. Untuk menambah wawasannya mengenai isu dunia, dirinya juga rajin membaca buku dan juga berita-berita terbaru yang ada di media massa.

Dirinya mengugkapkan alasan mengapa ingin mengikuti ajang Puteri Indonesia. Devina berkata bahwa dalam ajang ini, dirinya ingin memperbaiki pribadinya agar dikenal sebagai pribadi yang baik. Karena semua kontestan dalam ajang ini diajarkan bagaimana cara bersikap dengan baik. Materi pelajaran tersebut yang tidak akan ditinggalkan oleh Devina.

Selain itu, dirinya juga ingin bertukar wawasan dan juga pendapat lain dengan kontestan yang ada. Karena semuanya merupakan perwakilan dari setiap provinsi yang ada di Indonesia, dirinya juga belajar banyak mengenai kebudayaan lain. Tentunya memperluas jaringan juga menjadi salah satu hal penting yang ingin dia bangun dengan rekannya sesama model.

Devina Bertha, Model yang Ingin Memperkenalkan Budaya Nusantara ke Dunia
Foto: Instagram

 

Devina masih memiliki sebuah mimpi di mana jika dirinya mendapatkan kesempatan untuk berlaga di ajang internasional, dirinya ingin memperkenalkan kebudayaan Indonesia yang dikenal dunia sebagai negara dengan penduduk yang ramah. Selain itu kebudayaan Indonesia yang beragam juga menjadi impian seorang Devina untuk bisa diperkenalkan lagi kepada khalayak umum di dunia.

You may also like

Leave a comment