Wednesday Oct 27, 2021 14:23

Daftar Resolusi Kejantanan yang Wajib Pria Miliki

Daftar Resolusi Kejantanan yang Wajib Pria Miliki

MATA LELAKI - Sebagai seorang pria dan pemimpin, kita tentu wajib mempunyai resolusi baru setiap tahun. Menjadi "Action Taker" harus dialami oleh semua pria dalam bidang dan mimpi yang ingin dicapai. Nyatanya, menurut penelitian dari Research of University of Scranton tahun 2017, hanya 50% orang saja yang menjalankan resolusi pertama mereka di tiga bulan awal pertama tahun. Total, hanya 19% orang yang sukses dan berhasil mengeksekusi resolusi tersebut secara keseluruhan. 

Menjadi seorang gentleman merupakan sebuah proses dan lifetime learning yang harus selalu anda latih. Untuk melatihnya sendiri, ada baiknya anda melakukan resolusi seorang gentleman. Lebih lanjut lagi, resolusi gentleman berpusat pada empat ecstatic hormones’, sehingga kepuasan dan kebahagiaan dapat diraih di tahun depan.

Daftar Resolusi Kejantanan yang Wajib Pria Miliki
Sumber: Wallpaper Voltex

 

Dopamine, The Energizer Hormone

Gentleman adalah seorang kurator, dimana kurator adalah orang yang penuh dengan passion dan juga energi. Untuk menjadi seorang gentleman, anda harus meningkatkan kadar dopamine dari dalam tubuh anda. Hal ini, akan memberikan excitement dari dalam diri dan meningkatkan gairah dalam hidup. Pria dengan dopamine rendah, akan kurang antusias dan cenderung bosan dalam hidup, karena lebih monoton dalam rutinitasnya. Anda bisa, meningkatkan dopamine anda dengan berani mengambil tantangan baru dalam hidup, serta lebih banyak mengekspor lebih banyak hal lagi. 

Serotonin, The Courageous Hormone 

Selanjutnya gentleman adalah mereka yang berani dan juga penuh percaya diri. Tingkat kepercayaan diri pria, ditentukan oleh hormon serotonin yang berperan penting untuk membuat diri anda merasa lebih bernilai. Pria yang memiliki serotonin rendah, akan cenderung merasa kesepian, tidak percaya diri, stres dan juga depresi. Sehingga pria tersebut, akan penuh dengan pikiran negatif terhadap dirinya sendiri. Dengan menjadi pria yang bersyukur dan lebih banyak membantu orang lain, akan membuat diri anda menjadi lebih percaya diri dan menghargai diri sendiri

Oxytocin, The Affection Hormone

Kalau bicara soal cinta, tentu tidak usah diragukan lagi bahwa gentleman merupakan seseorang yang mempunyai hubungan erat dengan pasangannya. Mereka bisa, membuat pasangan menjadi nyaman dan tidak takut untuk memperlihatkan emosi dan perasaannya kepada pasangan. Untuk hal ini, anda harus bisa mempunyai hormon oxytocin yang tinggi kepada pasangan, sebaiknya bila rendah makan anda akan mempunyai sikap negatif judgment atau menghakimi orang lain dan pasangan sendiri. Untuk itu, anda bisa memperbanyak frekuensi bercinta dan kepuasan seksual dengan pasangan anda. 

Endorphin, The Satisfaction Hormone

Seorang pria, tentu harus tahan lebih lama di atas ranjang dengan pasangannya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, hormon ini adalah hormon endorphin yang sering disebut sebagai morphin alami di dalam tubuh. Untuk meningkatkan hormon tersebut, anda harus rajin-rajin berolahraga agar bisa bercinta lebih lama. Karena pria yang mempunyai endorphin rendah, lebih sering mengeluh dan mempunyai sistem imun tubuh yang lemah dan bisa berakibat pada stres dan juga depresi.

You may also like

Leave a comment