Club Nuba dan Concrete, club Malam Favorit Mahasiswa Indonesia di Paris

Club Nuba dan Concrete, club Malam Favorit Mahasiswa Indonesia di Paris Concrete (Sumber: Instagram @concrete.paris)

MATA LELAKI - Club malam di Indonesia bisa dibilang cukup banyak, bahkan tak terhitung jumlahnya. Klub-klub malam ini beberapa di antaranya memang cukup populer bagi orang Indonesia. Ternyata, bagi orang Indonesia, klub malam di negeri sendiri dirasa kurang, dan mereka pun kemudian mencari klub malam yang cocok dengan mereka di luar negeri. Hasilnya, mereka pun menemukan klub malam favorit di luar negeri, yaitu Nuba, dan Conrete, yang terletak di Paris, Prancis.

Sama halnya seperti Indonesia, atau lebih tepatnya Jakarta sebagai salah satu kota besar dan ibukota Indonesia, Paris sebagai ibukota Prancis juga menyediakan berbagai pilihan klub malam. Tak heran jika Paris juga dikenal sebagai City of Lights atau Kota Cahaya, di samping julukan lainnya yang sudah terkenal, yaitu Kota Romantis atau Kota Mode Dunia.

#
Nuba (Sumber: Instagram @angmac1012)

 

Beberapa club malam yang populer di kota ini antara lain adalah Le Queen, L'Etoile, dan Le Cab. Namun, klub yang justru disenangi oleh mahasiswa dan mahasiswi Indonesia adalah Nuba dan Concrete. Ketika berkunjung ke sana, jangan heran jika kita banyak menemukan orang Indonesia di dalamnya.

#
DJ manggung di Nuba (Sumber: Instagram @man_ssss)

 

Nuba sendiri adalah klub malam yang cukup digemari karena letaknya di roof top Les Docks-Cite de la Mode et du Desain. Klub ini menggunakan konsep terbuka, sehingga pengunjung bisa menghirup udara malam dan menatap bintang di langit sambil berdansa mengikuti irama lagu yang dibawakan DJ pada saat itu. Daya tarik lainnya adalah pengujung bisa melihat Sungai Seine dari kejauhan, menambah keromantisan tempat ini.

#
Concrete (Sumber: Instagram @concrete.paris)

 

Sementara klub malam Concrete bisa dibilang lebih unik lagi. Pasalnya, tempat ini bukanlah merupakan sebuah bangunan, melainkan kapal besar yang disulap menjadi klub malam. Kapal ini terletak di tepi Sungai Seine, dan hanya buka pada hari Sabtu malam, sampai dengan Senin pagi. Sama seperti Nuba, Concrete juga menggunakan konsep bar terbuka, dan pengunjung bisa juga melihat kapal-kapal lain yang melintas di dekat kapal ini.

#
Concrete (Sumber: Instagram @concrete.paris)

 

Apakah kalian juga jadi ingin mengunjungi kedua klub malam di atas saat berlibur ke Paris suatu saat nanti?

Leave a Comment