Sunday Sep 25, 2022 18:10

Dear Pria, Ini 5 Bagian Tubuh Terlarang yang Tidak Boleh Ditato

Dear Pria, Ini 5 Bagian Tubuh Terlarang yang Tidak Boleh Ditato

MATA LELAKI - Di zaman sekarang, bagi pria memiliki tato tentu saja akan menambah rasa percaya diri dan juga kejantanan. Bahkan tato sekarang, masuk ke dalam style fashion kekinian yang digunakan oleh para artis dan berbagai kalangan. Tato memang bisa dibuat di area tubuh mana saja. Tapi ada yang perlu diingat, ada 5 area tubuh yang tidak tepat untuk dijadikan kreasi tato anda.

Dear Pria, Ini 5 Bagian Tubuh Terlarang yang Tidak Boleh Ditato
Sumber: The Trend Spotter

 

Oleh karena itu, Anda lebih baik menghindari area dalam tubuh yang secara alami akan mengubah bentuk tato seiring bertumbuhnya usia. Tak hanya bentuk tato saja, dalam 10 atau 20 tahun ke depan, penampilan anda juga bisa berubah karena tato itu. Bahkan ada tato yang bisa membahayakan nyawa. Berikut 5 area tubuh terlarang untuk ditato.

Garis Lipatan

Area pertama yang tidak boleh ditato adalah garis lipatan pada kulit, yang cenderung merenggang atau menekuk. Ketika kulit anda bergerak, begitu pula dengan bentuk tatonya. Efeknya, dalam beberapa tahun, kulit kita pasti berubah karena menua, dan pastinya itu akan merubah bentuk tatonya menjadi lebih tidak enak dilihat.

Jari dan Tangan

Kalau untuk di dua area ini, tato anda akan lebih cepat pudar. Karena anda akan sering mencuci tangan dan menggosoknya. Selain itu, bagian jari dan tangan merupakan bagian ubuh yang sering terekspos matahari, sehingga membuat tato anda akan cepat pudar dibanding area kulit yang lain. Selain itu, bagian kulit yang bisa membuat tato cepat pudar adalah di bagian dalam telapak tangan dan juga bagian samping jari.

Dear Pria, Ini 5 Bagian Tubuh Terlarang yang Tidak Boleh Ditato
Sumber : Medium

 

Kaki

Hindari membuat tato di bagian kaki, karena bagian ini sering terkena gosokan dari sepatu dan kaus kaki yang dipakai. Selain itu bagian kaki ini juga dapat terkena kotoran dan bakteri. Tentu saja, membuat tato di kaki juga bisa membuat tato lebih cepat pudar.

Dear Pria, Ini 5 Bagian Tubuh Terlarang yang Tidak Boleh Ditato
Sumber : Men Hairstyle

 

Telinga Bagian Dalam

Tren tato di telinga juga mulai digunakan oleh banyak orang. Walaupun awalnya tato di bagian ini akan terlihat bagus, namun efek jangka panjangnya, tato di area telinga tidak akan bertahan lama. Pasalnya, bagian dalam telinga tidak bisa menahan tinta dengan baik. Wajar saja jika jarang terlihat ada orang yang menato bagian dalam telinganya.

Leher dan Wajah

Nah kalau di area ini, lebih berefek ke kesan di diri anda sendiri. Apalagi jika anda sedang ingin mencari pekerjaan. Tato di leher atau wajah akan dapat menciptakan kesan negatif. Seperti yang sudah diketahui, tidak semua tempat kerja suka akan seni tato. Maka dari itu, lebih baik jangan menato leher dan wajah, terutama jika sedang mencari pekerjaan.

Apakah kalian menato di bagian terlarang tersebut?

You may also like

Leave a comment