Tuesday Nov 30, 2021 06:41

Daniella Grace Krestianto, Model Cantik yang Menyuarakan Hak Kaum Disabiilitas

Daniella Grace Krestianto, Model Cantik yang Menyuarakan Hak Kaum Disabiilitas

MATA LELAKI - Beberapa kalangan menilai bahwa kesuksesan orang dalam berkarier berasal dari latar belakang yang dia miliki. Seperti misalnya ada penyanyi yang sukses, dirinya memiliki hobi menyanyi. Berbicara mengenai hal tersebut, ada salah satu model cantik yang berhasil merengkuh kejayaan dalam dunia modelling, dan dia berangkat dari dunia desain pakaian atau fashion designer.

Adalah Daniella Grace Krestianto yang memiliki karier bagus di dunia modelling, dan dirinya juga merupakan salah satu fashion designer Indonesia. Wanita cantik ini juga temasuk salah satu finalis Puteri Indonesia yang mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam ajang Puteri Indonesia pada tahun 2019 yang lalu. Dirinya juga dikenal sebagai salah satu model yang pintar.

Saat mengikuti ajang Puteri Indonesia 2019, Grace dengan lantang menyuarakan mengenai kaum disabilitas yang saat ini menurutnya masih dianggap sebelah mata. Bajkan tidak jarang juga ada orang-orang yang memiliki pendapat atau stigma negatif terhadap mereka. Hal inilah yang dia angkat dalam isu nasional di ajang Puteri Indonesia 2019.

Daniella Grace Krestianto, Model Cantik yang Menyuarakan Hak Kaum Disabiilitas
Foto: Angelopedia

 

Dirinya memilik tekad untuk bisa menyuarakan hak-hak yang juga dimiliki oleh para kaum disabilitas. Bukan tanpa alasan dirinya ikut mengangkat hal tersebut, karena dirinya memiliki seorang adik yang berkebutuhan khusus. Grace bercerita bahwa adiknya tersebut sempat dikucilkan oleh masyarakat, dan terkadang susah diterima di lingkungan mereka.

Tidak hanya pintar, namun dirinya juga berprestasi di dunia modelling. Pada tahun 2018 Grace berhasil meraih gelar sebagai Best Brands Ambassador dalam ajang Miss Asia Awards yang diadakan di Shanghai, Tiongkok, pada tanggal 22 November tahun 2018 yang lalu. Dirinya mewakili Indonesia bersama dengan Putri Riri Septialini bersaing dengan model asal negara-negara Asia.

Kehadiran Grace dalam dunia modelling Indonesia yang menyuarakan hak-hak untuk kaum disabilitas patut diapresiasi. Meskipun dirinya belum berhasil memenangkan ajang tersebut, namun semua pemikiran dan juga pandangannya mengenai orang berkebutuhan khusus harus mendapat dukungan dari kita juga, karena mereka juga termasuk ke dalam bagian masyarakat yang memiliki hak sama.

You may also like

Leave a comment