Wednesday Nov 30, 2022 00:18

Chelsea Werner, Penderita Down Syndrome yang Jadi Model

Chelsea Werner, Penderita Down Syndrome yang Jadi Model

MATA LELAKI - Memang di dunia ini tak semua orang dikaruniai tubuh hingga kesehatan yang sempurna. Begitu pula dengan Chelsea Werner ini. Wanita asal Amerika tersebut diketahui memiliki down syndrome, namun ia memiliki cita-cita tinggi untuk menjadi seorang model. Bahkan dirinya bekerja keras untuk bisa mewujudkannya.

Memiliki mimpi memang bukanlah hal yang terlarang. Terlebih bagi orang-orang yang kekurangan secara fisik maupun mental. Inilah yang saat itu dihadapi oleh Chelsea Werner, gadis asal Amerika tersebut diketahui telah menderita Down Syndrome.

Dailysia

 

Down Syndrome sendiri merupakan sebuah penyakit yang membuat penderitanya memiliki wajah tidak normal. Bahkan mereka juga akan mengalami keterlambatan dari segi perkembangan.

Akan tetapi, hal ini tak menyurutkan mimpi Chelsea Werner sama sekali untuk menjadi seorang model. Bahkan ia terus memacu dirinya dan membuat kelemahannya ini menjadi motivasi terbesar untuk bangkit. Bahkan siapa yang sangka berkat kegigihannya ia bisa menjadi seorang model internasional hingga atlet berbakat.

Dailysia

 

Sebagai seorang penderita down syndrome, membuat Chelsea tumbuh menjadi gadis yang lambat. Bahkan hingga usianya yang ke-2 ia masih belum bisa berjalan. Beruntungnya ia memiliki orangtua penyayang dan perhatian.

Hal tersebut terbukti ketika ia mengalami keterlambatan, justru kedua orangtuanya tetap sabar melatih dan memperkenalkannya ke berbagai jenis olahraga. Bahkan dirinya juga tergabung dalam club gym yang memberikan energi positif untuk kehidupannya.

Dailysia

 

Hingga akhirnya Chelsea berhasil membuktikan bahwa ia mampu. Hal ini pun ia buktikan dengan memperoleh berbagai penghargaan. Selain itu, Chelsea juga memiliki mimpi untuk menjadi seorang model. Bahkan ia sempat ditolak berkali-kali oleh agensi.

Pada akhirnya, “We Speak” adalah satu-satunya agensi yang mau menerimanya. Ia pun langsung membuktikan kemampuan dirinya kala itu. Bahkan Chelsea mampu membungkam orang-orang yang menolaknya duhulu dengan menunjukkan jika dirinya itu unik dan lebih baik.

Dailysia

 

Memang benar jika kekurangan bukanlah halangan seseorang untuk meraih mimpinya. Akibat dari tindakan Chelsea dalam meraih mimpinya ini akhirnya ia mampu memotivasi banyak orang.

You may also like

Leave a comment