Wednesday Nov 30, 2022 00:28

Cricket Dark Ale, Bir dengan Bahan Utama Jangkrik

Cricket Dark Ale, Bir dengan Bahan Utama Jangkrik

MATA LELAKI - Negara Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki penduduk paling kreatif di dunia. Ada banyak temuan-temuan baru yang tentunya unik berasal dari Jepang, tidak terkecuali dari minuman bir. Akan tetapi, penemuannya yang baru ini mungkin bisa membuat anda sebagai penggemar minuman bir menjadi terheran-heran dengan varian bir uniknya ini.

Salah satu varian terbaru bir asal Jepang ini yaitu Cricket Beer atau Bir yang terbuat dari jangkrik. Di Jepang, bir ini dikenal dengan nama Cricket Dark Ale yang dirilis oleh sebuah perusahaan racik minuman bir. Minuman Cricket Dark Ale ini untuk pertama kalinya diperkenalkan pada tanggal 15 Maret 2020 silam.

Acara tersebut diprakarsai oleh Join Earth sebuah perusahaan yang membuat kecap dari produk-produk serangga seperti jangkrik. Acara yang diadakan selama 4 hari di Shibuya tersebut mempersilakan tamu yang hadir untuk bisa mencicipi bir jangkrik ini dengan membayar 500 yen untuk segelas bir ukuran 100 ml. Minuman itu mendapatkan respon hangat dari tamu yang hadir.

Cricket Dark Ale, Bir dengan Bahan Utama Jangkrik
Foto: Sethlui

 

Segmentasi konsumen yang dituju oleh perusahaan ini adalah orang dewasa penikmat minuman bir hingga lansia yang masih kuat menenggak bir. Bukan hanya sekedar nama saja, Bir jangkrik ini benar-benar dibuat dari serangga jangkrik sungguhan. Olahan ini menjadikan minuman bir varian baru yang unik dan nikmat.

Jangkrik-jangkrik yang digunakan sebagai bahan baku minuman bir ini diternak dari perusahaan dan diberi makanan berupa sayur-sayuran. Jangkrik yang siap diolah akan dipanggang dalam wajan dan juga diseduh dengan cairan gandum khusus. Hewan jangkrik dipercaya memiliki kandungan protein yang tinggi yang juga bisa memperkaya rasa dari bir tersebut.

Buih yang dihasilkan dari minuman bir ini sangat menggoda karena memiliki aroma karamel yang kuat. Bahkan, untuk membuat jangkrik-jangkrik tersebut sehat, pihak perusahaan juga memberi makan jangkrik yang diternak menggunakan sisa-sisa dari produk bir yang dibuat. Minuman bir ini benar-benar merupakan varian baru dalam dunia bir.

You may also like

Leave a comment