Dari Tukang Pos sampai DJ Ternama, Ini Perjuangan DJ Kygo

Dari Tukang Pos sampai DJ Ternama, Ini Perjuangan DJ Kygo Sumber: IDN TImes

MATA LELAKI - Nama DJ Kygo tentu tidak asing di telinga para pecinta musik EDM. Bahkan, DJ asal Singapura dan besar di Norwegia ini, berhasil mengadakan konser di Indonesia pada tanggal 2 November lalu di Jiexpo Kemayoran. DJ Kygo sendiri, berhasil menjadi terkenal, karena lagu-lagunya yang hits, seperti "Stargazing", "It Aint me" dan juga "Firestone". Tapi siapa sangka, sebelum tenar sampai sekarang ini, perjuangan DJ Kygo harus dimulai dari nol. 

DJ Kygo sendiri lahir di Singapura, tapi dirinya justru besar di negara Norwegia. Dirinya juga sempat menghabiskan waktu di Brazil juga, hal ini ia lakukan untuk mencari tahu taste musik, khususnya EDM di berbagai negara. Karena tanpa anda sadari, musik EDM di Asia, Amerika dan Eropa tidak jauh berbeda dan hampir sama. Yang menjadi berbeda adalah, elemen tradisional dari setiap negara yang ditambahkan dan diremix.

#
Sumber: IDN Times

 

DJ satu ini sendiri, memang sukses berkolaborasi dengan penyanyi Selena Gomez. Media dan netizen, serta fans banyak memuji kolaborasi antara Kygo dan juga Selena. DJ Kygo sendiri mengatakan, ia selalu mencari seniman berbakat untuk ia ajak kolaborasi berdua.

#
Sumber: IDN Times

 

Kembali ke awal karier, ternyata DJ Kygo adalah seorang tukang pos sebelum memutuskan menjadi DJ. Hal ini ia lakukan, untuk menambah uang jajan dari pekerjaanya sebagai tukang pos. Bisa dibilang, kalau tidak menjadi DJ, maka Kygo akan masuk ke universitas yang membahas jurusan bisnis dan keuangan. Tapi akhirnya dirinya drop out, dan memutuskan menjadi seorang DJ profesional.

#
Sumber: IDN Times

 

Bisa dibilang Avicii dan sang ibu, merupakan dua orang yang sangat berpengaruh terhadap karir DJ-nya. Avicii, adalah alasan Kygo untuk masuk ke dunia EDM dan mulai memproduksi lagu serta musik sendiri. Kygo selalu terpana dan terpacu, ketika mendengar lagu-lagu dari Avicii, apalagi ketika melihatnya menjadi DJ di atas panggung. Selain itu, untuk peran ibunya di dunia musik adalah memberikan les piano kepada dirinya saat ia berusia 6 tahun.

Leave a Comment