Christella Fenisianti, Finalis Miss Indonesia Pecinta Kegiatan Sosial

Christella Fenisianti, Finalis Miss Indonesia Pecinta Kegiatan Sosial Sumber: Harian Aceh

MATA LELAKI - Dalam ajang Miss Indonesia, memiliki wajah yang cantik saja tidak cukup untuk meyakinkan juri agar bisa meraih mahkotanya. Perlu keahlian lain yang juga masuk ke dalam penilaian setiap kontestan yang mengikuti ajang tahunan tersebut. Salah satu finalis Miss Indonesia yakni Christella Fenisianti mampu meyakinkan masyarakat banyak bahwa diirnya memiliki kontribusi sosial.

Salah satu alasan mengapa dirinya mengikuti ajang Miss Indonesia ini adalah supaya bisa berkontribusi untuk Indonesia ini lebih banyak lagi. Wanita yang akrab dipanggil Feni ini memiliki salah satu proyek sosial yang bernama abilitas.id. Dalam proyek ini dirinya memiliki sebuah komunitas untuk membantu para kaum disabilitas atau kaum difable.

#
Foto: Miss Indonesia.Co.Id

 

Tujuan dari didirikannya abilitas.id adalah untuk mewadahi para kaum tersebut supaya bisa mendapatkan hak yang sama di masyarakat. Tidak hanya mendirikan komunitas abilitas.id, dirinya juga tercatat sebagai salah satu tenaga pengajar bahasa Inggris bagi anak yang kurang beruntung melalui sebuah LSM yang bernama EDAS atau Edukasi Dasar pada tahun 2017.

Tidak hanya aktif di bidang kegiatan sosial, Feni juga tercatat sebagai salah satu alumni dari Univeritas Indonesia yang mengambil jurusan FISIP. Di sana, dirinya juga menjadi salah satu lulusan terbaik FISIP tahun 2019. Keberhasilan di bidang pendidikannya tersebut manjadikannya salah satu mahasiswi yang paling berpengaruh di Universitas Indonesia pada tahun tersebut.

Mewakili provinsi asalnya yakni Bangka Belitung, Feni bertekad untuk memperkenalkan keindahan pariwisata Bangka Belitung yang memiliki pesona pantai yang menarik. Namun, meskipun dirinya tidak keluar sebagai juara dari Miss Indonesia, Feni memiliki banyak pengalaman berharga selama mengikuti ajang tersebut. Salah satunya adalah memiliki banyak jaringan pertemanan dari seluruh Indonesia.

Terlepas dari hal tersebut, Feni memiliki kontribusi yang sangat besar bagi perubahan masyarakat khususnya bagi kaum difabel yang saat ini belum mendapatkan hak yang merata. Bagaimana pun, keberadaan Feni khususnya di masyarakat sangat dibutuhkan, terutama untuk menyetarakan hak para kaum difabel. Selain itu, tentunya hal tersebut memberikan aura positif untuk perkembangan kegiatan sosial lainnya.

Leave a Comment