Claudea, dari Pengusaha ke Female DJ

Claudea, dari Pengusaha ke Female DJ Sumber: Instagram

MATA LELAKI - Setiap orang pastinya memiliki impian dan juga keinginan tersendiri dalam menggapai cita-citanya. Berbagai macam profesi dilakoni seperti misalnya dalam urusan bisnis atau pekerjaan lainnya. Salah satu kisah yang dialami oleh DJ cantik berikut mungkin bisa menginspirasi anda untuk bisa memilih mana karier yang lebih tepat sesuai dengan karakter dan juga watak anda.

Adalah DJ Claudea seorang Female DJ yang memiliki banyak profesi. Dirinya pernah menjalani kehidupan sebagai seorang pebisnis, kemudian seorang model, dan juga pelaku dunia hiburan. Hingga akhirnya Claudea memilih untuk melabuhkan hatinya menjadi sroang female DJ. Kiprahnya di dunia DJ ini juga sangat bagus sehingga memiliki penggemarnya sendiri.

Sudah banyak kota yang dia singgahi untuk melakukan pertunjukan seperti misalnya Jakarta, kemudian Bandung, Semarang, Yogyakarta dan juga kota di Pulau Sumatera. Setiap tampil di atas panggung, dirinya selalu menyuguhkan penampilan yang sangat atraktif. Sehingga tidak heran jika penonton yang menyaksikan dirinya akan merasa puas dan juga terhibur selama mengikuti alunan musiknya.

#
Foto: Instagram DJ Claudea

 

Menekuni profesi sebagai seorang DJ adalah sebuah dunia yang baru bagi Claudea. Sebelumnya dia sudah mencicipi beberapa pekerjaan seperti misalnya pebisnis, dan juga sempat menjadi seorang model. Untuk menjadi DJ sendiri, dirinya memang baru menemukan keberhasilannya di tahun 2018 setelah sebelumnya beberapa waktu dirinya menjadi seorang model seksi.

Meskipun baru beberapa tahun menjadi seroang DJ, Claudea sudah banyak dikenal di berbagai macam lokasi. Sebut saja seperti Urban Place, kemudian Lobyn, Domain, dan juga klub dan lokasi hiburan malam besar lainnya. Hal ini menandakan bahwa dirinya memang memiliki talenta tersembunyi dalam melakukan profesinya di dunia malam dengan menjadi DJ.

#
Foto: Instagram DJ Claudea

 

Salah satu ciri khas yang melekat dalam sosok wanita cantik ini adalah gaya permainannya yang memukau. Dirinya menguasai beberap aliran musik DJ seperti misalnya Trap, RnB, dan juga Hip-Hop. Selain itu, dirinya juga menjadi finalis dalam ajang Divas DJ Hunt dan berhasil menyabet posisi runner up dalam ajang DJ tersebut.

Setelah ajang tersebut, namanya semakin berkibar lagi terutama dalam kancah musik EDM yang memiliki penikmat setia. Tidak hanya kemampuan dan kepiawaian dalam memainkan alat DJ, dirinya juga mengutamakan penampilan dalam setiap pertunjukannya. Jadi, selain enak didengar, dirinya juga akan enak terlihat ketika berada di atas panggung sambil memainkan emosi penonton.

#
Caption

 

Seperti yang disebutkan di atas, sebelum meraih kesuksesan dalam menjadi seorang DJ, Claudea pernah beberapa kali menjalani profesi yang berbeda. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang pengusaha atau wirausaha. Claudea memilih untuk menggeluti usaha kuliner bersama dengan salah satu rekannya. Akan tetapi dia tidak melanjutkan karena ada berbeda pendapat dengan rekannya tersebut.

Sebelumnya, dirinya memang sudah dikenal sebagai seorang model. Bahkan untuk profesinya ini, Claudea sudah melakoninya sejak tahun 2011 yang lalu. Namanya juga sudah dikenal banyak oleh para pengamat fashion dan juga fotografer ternama. Awalnya, dirinya memang memiliki minat yang sangat tinggi dalam dunia fashion tersebut sehingga memutuskan untuk menjadi model.

#
Caption

 

Keinginan untuk menjadi seorang DJ memang sudah ada sejak dahulu. Namun dirinya baru tersampaikan keinginannya tersebut baru-baru ini. Dia melihat-lihat berbagai macam akun di Instagram yang menyediakan layanan kursus DJ. Hingga akhirnya Claudea memilih Raymond Martin sebagai mentor untuk mengajarinya bermain DJ.

Wanita kelahiran Lampung 4 Desember 1993 ini mengikuti pendidikan DJ-nya sebanyak 8 sesi. Dan Claudea mendapatkan panggung pertamanya di salah satu kelab malam yang ada di kota Jakarta. Profesinya sangat cocok dengan hobinya yang suka clubbing dan makan.

Leave a Comment