Dear Pria Urban, Ini 6 Grooming Rutin yang Harus Anda Lakukan

Dear Pria Urban, Ini 6 Grooming Rutin yang Harus Anda Lakukan

MATA LELAKI - Penampilan adalah segalanya, ketika anda bertemu client atau orang baru kenal. Maka hal pertama, yang akan dilihat oleh orang tersebut adalah penampilan anda. Tidak hanya soal kesan pertama, jika anda ingin menggaet wanita, maka perbaiki terlebih dahulu penampilan anda. Dimulai dari atas kepala sampai kaki, ini 6 grooming rutin yang wajib pria lakukan.

 

1. Cukur dan Rapikan Brewok

#
Sumber : IDN Times

 

Kalau anda pria yang brewokan, dan senang dengan berbagai gaya model brewok. Maka anda harus, menjaga bentuk brewok anda tetap profesional dan rapih, Anda bisa menjaga brewok anda, dengan memotong menggunakan trimmer khusus brewok. Semuanya tergantung pertumbuhan brewok anda, kalau sulit melakukan sendiri. Anda bisa datang ke barbershop khusus pria yang menyediakan jasa merapikan brewok.

Sedangkan kamu yang tidak suka brewok di wajah, kamu bisa mencukur secara rutin rambut-rambut wajah yang tumbuh tiap beberapa hari. Pastikan anda menggunakan busa pencukur dan pisau cukur yang tajam agar tak merasakan sensasi panas di area dagu dan dan sekitar bibir akibat gesekan pisau cukur dengan wajah.

Untuk style brewok, anda bisa cari sendiri di Google dan pilih yang sesuai selera anda dan cocok dengan bentuk wajah anda.

 

2. Selalu Rapikan Rambut

#
Sumber : IDN Times

 

Jika untuk wanita, rambut adalah mahkota. Bagi seorang pria, rambut bisa menjadi daya tarik yang sexy bagi anda. Untuk mendapatkan model rambut terbaik, anda harus kenali jenis rambut anda, apakah keriting, bergelombang atau lurus ? Setelah itu, bentuk muka anda juga punya peranan sangat penting, apakah model potongan rambutnya pas dengan muka anda.

Setelah itu anda bisa menentukan  produk seperti shampoo, conditioner dan minyak atau pomade rambut yang harus anda gunakan. Meskipun produk rambut yang anda mau beli harganya mahal belum tentu cocok dengan semua jenis rambut.

Perhatikan juga komposisi pada produknya. Jika rambut anda berminyak sebaiknya hindari produk yang oil-based dan ganti dengan produk rambut yang water-based. Lalu jika rambut anda kering hindari produk yang mengandung alkohol didalam nya karena bakal bikin rambut anda makin kering dan kusut.

 

 

3. Cukur Bulu Hidung

#
Sumber : IDN TImes

 

Tentu sangat akan malu, kalau anda sedang bicara dengan gebetan anda. Bulu hidung anda keluar dari hidung anda bukan ? Oleh karena itu, anda wajib menjaga bulu hidung agar tidak keluar dari sarangnya. Saat ini sudah banyak juga trimmer khusus bulu hidung yang ampuh atasi masalah bulu hidung. Jangan pernah menggunakan pinset, untuk mencabut bulu hidung anda. 

 

4. Gunakan Produk untuk Wajah

#
Sumber : IDN Times

 

Kini perawatan wajah untuk pria, sudah banyak dan bermacam - macam. Jangan gengsi, kalau untuk perawatan, karena sebagai pria urban dan executive wajib menjaga penampilan anda. Pertama, anda harus paham karakter wajah anda, apakah berminyak atau kering. Kalau berminyak anda perlu hindari produk yang bisa bikin muka tambah berminyak ya dan kalau wajah kering anda bisa pakai produk-produk pelembab yang ada di pasaran, namun tetap jangan berlebihan ya.

Selain menggunakan produk perawatan wajah, anda juga bisa facial di berbagai klinik kecantikkan. Sekarang sudah banyak pria yang melakukan facial dan di klinik tersebut sudah ada perawatan wajah untuk para pria.

 

5. Selalu Pakai Deodorant

#
Sumber : IDN Times

 

Bau badan tentu saja, menjadi masalah apalagi jika anda sedang bertemu dengan client.  Mungkin kadang bagi anda badan tidak bau karena anda sudah terbiasa sama bau badan sendiri.  Tapi bagi orang lain, tentu saja sangat mengganggu mereka. Anda bisa menggunakan deodorant untuk mencegah bakteri penyebab bau muncul.

 

 

 

6. Selalu Tampil Wangi

#
Sumber : IDN Times

 

Tarik perhatian orang sekitar, dengan wangi di tubuh anda. Wangi ternyata cukup ampuh buat menarik perhatian lawan jenis , karena wewangian bisa bikin wanita ingat terhadap seseorang. Maka dari itu, anda wajib menggunakan parfum kemanapun anda pergi. Gunakan parfum yang sesuai dengan tempat dan acara anda, lalu perhatikan juga bagaimana menggunakan parfum di sekujur tubuh.

Leave a Comment