Saturday Sep 25, 2021 03:39

Deretan Artis Sukses yang Memiliki Penyakit Mental

Deretan Artis Sukses yang Memiliki Penyakit Mental

MATA LELAKI - Memiliki wajah rupawan serta kesuksesan berupa harta melimpah ternyata bukan jaminan seseorang akan menjadi bahagia. Hal ini dibuktikan oleh beberapa artis terkenal ini yang ternyata mengidap beberapa penyakit mental yang bisa dikatakan cukup serius. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini.

Mey Chan

Akurat.co
Akurat.co

 

Sebagai seorang penyanyi yang pernah tergabung dalam beberapa grup musik Indonesia, membuat Mey Chan menjadi artis terkenal. Namun, siapa yang sangka jika di balik kesuksesannya ternyata ia memiliki penyakit panic attack disorder.

Panic attack disorder ini kerap kali muncul secara tiba-tiba. Bahkan tak heran jika Mey Chan sebagai salah satu penderita penyakit ini suka tiba-tiba pingsan hingga mengalami rasa takut dan panik berlebihan.

Marshanda

Serumpi.com
Serumpi.com

 

Memiliki penyakit terlebih jika berhubungan dengan kondisi mental memang sangat tidak enak. Begitu pula yang dirasakan oleh artis muda, Marshanda ini. Beberapa waktu lalu diketahui jika dirinya telah mengidap bipolar.

Bipolar merupakan sebuah gangguan mental yang membuat penderitanya suka merasakan emosi meledak-ledak. Jadi, tak heran lagi jika warganet kerap menemui Marshanda mengeluarkan emosinya yang meluap-luap.

Vidi Aldiano

Dailysia
Dailysia

 

Sukses sebagai penyanyi di usia muda, bahkan kerap mengisi berbagai acara sebagai seorang MC, ternyata tak membuat Vidi Aldiano bahagia seutuhnya. Diketahui jika presenter ternama ini juga memiliki penyakit yang berhubungan dengan mental.

Vidi telah mengidap Anxiety Attack dan kerap kali muncul sewaktu-waktu. Apabila penyakit tersebut sudah dirasakan, maka Vidi Aldiano akan merasa cemas dan takut berlebihan, bahkan tanpa sebab apapun.

Tora Sudiro

Solopos.com
Solopos.com

 

Siapa yang tidak mengenal sosok artis satu ini, Tora Sudiro. Dirinya yang kerap muncul di televisi sebagai pemain sinetron maupun tampil di berbagai acara selalu membawakan karakter humoris. Namun ternyata ia sendiri mengidap penyakit Tourette Syndrome.

Penyakit Tourette Syndrome ini sendiri sebenarnya merupakan penyakit turunan. Titik penyerangannya adalah di bagian syaraf. Akibatnya Tora kerap kali ditemui tiba-tiba mengungkapkan berbagai kata-kata dengan gerakan tak terkendali.

Demikian ulasan tentang beberapa artis yang ternyata mengidap penyakit mental. Meskipun tidak parah dan masih bisa diatasi mereka pun juga tetap tidak tinggal diam. Bahkan para artis tersebut aktif berkonsultasi kepada ahlinya.

You may also like

Leave a comment