Clara Mongstar, Si Cantik Pegiat E-Sports yang Sangat Populer

Clara Mongstar, Si Cantik Pegiat E-Sports yang Sangat Populer Sumber: Instagram @claraksu

MATA LELAKI - Nama Clara Mongstar muncul ke permukaan jagat sosial media Indonesia akhir-akhir ini dan viralnya nama Clara Mongstar, membuat publik Indonesia menjadi kepo, siapa sebenarnya Clara Mongstar? Berikut ini sedikit mengenai profil serta potret terbaik dari gadis berparas cantik yang kini sedang tenar-tenarnya ini

Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu
Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu

 

Clara Mongstar adalah seorang streamer, gamer serta caster profesional. Dirinya muncul ke permukaan jagat maya Indonesia, setelah berkembangnya dunia E-Sport di tanah air, kurang lebih 3 tahun terakhir. Clara Mongstar sendiri memiliki nama asli Clara Kartika, namun dirinya lebih terkenal dengan nama Clara Mongstar yang memang ia bawa ke panggung E-Sport dan merupakan gadis cantik kelahiran tahun 1994. Memiliki wajah cantik dengan paras khas gadis-gadis keturunan Chinese, banyak yang tidak mengetahui bahwa Clara Mongstar adalah gadis asal Purwokerto yang saat ini menetap di Jakarta.

Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu

 

Awal kiprah Clara Mongstar di dunia E-Sport tanah air, dimulai pada tahun 2015 silam. Kala itu, Clara Mongstar mengadakan satu turnamen kecil, dimana dia sendiri bertindak sebagai casternya. Caster sendiri adalah orang yang bertugas sebagai komentator yang mengisi suara dari tayangan streaming turnamen, sepanjang jalannya pertandingan, maupun sesaat sebelum dan sesudah turnamen berlangsung, mirip-mirip seperti komentator sepakbola yang sering menginformasikan strategi, prediksi dan momen-momen menarik di sepanjang pertandingan.

Pada tahun yang sama, Clara Mongstar juga menekuni beberapa game seperti DOTA 2 dan belakangan Clara Mongstar juga memainkan Mobile Legends dan AOV. Setelah turnamen yang ia selenggarakan, Clara Mongstar mulai mendapatkan jaringan dengan tim-tim E-Sport elit, hingga dirinya bergabung dengan Rex Regum Qeon atau yang sering dikenal dengan RRQ. Pasca menjadi bagian dari RRQ yang bersaing di level atas kompetisi E-Sport dunia, nama Clara Mongstar semakin melejit. Puncaknya, Clara Mongstar terpilih menjadi caster di final turnamen M1, yakni turnamen Piala Dunia Mobile Legends yang diselenggarakan di Malaysia bulan November 2019.

Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu
Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu
Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu

 

Selain karena menjadi bagian tim E-Sport kelas dunia, popularitas yang didapatkan Clara Mongstar juga ia dapatkan dari aktivitasnya sebagai gamer dan streamer. Clara Mongstar memiliki kanal Youtube yang memiliki lebih dari 76.000 subsciber, serta akun jejaring sosial media instagram dengan jumlah pengikut lebih dari 245.000 followers.

Satu hal menarik yang menjadi sorotan dan perbincangan di kalangan para pecinta game Mobile Legends, kesuksesan EVOS E-Sport menaklukkan RRQ di partai puncak Piala Dunia Mobile Legends adalah faktor dari Clara Mongstar. Clara Mongstar tampil sebagai caster ketika memasuki game ke 5 dari total 7 game, kala itu EVOS tertinggal 3-1 dari RRQ dan sukses mendapatkan 3 kemenangan beruntun sejak game ke 5 dan membalikan keadaan menjadi kemenangan 3-4 hingga akhirnya keluar sebagai Juara Dunia. Kemunculan Clara Mongstar sebagai caster dinilai menjadi pemantik bagi pemain EVOS untuk lebih semangat dan fokus, hingga akhirnya mereka menang.

Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu
Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu

 

Paras cantik yang dimiliki Clara Mongstar juga menuai banyak pujian terhadap dirinya. Selain sebagai caster dan gamer profesional, Clara Mongstar juga cukup aktif membagikan potret dirinya dalam kehidupan sosial. Clara Mongstar selalu mendapatkan pujian dari kaum lelaki ketika ia memposting potret terbaru di akun jejaring sosial instagram miliknya. Kelihaiannya berpose di depan kamera juga sering menuai pujian. Saat ini, Clara Mongstar bahkan telah terpilih menjadi Brand Ambassador dari salah satu produsen perangkat gaming kelas dunia dan masih aktif hingga saat ini.

Dalam urusan keseharian, Clara Mongstar mengaku bahwa dirinya adalah seorang gadis yang berkepribadian introvert, dirinya lebih suksa menghabiskan waktu di depan komputer, bermain game dan menyendiri ketimbang berinteraksi dengan banyak orang. Kepribadian inilah yang mendorong Clara Mongstar untuk memilih menekuni dunia gaming atau E-Sport ketimbang memiliki jenjang karier sebagai pegawai kantoran, yang ia akui memang bukan minatnya. Clara Mongstar mengatakan bahwa ia sangat senang menjalani karier di dunia E-Sport, kendati ada tanggungjawab yang besar yang ia pikul, terutama ketika tampil sebagai caster di turnamen E-Sport level dunia atau internasional seperti M1 Mobile Legends di Malaysia beberapa waktu lalu.

Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu
Clara Mongstar
Sumber : Instagram Clara Mongstar / @claraksu

 

Kendati memiliki jadwal yang padat sebagai seorang gamer, streamer, influencer dan caster profesional, Clara Mongstar selalu menyempatkan diri untuk melakukan travelling. Clara Mongstar sangat menyukai travelling seperti yang ia bagikan di jejaring sosial miliknya. Clara Mongstar juga menuturkan bahwa ia masih akan berkecimpung di dunia E-Sport dalam jangka waktu yang lama. Satu fakta yang mungkin sangat menyenangkan hati kaum lelaki adalah fakta dimana hingga saat ini Clara Mongstar masih berstatus single.

Leave a Comment